10 Anak Indonesia Berprestasi Favorit Netizen - Mommies Daily

10 Anak Indonesia Berprestasi Favorit Netizen

Prestasi mereka patut diacungi jempol bahkan ada yang sudah berskala Internasional.

Nama anak-anak Indonesia berprestasi di bawah ini, mungkin baru saja mommies baca. Tapi prestasi yang mereka torehkan bikin geleng-geleng kepala, lho. Mengingatkan kita semua, semua anak dilahirkan dengan kecerdasannya masing-masing. Berikan kesempatan dan media untuk eksplorasi. Mudah-mudahkan kelak, anak kita, menjadi anak yang berprestasis sesuai dengan kapasitasnya.

10 Anak Indonesia Berprestasi Favorit Netizen - Mommies DailyImage: Merdeka.com

1.Linus Nara Pradhana

Masih ingat nggak, mommies berprestasi apa waktu di kelas VI SD? Nara, waktu di usianya yang baru menginjak 12 tahun, berhasil menciptakan inovasi helm berpendingin. Mengantarakan dirinya sebagai Finalis National Young Inventor tahun 2011. Nggak Cuma itu, sebuah perusahaan helm AVS membeli paten helm Nara, yang memberikan label “Helm Naravation.” Karena itu, Nara berhasil membeli rumah, dan membiayai sekolahnya sendiri.

Tak hanya helm berpendingin, Nara terus menggali penemuan lainnya. Ada panci anti kebakaran, helm anti begal dan helm anti gegar otak.

10 Anak Indonesia Berprestasi Favorit Netizen - Mommies DailyImage: wilson-center.com, by Carol Friedman

2.Joey Alexander

Ia merupakan Artis Asia Tenggara pertama yang berhasil tampil di Grammy Awards 2016 lalu, tepatnya ketika Joey berusia 13 tahun. Di kesempatan tersebut, Joey sepanggung dengan Adele, Taylor Swift, Ed Sheeran, dan penyanyi lainnya yang berkelas Internasional.

Joey lahir di Bali, dari pasangan Denny Sila dan Farah Leonora Urbach, keduanya penggemar music Jazz. Ayahnya seorang musisi amatir. Joey kecil terbiasa mendengarkan lagu-lagu Jazz favorit ayahnya, khususnya yang beraliran klasik. Joey berhasil menelurkan album pertamanya berjudul “My Favorite Things”, di 2015, di bawah label Motema Record, New York, Amerika Serikat.

10 Anak Indonesia Berprestasi Favorit Netizen - Mommies DailyImage: Merdeka.com

3. Cendikiawan Suryaatmadja

Ini bikin saya tercengang sih, bocah asal Bogor, 12 tahun ini sudah kuliah dan jadi mahasiswa termuda di Universitas Waterloo, Kanada. Kecerdasan Diki panggilan akrabnya, sudah terlihat di bangku Taman Kanak-Kanak. Dikutip dari Merdeka.com, pengetahuan Diki di usia TK sudah setara dengan orang dewasa.

10 Anak Indonesia Berprestasi Favorit Netizen - Mommies DailyImage: Detiknet

4.Yuma Soerianto

Masih 10 tahun, sudah dapat pujian dari CEO Apple Tim Cook? WOW banget nggak tuh, mommies? Gara-gara Yuma berhasil membuat aplikasi dari hasil belajar otodidak. Prestasi Yuma, berhasil membuatnya menembus ke Worldwide Developer Converense (WWDC) di San Jose, Amerika Serikat.

Awalnya Yuma bosan dengan pelajaran di sekolah, ia terdaftar sebagai murid SD Middle Park Primary School di Meulbornie Australia. Belajar otodidak lewat Youtube, Yuma berhasil membuat lima aplikasi di Play Store. Hebatnya lagi, ia mampu membuat sebuah aplikasi hanya dalam waktu 1 jam. Tepatnya dalam perjalanan di pesawat dari Australia menuju Amerika Serikat. Aplikasi sejenis kalkulator, yang mampu mengonversi mata uang negara tertentu.

10 Anak Indonesia Berprestasi Favorit Netizen - Mommies DailyImage: Good News From Indonesia

5.Rafi Ridwan

Bernama lengkap Rafi Abdurrahman Ridwan, kelahiran 2002 lalu, sudah dikenal dunia fashion kelas dunia ketika ia berusia 15 tahun. Debutnya sebagai desainer cilik Indonesia, dimulai di ajang bergengsi America’s Next Top Model putaran 20 di Bali. Model Tyra Banks, memilih busana hasil desain Rafi.

Sementara itu, untuk prestasi dalam negeri, Rafi pernah kerja sama dengan Barli Asmara pada pagelaran Jakarta Fashion week Festival 2011. Yang membuat Rafi makin istimewa, sejak usia 4 bulan ia didiagnosa dokter mengalami tuna rungu karena sang ibu terkena virus Rubella ketika mengandung. Orangtua Rafi dan diri Rafi membuktikan, keterbatasan justru bukan penghalang melakukan sesuatu yang luar biasa, kan?

10 Anak Indonesia Berprestasi Favorit Netizen - Mommies DailyImage: IG @chloexaviera

6.Chloe Xaviera

Chloe merupakan keponakan Agnez Monica. Siapa sangka, talenta dia di dunia hiburan juga beragam. Selain tentunya Chloe jago nyanyi, dia juga lihai nge-dance, jago main drum, bisa akting dan jago pose di depan kamera.

10 Anak Indonesia Berprestasi Favorit Netizen - Mommies Daily

7.Hibar Syahrul Gafur

Membuat benda yang mencegah perempuan dari korban pelecehan seksual, bisa sampai ada di kepala Hibar, rasanya sesuatu yang langka untuk anak yang duduk di bangku 1 SMP. Hibar menciptakan sepatu listrik anti pelecehan seksual, lewat penemuannya ini ia berhasil meraih emas dalam kompetisi Internasional Exhibition of Young (IEYI) di Malaysia.

Ide awal Hibar bermula, saat ia melihat begitu banyak pemberitaam kasus pemerkosaan dan pelecehan seksual di Indonesia dan India. Bermula dari tugas sekolah, ide Hibar disambut antusias oleh gurunya. Sepatu bertegangan 450 volt ini mampu membuat pelaku terpental. Go Hibar!

10 Anak Indonesia Berprestasi Favorit Netizen - Mommies DailyImage: Media Indonesia

8. Syahrozad Nafla Nadia dan Avicenna Roghid Putra Sidik

Si kakak berusia 9 tahun (Nadia) dan adik 6 tahun (Avicenna), saat mereka berhasil menjadi juara kompetisi Asian Youth Robotic Olymiads (AYRO) di Singapura. Mereka berhasil menyabet 4 medali sekaligus, yaitu Gold Prize Medal  Brick Speed, Gold Prize Medal, Silber Prize Medals Maze Solving Junior dan Bronze Medal Aerial Robotic Junior. KEREN!

10 Anak Indonesia Berprestasi Favorit Netizen - Mommies Daily

9.Musa

Khafidz cilik kelahiran tahun 2008 ini mampu menghafal Al Qur’an 30 Juz penuh! Tidak hanya Al Qur’an ditambah hafalan hadist-hadist popular. Prestasi Musa, tak hanya terbukti  di Indonesia. Ia berhasil menjuarai perlombaan di Jeddah, Arab Saudi. Musa merupakan perserta termuda. Berhasil mendapatkan nilai 90,83 dari 100 nilai sempurna.

10 Anak Indonesia Berprestasi Favorit Netizen - Mommies Daily

10 .Iqbal Ramadhan

Namanya sudah dikenal masyarakat sejak ia bergabung di group vocal Coboy Junior (CJR). Dan makin mendapatkan hati ketika ia berakting untuk film Dilan 1990. Aktingnya dianggap berhasil oleh para penonton (setidaknya dari lingkungan teman-teman saya), karena menguras emosi akan kenangan masa-masa SMA, apa mommies salah satunya?.

Setelah itu, MD pun mulai mengorek sisi lain dari Iqbaal. Iqbaal juga diketahui sosok yang gigih mengejar impiannya. Salah satunya saat ia menginginkan mengejar beasiswa, mengikuti jejak sahabatnya Omara. Terbukti usaha gigih Iqbaal membuahkan hasil, ia berhasil melanjutkan sekolah SMA di UNITED WORLD COLLEGE (UWC), Montezuma, New Mexico, USA sekolah SMA di UNITED WORLD COLLEGE (UWC), Montezuma, New Mexico, USA. Dari soal karakter, Iqbaal juga dikenal pribadi yang sayang keluarga dan romantis dengan ibunda tercinta.


Post Comment