Kenalan Sama Bunga Nyimas, Atlet Termuda Peraih Medali Asian Games 2018

Bunga Nyimas, usianya memang baru menginjak 12 tahun. Tapi kontribusinya untuk Indonesia pantas dibanggakan. Ia berhasil menyumbang medali perunggu, untuk cabang olahraga skateboard.

Bunga Nyimas menjadi perbicangan media hari ini, 30 September 2018, lantaran sepak terjangnya sebagai atlet skateboard muda, yang berhasil tembus ke babak final di venue Skateboard Jakabaring Sport City (KJC) Palembang, Rabu 29 Agustus 2018.

Bunga Nyimas - Mommies DailyImage: ANTARA FOTO/INASGOC/Rahmad Suryadi

Gadis kelahiran Jakarta 13 Maret 2016 ini, tak dapat menahan air matanya saat menerima medali perunggu. Dan mempersembahkan untuk ibunya tercinta. Seperti yang dilansir pada kompas.com, “Ini juga kado ulang tahun ibu saya. Bahagia sekali hari ini meski cuma perunggu,” kata Bunga Nyimas. *aw so sweet!

Bunga Nyimas - Mommies DailyImage: ANTARA FOTO/INASGOC/M N Kanwa

Target Nyimas yang kini tercatat sekolah di SMPN 20 Kramat, Jakarta tak main-main. Dia mengincar Olimpiade dan Pekan Olahraga nasional pada 2020. Nggak heran, cabang olahrga ini sudah ia cintai sejak usia 8 tahun, atau saat masih duduk di kelas 2 SD.

Selain itu ia juga rajin mengikuti kejuaraan, di antaranya Vans Park Series Asia Continental Championship Women’s Final Agustus 2018 dan berhasil membawa pulang medali perunggu. Sebelum itu, dia juga menjadi juara di kelas putri ajang Indonesia International Urban Sports Festival pada 2016.

Bunga Nyimas - Mommies DailyImage: ANTARA FOTO/INASGOC/Muhammad Adimaja

Kirim peluk virtual buat Nyimas dari keluarga besar Mommies Daily boleh, ya.


Post Comment