Pilihan Ransel Kece untuk Ibu Bekerja

Coba deh pakai tas ransel. Pundak dan punggung bebas pegal, praktis pula.

Dari dulu saya itu anaknya ransel banget. Dari zaman single (cieeeh), saya pakai ransel, atas nama praktis dan yang utama nyaman. Kebawa sampai sekarang. Awalnya sempat, pakai dua tas. Tas cewek pada umumnya, dan satu tas laptop. Tapi kok, lama-lama, dampaknya nggak bagus buat kesehatan saya. Pundak dan leher terasa kaku dan sakit. Belum lagi, sehari-hari saya pengguna setia ojek online. Yang ada repot deh nenteng dua tas.

Setelah itu, keputusan saya bulat, setia dengan ransel. Ada beberapa tas ransel, yang sudah pakai 4 tahun belakangan ini. Mungkin bisa buat referensi mommies, yang lagi nyari ransel buat kerja.

1.Sackai Bags (Rolltop Backpack)

Pilihan Ransel Kece untuk Ibu Bekerja - Mommies Daily

Image: IG @sackaibags

Tas ransel Sackai Bags terbuat dari material canvas. Tidak mudah ditembus air. Kalau Cuma gerimis saja sih, jangan khawatir, bawaan kita basah. Masih aman kok. Yang paling saya suka dari tas ini. Seberat apapun bawaan kita, bagian pundah dan punggung tidak akan pegal. Di bagian belakang tas, punya bantalan yang agak tebal. Agar punggung pemakainya punya tumpuan empuk.  Bagian lain yang penting dan mementukan lama tidaknya usia ransel, ada bagian straps-nya yang kuat. Kekurangannya, nggak ada kantong samping untuk menaruh botol minum.

Harga: ± Rp 550 ribu

2.Jansport

Pilihan Ransel Kece untuk Ibu Bekerja - Mommies DailyImage: Pinterest

Saya sempat pakai Vintage Jansport Backpack warna hitam. Kelemahan ransel ini, hanya untuk muatan mommies yang sedikit. Saran saya, kalau mau lebih kuat, pilih model Right Pack Backpack. Tapi dari segi tampilan, pas buat ngantor, dan sporty pastinya.

Harga: $ 45 – $ 75 (website resmi Jansport)

3.Deuter Spider

Pilihan Ransel Kece untuk Ibu Bekerja - Mommies DailyImage: surfdome.com

Dari modelnya memang identik sama kegiatan outdoor, tapi tercaya deh mommies, ini tas kuat banget! Bagian punggung punya bantalan tebal di sisi kanan dan kirinya. Begitu juga dengan straps-nya, tebal dan nggak ringkih. Bagian dalam, ada kantong khusus untuk menyelipkan laptop sampai ukuran 13 inch. Enaknya ada kantong samping dan kanan untuk menaruh botol minum, dan dua kantong tersembunyi di bagian depan. Cocok buat ngantor, dan juga traveling.

Harga: ± Rp 850 ribu

4.Kanken

Pilihan Ransel Kece untuk Ibu Bekerja - Mommies Daily

Image: mykankenbag.com

Menurut Icha, Senior Editor Mommies Daily yang pakai ransel ini. Bahannya kuat, walau straps-nya berukuran kecil, tapi nggak bikin pundak pegal. Dan yang bikin saya gemas saya ransel ini. Warnanya, lucu-lucu. Hampir semua pilihan warna ada. Muatan laptop, bisa sampai yang ukuran 14 inch.

Harga: Rp Rp 1.199.000 – Rp 1.500.000-an

5.Herchel

Pilihan Ransel Kece untuk Ibu Bekerja - Mommies Daily

Image: herschel.com

Nah kalau tas ransel merk Herchel ini, saya belum pernah pakai mommies. Jadi saya tidak bisa menjelaskan tingkat kenyamanan dan awet apa nggak, ya. Kalau saya lihat dari website-nya, kebelebihan tas ransel Herchel, modelnya banyak banget! Mulai dari yang sporty, simple dan feminine juga ada. Tinggal disesuaikan saja dengan karakter mommies, kan?

Harga: $ 59.99 –  $ 148.99 (website resmi Hershel

Mommies punya rekomendasi lainnya?


2 Comments - Write a Comment

  1. Samaaaa, saya juga anak ransel. Ransel yang saya pakai sekarang (dan juga favorite saya so far) adalah DC trekker paradise print. Punya 2 compartment, satu utk laptop (bisa muat laptop 15.6 inch saya), satunya lagi bisa muat tas asip kecil saya. Strapsnya tebal, ada bantalan buat punggung. Nyaman, besar & kuat deh haha

    1. Hai Cainf,

      Yeaay, tossst dulu ah kita, ahahahaha. Kalau bisa muat sampai 15 inch sih besar ya, udah gitu muat tas ASIP kecil. Lihat di internet sih emang kokoh banget ya modelnya. Mau cek juga ah DC trekker paradise print, siapa tahu saya juga jatuh hati. Jadi bisa buat ganti2. *selalu ada alasan shopping :D

Post Comment