dokter anak pro ASI jakarta

Dokter Anak Pro ASI Favorit di Jakarta dan Sekitarnya

Mommies yang baru sedang hamil atau baru mulai menyusui, apakah sudah sreg dengan dokter anak yang pro ASI? Kami bertanya pada komunitas Mommies Daily dan ini yang jadi favorit untuk dokter anak pro ASI Jakarta dan sekitarnya.

Selain dokter anak, rumah sakit juga tentu sangat berpengaruh ya moms terhadap kesuksesan ASI eksklusif. Jadi selain pilih dokter anak pro ASI jangan lupa juga untuk pilih rumah sakit yang pro ASI jadi nggak bakal bikin stres karena sudah pasti tidak menawarkan opsi susu formula.

dokter anak pro ASI jakarta

Siapa saja dokter anak pro ASI favorit komunitas Mommies Daily?

dr Asti Praborini, SpA, IBCLC

Dokter senior ini yang paling jadi favorit dan sudah praktik sebagai dokter anak selama 27 tahun! Dokter Asti biasa membantu bayi yang tongue tie, lip tie, bingung puting, menyusui anak adopsi, dan banyak masalah lain.

Dokter Asti punya tim laktasi yang diberi nama Praborini Lactation Team dan praktik di Kemang Medical Center, RS Puri Cinere, RS Permata Depok, RS Permata Bekasi, dan RS Syarif Hidayatullah.

dr. I Gusti Ayu Nyoman Partiwi

Alias dr Tiwi yang udah ngetop banget ya di kalangan ibu-ibu yang pro ASI. Dokter Tiwi adalah mantan ketua Satgas ASI dari 2008 hingga 2014. Dokter Tiwi praktik di RSIA Bunda, Menteng dan di rumahnya di Pondok Aren, Bintaro.

Dokter Tiwi juga punya klinik digital lho! Bisa dikunjungi di www.klinikdrtiwi.com dan mommies bisa konsultasi via email.

dr. Utami Roesli, SpA, IBCLC, FABM

Dokter Utami Roesli ini dokter yang sangat senior dan sudah jadi dokter anak selama 38 tahun! Ia mendirikan Sentra Laktasi Indonesia (Selasi) dan praktik di Klinik Laktasi RS St Carolus Salemba, Jakarta dan Jakarta Women & Children Clinic (JWCC) Brawijaya.

Fun fact: Dokter Utami adalah cucu dari sastrawan terkenal Marah Roesli dan kakak kandung musisi Harry Roesli.

Tiga dokter itu jadi favorit, nah sekarang di mana rumah sakit pro ASI yang jadi andalan mommies?

RS Carolus

Klink Laktasi Rumah Sakit Carolus, Salemba ini biasa jadi rujukan ibu-ibu dengan berbagai masalah saat menyusui. Beberapa teman saya yang flat nipple berhasil menyusui setelah berkonsultasi di klinik laktasinya.

Selain dokter Utami, di Klinik Laktasi Carolus pun berpraktik dr Elizabeth Yohmi, Ketua Satgas ASI IDAI.

Kemang Medical Center

Kemang Medical Center banyak jadi favorit karena semua dokternya pro ASI. Beberapa mommies menyebut nama dr. Endah Citraresmi, Sp.A(K), dr. Yudith Angeline, IBCLC, dan dr. Gina Swastika, IBCLC, CIMI.

RS Pusat Pertamina

Dokter anak pro ASI yang jadi favorit di RSPP adalah dr. Margareta Komalasari, Sp.A dan dr. Siti Budiati, Sp.A.

RS Dharmais

Di RS Dharmasi, dokter anak pro ASI favoritnya adalah dr. Edi Setiawan Tehuteru, Sp.A(K), MHA, IBCLC yang katanya selalu sabar menjelaskan dari A-Z seputar ASI dan menyusui. dr. Edi juga praktik di rumahnya di daerah BSD.

RS Pondok Indah

Di RSPI, dokter anak pro ASI yang disukai adalah dr. Yovita Ananta Sp.A, IBCLC, MHSM dan dr. Purnamawati, SpAK, MMPed. Dokter Yovita dan dokter Wati juga pro RUM dan bisa diajak diskusi.

Semoga list dokter anak pro ASI Jakarta dan sekitarnya ini bisa membantu ya mommies!

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

One Comment - Write a Comment

  1. dokter Edi favoritkuuu setiap kontrol selalu dapet penjelasan lengkap kap ga pernah nemu dokter anak yang jelasin kenapa anak begini begitu kaya dokter Edi, kalo ga ngasih obat selalu jelasin kenapa anak ga perlu obat, kenapa anak bisa batuk pilek luv bgt

Post Comment