Ngumpulin Nyawa Pasca Liburan yuk!

Aaaah, liburan sudah mau selesai. Waktunya, kembali ke kenyataan beraktivitas. Pertama-tama ngumpulin nyawa dulu, yuk.

Ada yang sudah sampai rumah, pasca mudik di kampung halaman? Atau memang nggak kemana-mana, di rumah saja? Menikmati suasana liburan di kota masing-masing. PR sekian hari libur, selain cucian dan setrikaan yang numpuk karena si Mbak belum balik, adalah mengumpulkan semangat balik ke rutinitas ngantor dan yang lainnya.

Ngumpulin Nyawa Pasca Liburan yuk! - Mommies DailyImage: by EveryGirlBoss.com on Unsplash

Liburan kan, ritme kehidupan jadi lebih lambat. Sementara pas nanti harus balik kerja, dari pagi aja kita sudah heboh. Ditambah, kalau anak-anak udah masuk sekolah. Supaya nanti pas waktunya ngantor, udah siap dengan segala padatnya jadwal, saya mulai dengan beberapa hal ini.

1.Persiapkan perlengkapan ngantor

Tugas koper dan teman-temannya sudah selesai. Mari kembali ke tas kerja, dan pernak pernik lainnya. Termasuk membersihkan isi tas yang biasa saya pakai kerja. Kalau perlu sih di-laundry dulu, ya. Tapi karena saya nggak sempat, dilap pakai tissue basah saja cukup, deh :D. Jangan lupa, kumpulkan aneka chargeran, demi keamanan batre HP, modem dan laptop.

2.Baju

Minimal buat tiga hari ke depan, saya nggak mau pusing pakai baju apa. Jadi udah saya siapin tuh, tiga stel baju dalam lemari. Bukannya mau sok sempurna, ini demi stabilnya suasana hati dan menghadirkan suasana ngantor.

3.Mulai melirik email kantor

Sebetulnya kalau poin ini, saya hampir setiap hari sih ngecek. Soalnya kan, saya kerja di media online juga. Nah, buat mommies yang email kantornya tidak terkoneksi dengan HP. Siapkan mental, ya. Pas masuk nanti, bersih-bersih dan membalas email.

4.Kasih pengertian ke anak

Ini dia poin paling menantang. Entah sudah berapa kali, saya bilang ke Jordy, tanggal sekian bunda dan ayahnya harus balik ngantor. Sugesti berkali-kali ke anak seperti ini, sekaligus mengingatkan diri sendiri. Semua ada masanya, lho. Kalau liburan terus, kapan bisa hidup sejahtera? Liburan kan, juga butuh biaya. Hahahaha.

Baca juga: Liburan Selesai, Ini Tips Agar Anak Tak Rewel Saat Ditinggal Bekerja

5.Early to do list

Bisa dibuat di HP, di laptop, agenda, dan lain-lain. Senyamannya mommies saja. Pas pertama masuk ngantor setelah libur Idul Fitri, setidaknya kita sudah punya bayangan, prioritas pekerjaan yang mana dulu yang harus dikerjakan. Sekalian re-call, pekerjaan yang mungkin aja belum selesai, pas cek-cek laptop. Hitung-hitung pemanasan.

Ada punya kiat lainnya, kami tunggu di kolom comment, ya :)


Post Comment