banner-detik
SPONSORED POST

Mengatasi si Kecil yang Gampang Rewel Saat Bepergian

author

?author?08 Jun 2018

Mengatasi si Kecil yang Gampang Rewel Saat Bepergian

Padahal kan lagi momen senang-senang, terus anak lagi gampang rewel? Coba deh, atasi dengan cara ini.

Agar si Kecil Nyaman Selama Mudik Lebaran - Mommies Daily

Soalnya, tahu sendiri kan, yang namanya traveling, kadang prosesnya tak semulus yang dibayangkan. Khususnya buat mommies yang senang road trip dan membawa baby. Ada saja keadaan yang kurang kids friendly selama perjalanan, atau ketika sudah sampai di destinasi liburan. Ujung-ujungnya anak jadi gampang rewel, kalau ini terlanjur terjadi, coba atasi dengan cara berikut ini.

1.Sugesti positif ke anak dan diri sendiri

Usahakan tetap tenang di tengah si kecil sedang rewel. Kalau si Kecil masih bayi, saya yakin banget, suasana hati mommies berbanding lurus dengan suasana hati anak. Kalau kita tenang, yakin semua akan berjalan baik-baik saja, niscaya si Kecil juga ikutan tenang. Kecuali, ada factor X di luar itu. Misalnya sakit, kepanasan, haus, atau lapar. Eh tapi, nggak apa-apa juga lho, diajak ngobrol. Kan bayi sudah bisa mendengar suara. Dengan intonasi mommies yang lembut, bayi akan merasa tenang dan nyaman ditemani suara ibunya.

Berbeda lagi jika si Kecil sudah bisa diajak komunikasi dua arah. Sebetulnya kerewelan si kecil bisa dicegah. Jauh hari sebelum keberangkatan, mommies harus rajin untuk mengajaknya berdiskusi soal perjalanan liburan. Apalagi kalau ini adalah momen liburan pertamanya. Kemana tujuan kita, hal-hal menarik yang ditemui di perjalanan, dan jelaskan juga moda transportasi apa yang akan mommies sekeluarga gunakan. Ceritakan dengan detail, simulasi perjalanan menggunakan mobil, kereta, atau pesawat. Semua itu bisa dijelaskan sambil memperlihatkan gambar nyatanya lewat internet, atau video di YouTube.

2.Essential items yang tidak boleh dilupakan

Untuk kebutuhan anak, ada beberapa essential items yang tidak boleh tertinggal. Saat anak rewel, pasti ada penyebabnya kan. Misalnya lapar, makanya jangan sampai ketinggalan camilan kesukaannya (kecuali babies yang masih mengonsumsi ASI). Atau ada bagian tubuh yang tanpa sadar terluka, inilah saatnya kotak P3K dibutuhkan. Atau sesederhana butuh mainan kesayangannya.

Satu lagi essential item yang pasti ada di tas travel anak saya deterjen khusus bayi! Khusus item yang terakhir, ini erat kaitannya supaya si kecil nggak rewel gara-gara iritasi yang sumbernya dari pakaian, saya mau berbagi kisah nih, mommies. Biasanya, saya bawa Sleek Baby Laundry Travel Wash. Saya sudah pernah pakai, dan voila, benar dong mampu menghilangkan noda membandel. Tahu sendiri, ya. anak-anak kalau makan suka heboh, sampai-sampai berbagai macam noda menempel di baju, atau celananya. Untungnya, Sleek Baby Laundry Travel Wash punya kandungan Natural Plant Extract yang mampu melindungi baju si Kecil dan tidak menyebabkan iritasi.

Agar si Kecil Nyaman Selama Mudik Lebaran - Mommies Daily

Sesuai komitmen Sleek Baby melindungi 1000 Hari Kehidupan si Kecil, perlindungan alami semacam ini yang menurut saya dibutuhkan si Kecil selama traveling. Pas di hotel atau rumah saudara, mencuci dengan Sleek Baby Travel Wash, akan mengurangi kekhawatiran si Kecil terkena iritasi kulit. Karena walaupun tidak di rumah, si Kecil harus tetap mendapatkan perlindungan maksimal.

3.Hilangkan bosan dengan aktivitas menyenangkan selama perjalanan

Walau masih bayi, si Kecil juga bisa mengalami bosan, kalau udah bosan hampir pasti sih, dia akan rewel, lho. Agar si Kecil tidak kebosanan selama perjalanan, sesekali putar lagu-lagu favoritnya, atau ajak si Kecil melihat ke luar jendela. Mobil-mobil yang lalu lalang, rimbunnya pohon, dan hijaunya tanah lapang yang dibalut rumput, bisa menyegarkan penglihatannya.

Buat si kakak, mommies bisa mengajaknya mencari mobil berwarna tertentu, atau menyediakan buku gambar favoritnya. Jangan lupa untuk selalu memberinya apresiasi kecil berupa pelukan, atau camilan kesukaannya.

Selamat jalan-jalan, mommies :)

Share Article

author

-

Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


COMMENTS