Rekomendasi 10 YouTube Channel untuk Balita

YouTube adalah nanny terbaik, siapa yang tidak setuju? Ini rekomendasi YouTube channel untuk balita yang aman dan mendidik.

rekomendasi-youtube-channel-untuk-balita

Karena banyak lho mommies, film atau serial anak-anak tapi ternyata ada unsur kekerasan yang tidak cocok untuk anak. Ikuti rekomendasi ini saja ya!

Blippi

Blippi adalah seorang dewasa berpakaian biru orange dan menjelaskan banyak hal di sekitar kita seperti mengunjungi pabrik, cara kerja kereta, dan banyak lagi. Channel ini menyenangkan karena anak seperti ditemani bermain oleh orang dewasa!

Sesame Street

Old but gold, Sesame Street tidak pernah membosankan. Ya kecuali jika semua video sudah pernah ditonton ya. :)

Disney Junior

Jika bosan menonton PJ Masks di akun resminya PJ Masks Official, coba beranjak ke Disney Channel. Banyak pilihan music video yang menarik dan jelas aman untuk balita.

Les Copaque Production

Ini adalah rumah produksi yang membuat Upin Ipin. Sebelum punya anak, saya tidak menyangka Upin Ipin ternyata termasuk film animasi yang banyak pesan moralnya ya. Mereka bahkan sering memasukkan kampanye pemerintah seperti vaksin atau program berkurban di video-videonya.

Ryan’s ToysReview

Ryan’s ToysReview dan Ryan’s FamilyReview juga menarik untuk ditonton. Dengan subscribers lebih dari 13juta, Ryan bersama ayah, ibu dan adik kembarnya merekam kegiatan bermain mereka. Ryan juga kadang melakukan percobaan sains sederhana untuk anak-anak.

LBB Junior

Ini adalah channel kedua dari Little Baby Bum, channel khusus lagu pengantar tidur bayi. LLB Junior dibuat untuk anak yang lebih besar dengan jenis lagu yang lebih beragam.

makemegenius

Channel ini berisi penjelasan dari kehidupan sehari-hari namun dibuat dalam bahasa sederhana sehingga akan bisa dimengerti anak usia 4-5 tahun.

Oh My Genius

Channel ini untuk sarat muatan mendidik seperti belajar angka, huruf, atau bentuk.

The Cincinnati Zoo & Botanical Garden

Tingkah laku hewan itu kadang menggemaskan dan mengejutkan ya. Kebun Binatang Cincinnati Ohio ini sering mendokumentasikan tingkah polah hewan mereka dalam video-video singkat.

Brain Candy TV

Channel yang satu ini juga edukatif dan mengajarkan angka, huruf, warna, bentuk dengan bantuan monster truck dan anjing lucu bernama Lizzy.


Post Comment