Survival Guide for Millennial Mommies

Di saat 24 jam terasa tidak cukup. Ditambah pekerjaan kantor dan urusan rumah yang menumpuk untuk diselesaikan. Harus punya strategi khusus, supaya tetap waras menjalani peran ibu di masa kini.

Survival Guide for Millennial Mommies - Mommies DailySebagai orangtua millennial yang terlahir di awal 80-an, saya merasa diuntungkan dengan beberapa hal. Pertama sudah pasti era teknologi yang makin canggih berdampak besar pada arus informasi yang mudah untuk diakses kapanpun dan dimanapun. Entah itu soal parenting, keuangan, kesehatan dan lain-lain. Tinggal pilih sumber yang terpercaya, dan jangan lupa jadi pembaca cerdas.

Saking derasnya arus informasi, sebetulnya hal ini juga bisa jadi boomerang buat saya. Adakalanya saya merasa paranoid pas si kecil demam. Padahal kan, demam itu hanya gejala. Dan bisa sembuh tanpa obat. Asalkan mendapatkan pemantauan intensif.

Hal ini saya akali dengan memilih sumber informasi yang valid. Baik dari kredibilitasnya di bidang media, maupun narasumber yang dipilih, setelah itu jangan lupa kroscek ke pakarnya langsung.

Berikutnya soal waktu, 24 jam dalam sehari kok rasanya kuraaaaang terus, ada yang merasakan hal yang sama dengan saya nggak sih? Ini pengaruh banget sama urusan domestik. Mulai dari mencari pengasuh baru untuk Jordy anak saya. Mencuci, menyetrika, sampai bersih-bersih rumah karena Mbak yang satu belum pulang dari kampungnya. Semacam drama tanpa akhir cerita, huhuhu.

Semenjak kerja di dunia media, dan kenal dengan banyak ibu-ibu hebat tapi juga kece di kariernya masing-masing, saya mengadaptasi banyak hal dari mereka untuk bisa survive dan menjadi ibu yang hebat juga. Salah satunya, memanfaatkan teknologi untuk mengurus rumah. Tanpa drama, tanpa tenaga berarti dan ringkas. Contoh…

Mencuci: gunakan mesin cuci satu tabung. Hasil cucian sudah 80% kering. Nyuci pun bisa sambil ditinggal mengerjakan hal lainnya.

Menyapu: percayakan pada vacuum cleaner. Tinggal colok ke listrik, mainkan deh corong vacuum ke semua bagian rumah. Jangan lupa pasang earphone, sambil mendengarkan lagu-lagu favorit mommies. Apalagi kalau kita punya vacuum cleaner yang otomatis, bisa lebih leluasa lagi.

Memasak: simpan bahan makanan sesuai jenisnya di dalam lemari es. Agar kualitas makanan lebih terjaga pilih lemari es yang bisa menjaga kesegaran makanan lebih lama.  Kesal kan, kalau mau memasak eh ternyata bahan makanannya sudah layu apalagi busuk dan jadi mubazir.

Kalau urusan anak, kini saya percayakan ke jasa daycare. Di sana kegiatan Jordy terintegrasi, mommies. Artinya dari kegiatan sekolah, main, dan sosialisasi dilakukan di satu daycare tersebut. Kuncinya sih, pilih daycare yang sesuai dengan value dan budget keluarga  mommies.

Nah, bicara soal terintegrasi. Pas nih, buat mommies yang lagi mencari perangkat rumah tangga. Nggak mau ribet kan, pergi ke banyak tempat untuk beli sekian banyak peralatan?  Sekarang ada yang namanya Samsung Super Store, one stop solution untuk orangtua modern di kota-kota besar, salah satunya Bandung. Tidak hanya mencoba satu jenis produk. Karena berbagai produk Samsung sudah terintegrasi, di Samsung Super Store mommies dapat mencoba dan menghubungkan beberapa jenis produk sekaligus untuk mendapatkan solusi rumah tangga modern.

Misalnya dengan bantuan smartphone, mommies dapat mengoperasikan mesin cuci Samsung AddWash dari manapun di dalam rumah. Termasuk menjadwalkan dan mengganti siklus pencucian. Mommies jadi lebih leluasa menyelesaikan pekerjaan lainnya atau sambil santai nonton program favorit di Samsung QLED TV yang juga bisa memantau proses pencucian melalui aplikasi SmartThings.

Bagi mommies yang punya anak kecil, pasti suka kerepotan kalau lantai kotor atau banyak remahan sisa makanan, sedangkan harus mengurus si kecil. Samsung punya solusi praktis untuk membersihkan ruangan menggunakan vacuum cleaner Samsung POWERbot, mommies bisa kontrol menggunakan  smartphone dan robot pintar ini bisa beroperasi secara otomatis. Hasilnya sekian pekerjaan bisa selesai dalam waktu yang hampir bersamaan, efisien!

Lalu ada apa saja di Samsung Super Store? Mulai dari TV, mesin cuci, lemari es, vacuum cleaner, air conditioner, smartphone dan wearable device. Lengkap. Nggak hanya itu, mommies juga bisa konsultasi produk dan servis produk Samsung langsung di tempat ini. Buat mommies yang berlokasi di Bandung, silakan datang ke Samsung Super Store, Login Mega Store Jl. ABC No.54, Braga, Sumur Bandung.

Ada yang sudah pernah ke sana, dan mau kasih testimoni?


Post Comment