11 Manfaat Pijat Bayi Rutin di Rumah

Manfaat pijat bayi sepertinya belum banyak diketahui oleh para ibu ya. Dari polling Instagram @mommiesdailydotcom pagi ini, hanya sebagian kecil yang rutin melakukannya di rumah. Padahal jika pijat bayi rutin dilakukan di rumah bisa membangun bonding antara mommies dan si kecil.

manfaat pijat bayi

Selain skin-to-skin bonding, mommies juga bisa sambil menyanyikan lagu atau berbicara pada bayi. Hal ini akan meningkatkan hormon oksitosin baik pada mommies dan si kecil. Itu sebabnya pijat bayi dipercaya bisa membantu mengurangi efek baby blues pasca melahirkan.

Saat yang tepat untuk memijat bayi adalah di antara waktu makannya sehingga ia tidak merasa terlalu kenyang atau terlalu lapar. Jangan pula mulai memijat saat ia sudah terlalu mengantuk. Memijat bayi sebelum tidur malam hari juga bisa membantunya untuk tidur lebih nyenyak.

Untuk lengkapnya, ini dia 11 manfaat pijat bayi rutin di rumah:

1. Menenangkan serta mengurangi frekuensi menangis pada bayi
2. Pijat tertentu seperti pijat I LOVE YOU (membentuk huruf I L U pada perut bayi) emperlancar pencernaan, serta mengurangi sakit perut, gas dan sembelit
3. Menambah berat badan harian
4. Membantu bayi lebih mudah beradaptasi dengan tidur malam dan membantunya tidur lebih nyenyak
5. Meredakan sesak napas dan rasa tak nyaman pada saat tumbuh gigi
6. Membantu pembentukan, koordinasi serta kelenturan ototnya dengan baik.
7. Meningkatkan kesadaraan tubuhnya
8. Meningkatkan sistem kekebalan
9. Menjadikan tekstur kulitnya lebih baik
10. Membantu ibu dan bayi untuk lebih merasa tenang dan rileks
11. Meningkatkan rasa percaya diri ibu dalam merawat bayi

Mau belajar lebih banyak tentang memijat bayi sendiri di rumah? Mommies Daily bersama JOHNSON’S menyelenggarakan talkshow bersama dr. Atilla Dewanti SpA dari Rumah Sakit Brawijaya untuk membahas lebih dalam tentang “Manfaat Pijat Bayi Bagi Perkembangan si Kecil”.

MD-Johnson's-Manfaat-Pijat-Bayi-Talk-Show-Instagram

Acara ini akan digelar pada Jumat, 1 Juni 2018 pukul 14.30 WIB di Gudang Gudang Yoga Studio, Jl. Kemang Timur No.88, RT.1/RW.3, Bangka, Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

Tempat terbatas & gratis lho. Segera isi form-nya disini ya: fdly.me/manfaatpijatbayi

Sampai ketemu di sana ya, mommies!


Post Comment