Dokter Anak Pro ASI di Jawa Timur PIlihan Komunitas Mommies Daily

Untuk yang berada di Jawa Timur, ini dia beberapa dokter anak yang pro ASI pilihan komunitas Mommies Daily.

Salah satu pertanyaan yang kerap saya terima dari para ibu baru adalah: Tahu nggak dokter anak yang pro pemberian ASI dan enak buat diajak diskusi? Well, kalau bicara saat ini sih, saya yakin bahwa semua dokter anak pasti sudah pro pemberian ASI eksklusif, beda banget dengan zaman saya melahirkan dulu (sekitar 12 tahun lalu), yang bingkisannya aja terselip beberapa kota susu formula :D.

Memahami banget kegalauan para ibu baru, makanya Mommies Daily senang banget melempar pertanyaan ke para komunitas mengenai dokter anak favorit mereka, mulai dari dokter anak di Jabodetabek, di Bandung hingga kali ini di Surabaya. Karena biasanya, kalau pilihan sesama ibu-ibu cenderung lebih dipercaya, ahahahaha, karena dianggap mempunyai pengalaman yang sama, kan, hehehehe.

Dokter Anak Pro ASI di Jawa Timur PIlihan Komunitas Mommies Daily - Mommies Daily

Nah, ini dia beberapa nama dokter anak di Jawa Timur yang menjadi pilihan dari para anggota komunitas Mommies Daily. Semoga bisa membantu ya …..

1. dr Meralda Nindyasti
Dokter yang satu ini merupakan founder dari @lactashare dan juga pengurus di Pusat Laktasi Malang. Nggak hanya menjadi konselor laktasi, namun juga memberikan berbagai informasi berkaitan dengan kegiatan menyusui.

2. dr Diana Amilia SpA
Dokter anak yang juga menyandang status konselor laktasi ini berpraktik di RSIA Kendangsari. Menurut akun @v3dyah, selama 6 tahun anaknya dipegang oleh dokter yang satu ini, dia tidak bisa pindah ke lain hati.

3. Dr dr Dian Pratamastuti SpA
Dokter yang memiliki tempat praktik di Nasional Hospital Surabaya ini dinilai sangat telaten ketika menjelaskan berbagai macam hal ke pasien. Bahkan pasien pun juga diberikan nomor Whatsapp agar bisa berkonsultasi kapan saja terutama kita ada urgensi untuk urusan anak.

4. dr Muhammad Rizal SpA
Selain praktik di RSUD Sidoarjo, dokter satu ini juga bisa ditemukan di Kimia Farma Wedoro Waru Sidoarjo. Sangat peduli dengan kelancaran pemberian ASI eksklusif dan kerap melakukan edukasi tentang ASI kepada ibu-ibu baru.

5. dr. Meta Herdiana Hanindita SpA (K)
Dokter cantik yang praktik di RSUD Soetomo Surabaya ini juga dikenal sebagai konsultan laktasi dan kerap membagikan pengetahuan tentenga kesehatan anak di akun Instagram pribadinya. Sangat enak diajak diskusi, menjelaskan dengan sangat detail dan mudah dihubungi.

Kalau mommies ada list nama lain, boleh banget ya informasikan ke kami :).


Post Comment