5 Hal yang Bisa Dipelajari Bersama Anak dari Piala Dunia

Demam Piala Dunia masih akan bergaung hingga pertengahan Juli nanti. Ada yang rajin nonton bersama anak-anak?

piala dunia 2018

Tak hanya hiburan atau hobi, banyak juga lho hal yang bisa dipelajari bersama anak dari Piala Dunia. Apa saja?

1. Bermain sambil belajar negara

Buat permainan menyenangkan yang berhubungan dengan 32 negara yang ikut bermain dalam Piala Dunia. Sesederhana menunjukkan lokasinya di peta, warna bendera, iklim, dan tradisi unik yang menarik bagi anak-anak.

2. Menang dan kalah itu bagian dari kehidupan

Ya, ajari anak tentang kompetisi pasti punya pihak yang menang dan yang kalah. Yang kalah belum tentu lebih buruk dari sebuah permainan, ada proses yang bisa dihargai. Ajari juga anak untuk mengelola emosi di saat kalah. Beritahu ia untuk memisahkan kehidupan nyata dengan pertandingan di Piala Dunia (alias jangan kebawa baper terus kalau tim kesayangan kalah di Piala Dunia ahahaha).

3. Persistence

Kegigihan adalah yang utama saat melakukan apapun. Saat sudah punya satu tujuan dalam hidup (seperti mencetak gol), fokus dan lakukan apapun untuk mencapai tujuan itu. Ajari anak untuk fokus pada satu tujuan yang jelas dibandingkan fokus pada terlalu banyak hal.

4. Pentingnya teamwork

Pemain terbaik pasti jadi topik pembicaraan ya, tapi pernahkah membahas bahwa sebaik apapun ia, timnya tak akan pernah menang tanpa teamwork yang baik? Bantu anak mengerti, meski jadi yang terbaik itu penting, bisa bekerja dalam tim pun tak kalah pentingnya.

5. Family bonding

Piala Dunia jadi momen quality time banget ya. Siapkan cemilan dan beri kebebasan anak untuk mengekspresikan perasaannya terhadap pertandingan. Siapa tahu mommies dan anak-anak bisa jadi lebih akrab setelah Piala Dunia?

Jadi, menjagokan negara mana moms?

(Sumber: NewVision)


Post Comment