Direktori Situs Pencarian Rumah

Rumah, salah satu kebutuhan pokok setiap keluarga. Jadi mencarinya juga harus ekstra hati-hati. Bisa ditempuh lewat beberapa situs pencarian rumah berikut ini.

Cari rumah itu sama susahnya sepeti cari jodoh dan asisten rumah tangga, ya nggak? Hahahaha. Banyak kriteria yang mesti disesuaikan dengan keluarga. Seperti yang baru-baru ini saya lakukan dalam rangka mencari tempat tinggal.

Baca juga: Ini Dia Strategi Membeli Rumah ke-2

Direktori Situs Pencarian Rumah  - Mommies DailyImage: by Joss Woodhead on Unsplash

Pas sudah mendarat di salah satu situs, saya nggak mencari random. Tentukan sekian hal ini dulu:

1.Mau beli atau sewa?

2.Telusuri tempat tinggal incaran mommies berdasarkan lokasi. Kalau sudah tahu nama jalannya atau nama perumahannya, akan lebih baik.

3.Selanjutnya tentukan budget kita. Ini akan memengaruhi fokus tidaknya proses pencarian kita. Pas ketemu rumah yang bagus dari segi bangunan dan lokasi juga cocok. Eh harganya! Jengjeng, huhuhu jauh di luar kemampuan kita.

4.Hingga ke luas bangunan dan tanah juga bisa ditentukan, lho mommies. Karena juga memengaruhi harga jual atau sewa.

Ke-4 poin di atas saya pegang teguh selama mencari tempat tinggal. Pas sudah sreg dengan bangunan, lokasi dan budget. Saya langsung menghubungi nomor yang tertera. Barangkali masih ada kemungkinan bisa ditawar.

Situs pencarian rumah mana saja yang bisa mommies andalkan?

1.Rumah123.com

Properti yang tersedia di situs ini terdiri dari rumah, apartemen dan tanah – baik untuk dijual atau disewa. Selain itu ada kanal menarik lainnya yang menawarkan jasa arsitek, kontraktor  bangunan dan jasa pindah rumah.

2.Urban Indo

Jenis properti yang bisa dijadikan tempat tinggal di sini, lebih beragam. Vila, kost dan hotel dan kondotel. Kanal “disewa” punya turunan lebih detail. Mau tahunan, bulanan, mingguan hingga harian juga ada.

3.Rumah.com

Mommies bisa mencari rumah, apartemen, kondominium, dan vila. Walau saya tak menyimpan hasil pencarian, ketika mommies membuka kembali situs ini. Pencarian terakhir yang mommies lakukan, masih tersimpan.

4.Rumahku.com

Fasilitas Rumahku.com tak jauh berbeda dengan situs pencarian tempat tinggal sebelumnya. Sebagai bahan referensi para penggunananya, Rumahku.com mempunya kanal testimoni dari para agen yang memasang iklan di sini.

5.Mamikos.com

Nah, kalau yang Mamikos.com khusus untuk mommies yang mau mencari kost-kostn. Bisa dibuka melalui web, atau aplikasi. Sistem pencariannya menurut saya unik. Saat proses pencarian di aplikasi, mommies bisa memilih dengan tampilan list (langsung tertera gambar kostn, biaya perbulan dan lokasinya. Atau tampilan peta, mengarah pada titik tertentu yang lebih spesfik sesuai incaran mommies.

Setelah punya beberapa kandidat, sortir dengan cara survei langsung ke lokasinya. Di sana mommies akan melihat langsung kondisi bangunan, dan lingkungan yang akan menjadi tempat mommies.

Baca juga:

40 Cara Sederhana Membuat Rumah (Lebih) Eco Friendly

Ciptakan Suasana Rumah yang Lebih Fresh dengan Aplikasikan Trend Interior 2018 Ini

Ada yang sudah pernah menggunakan salah satu situs di atas?

 

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Post Comment