5 Barang Kece Agar Bekal Sekolah Anak Lebih Menarik

Iya mau bahas bekal sekolah anak alias bento hahahaha. Suka males sendiri ya kalau bahas soal bento. Atau ibu-ibu males kayak saya doang yang males?

littlemissbento

Dulu kalau ngomongin bento, yang ada di otak saya adalah membuat makanan jadi berbagai macam bentuk dan dimasukkan ke kotak makan. Mikirinnya aja saya stres.

Tapi ternyata setelah punya anak, makanan dengan bentuk lucu-lucu itu memang berbanding lurus dengan kemungkinan dimakannya ya. Sesederhana telor dadar tapi pake saos tomat yang dibentuk wajah dengan mata dan mulut tersenyum aja bisa ngaruh banget bikin makan lebih semangat.

Saya pun mulai browsing dan ternyata bento itu nggak seheboh itu ya. Karena sekarang banyak sekali peralatan yang bikin bekal sekolah anak jadi lebih menarik.

Kotak makan lucu

@yumibabyshop

Sekarang kotak makan nggak cuma bentuk kubus biasa ya. Dulu zaman saya SD, kotak makan lucu udah dijamin bocor dan kuah makanan tumpah ke mana-mana. Sekarang udah banyak juga kotak bekal yang lucu sekaligus aman. Ajak si kecil untuk memilih sendiri kotak bekalnya agar ia lebih semangat.

Sendok garpu karakter

@labeautemaison

Buat mommies yang nggak tahan sama barang lucu, sendok garpu karakter ini gemes banget. Dari yang klasik seperti Mickey Mouse sampai superhero seperti Captain America sekarang banyak dijual. No more boring utensils!

Tusukan

@cetakan_bento

Sosis goreng mendadak Instagrammable hanya karena tusukan semacam ini. Ada yang berbentuk mata berbagai emosi, juga binatang dan buah-buahan. Nggak perlu repot membentuk makanan atau buah, potong biasa kemudian tusuk. Voila, ibu-ibu Jepang juga lewaattt. :D

Cetakan nasi

@tongtitipdong

Cetakan nasi ini biasanya sepaket dengan cetakan nori. Segampang itu ternyata ya bikin nasi jadi bentuk binatang-binatang. Selain berbahan plastik, banyak pula cetakan nasi berbahan silikon dengan bentuk berbagai macam.

Cetakan roti

@dapurnesiacom

Bosan bekal nasi, roti bisa jadi pilihan bekal yang praktis. Cetakan roti ini bisa dipakai untuk dua pilihan bentuk. Pertama, untuk mencetak sesuai cetakan. Dan kedua, lubangi roti kemudian lubangnya diisi telur ceplok. Seru yaaa!

Alat-alat ini semua bisa dibeli di marketplace atau Instagram dengan hashtag #jualalatbento atau #jualbentomurah.

Selamat berkreasi untuk bekal sekolah anak, mommies!


Post Comment