Buah Rendah Gula Buat Mommies yang Lagi Diet

Ingat baik-baik nama buah rendah gula berikut ini. Agar program diet mommies tak berjalan sia-sia.

Awalnya saya pikir, semua buah-buahan baik-baik saja untuk dikonsumsi. Ternyata oh ternyata, beberapa di antaranya mengandung gula yang cukup tinggi. Kalau lagi dalam keadaan normal, silakan saja, misalnya mangga dalam satu porsi penyajian mengandung 24 gram gula.

Buah Rendah Gula - Mommies DailyPhoto by Soroush Karimi on Unsplash

Sementara itu kalau lagi diet, buah seperti mangga justru dihindari. Tapi nggak mungkin sama sekali nggak kasih asupan serat ke tubuh kita. Salah satu sumbernya, ya dari buah. Apalagi buat mommies yang menganut gizi seimbang.

Jangan berkecil hati mommies. Alam baik banget ke kita, menyediakan aneka pilihan buah-buahan tropis. Mau itu yang manis banget, atau yang kadar gulanya cenderung aman buat yang lagi diet.

1.Alpukat

Yeay, buah kesukaan saya ada di urutan pertama, hahaha. Alpukat mengandung lemak baik, vitamin dan kaya serat. Syaratnya, makan dalam keadaan murni, bukan dijus terus dicampur sirup atau sumber gula lainnya, ya. Dalam 100 gram alpukat, hanya mengandung sekitar 0,7 gram gula.

2.Keluarga beri

Termasuk stroberi, raspberry, blackberry termasuk buah yang rendah gula. Per 150 gram hanya mengandung 4-7 gram saja. Selain itu, keluarga beri kaya antioksidan dan vitamin C. Sambil diet, sekaligus menjaga pencernaan mommies.

3.Semangka

Walau rasanya manis, faktanya dalam secangkir semangka yang dipotong dadu, hanya mengandung 10 gram gula. Mengandung 90% air, menjadikan buah ini terkenal karena kesegarannya.

4.Kiwi

Wah, dalam 1 buah kiwi hanya mengandung 6 gram gula. Kecil, tapi kandungan vitamin dan antioksidannya  tinggi.

5.Lemon dan jeruk nipis

Kandungan gula lemon dan jeruk nipis lebih sedikit, hanya 1-2 gram gula untuk satu ukuran sedang. Biasanya sih lemon dijadikan infused water. Dipotong tipis-tipis dan dimasukkan ke botol minum yang cukup besar.

Mana yang jadi favorit mommies?

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Post Comment