Tips Co-Parenting dari Selebriti Hollywood

Pernikahan bisa saja bubar tapi menjadi orangtua tetap harus dilakukan bersama seumur hidup.

Para selebriti Hollywood ini memberi contoh bagaimana tips dan trik mereka membesarkan anak bersama, meski tak lagi tinggal di satu atap. Siapa saja?

Reese Witherspoon & Ryan Phillip

Screen Shot 2018-07-06 at 07.50.23

Bercerai di tahun 2006, mereka sepakat untuk menomorsatukan anak di atas segalanya. Jadi ketika Ava (18) dan Deacon (13) meminta waktu bersama, keduanya harus siap setiap saat.

Gwyneth Paltrow & Chris Martin

Screen Shot 2018-07-06 at 07.51.24

Gwyneth dan Chris sepakat anak-anak adalah goal mereka bersama. Gwyneth mengaku ia beruntung karena meski sudah tidak berhubungan romantis lagi dengan Chris, mereka masih punya nilai yang disepakati bersama. Yaitu betapa pentingnya hubungan keluarga. Jadi meski sudah bercerai, mereka masih rutin brunch bersama setiap hari Minggu. Chris juga masih muncul di Instagram Gwyneth bersama anak-anak, Apple dan Moses.

Orlando Bloom & Miranda Kerr

Screen Shot 2018-07-06 at 07.54.32

Orlando dan Miranda sepakat pindah rumah demi anak! Miranda membeli rumah di Malibu yang dekat sekali dengan rumah Orlando sehingga Flynn (6) bisa dengan mudah ada di sekitar orangtuanya. “Sebagai keluarga kami memutuskan itu yang terbaik untuk Flynn jadi kami berdua pindah rumah dan sekarang kami tinggal dengan jarak 5 menit dari satu sama lain,” ujar Miranda.

Ben Affleck & Jennifer Garner

Screen Shot 2018-07-06 at 07.57.05

Pasangan yang bikin patah hati massal saat bercerai ini ternyata menjaga hubungan mereka sebagai teman baik. Saat Ben harus syuting Justice League di London, Jen dan anak-anak juga terbang ke sana dan berlibur bersama.

Jennifer Lopez & Marc Anthony

Screen Shot 2018-07-06 at 07.58.04

Tujuh tahun menikah, J-Lo dan Marc bercerai di tahun 2011. Mereka selalu support satu sama lain dan memastikan pada anak-anak, ayah dan ibunya masih sayang pada mereka meskipun bercerai. “Tanggung jawabku sebagai ibu ketika ayahnya tidak ada adalah memastikan mereka tahu bahwa ayah sayang sekali pada mereka karena itulah keraguan yang mungkin muncul saat ia tidak ada atau sudah terlalu lama tidak bertemu,” ujar J-Lo.

Kourtney Kardashian & Scott Disick

Screen Shot 2018-07-06 at 07.45.11

Perceraian diakui Kourtney tidak mempersulitnya dalam membesarkan anak. Ia hanya memastikan selalu berkomunikasi dan negosiasi soal rules karena anak-anak semakin besar dan banyak aturan yang berubah. “Scott hampir setiap hari datang ke sini, kemarin malam ia datang dan nonton film bersama Mason”/


Post Comment