Cara Cepat Langsing Setelah Melahirkan

Sudah sekian bulan melahirkan, tapi kok berat badan belum balik ke BB awal? Apa yang salah, ya? Coba cek beberapa cara di bawah ini, supaya cepat langsing, yang kemungkinan mommies lewatkan.

Nah, saya termasuk ibu yang berada di golongan atas, hahaha. Si anak lanang sudah mau empat tahun, saya masih punya utang mengembalikan BB ideal (jangan ditanya berapa kilo lagi :p). Pas saya flash back, ternyata saya terlalu bablas menyoal porsi makan ketika menyusui eksklusif di 6 bulan pertama.

diet plan

Padahal menurut dr. Grace Judio-Kahl, MSc, MH, CHt, founder klinik lighthouse Indonesia, 6 bulan adalah golden period, atau masa penentu seorang ibu yang baru saja melahirkan, bisa atau tidak dia kembali ke BB ideal.

Baca juga: 5 Pola Diet Paling Nge-hitz Selama 2017 Versi Google

Alasan yang dr. Grace kemukakan dalam ASK dr. Grace beberapa waktu lalu di Jakarta, di antaranya menyebutkan:

  1. Karena kebiasaan si ibu atau tipe kepribadian. Kalau dia tipe ibu yang termasuk tidak menomorsatukan dirinya sendiri. Artinya acuh dengan bentuk badan usia melahirkan. Kalau seperti ini, cenderung setelah 6 bulan, dia akan lebih sulit untuk menurunkan BB-nya. Tapi bukan berarti tidak bisa, ya, mommies. Butuh usaha ekstra.
  2. Struktur kulit, dalam 6 bulan kalau tidak cepat diatasi akan terus meregang. Sudah cenderung rusak. Dan memperbaikinya akan lebih sulit.

Nah, buat mommies yang baru saja melahirkan dan masih menyusui. Apa sih yang bisa dilakukan, supaya bantu secara metabolisme alami, cepat langsing?

3 bulan pertama:

  • Strats slow, strarts early (batasi gula dan tepung)
  • Balanced diet, batasi gula dan tepung, perbanyak air, pakai gurita zaman dulu, yang dipakainya, dari perut bawah.

3-6 bulan:

  • Diet sehat: memerhatikan kalori yg masuk dan keluar. Yang keluar harus lebih banyak.
  • Selama memberikan ASI, asupan tidak boleh kurang (sup dan air). Buah bukan dijus, tapi dikupas dan dimakan. Karena takut kalorinya banyak
  • Tips cara makan, hukum utama: makan hanya waktu lapar
  • Makan secukupnya, tidak terlalu kenyaang

Jika merasa sudah melakukan hal-hal di atas tapi kok hasilnya tetap nggak memuaskan. Mungkin kali ini, waktu yang tepat untuk mengikuti lightMOM Challenge, dari lighthouse Indonesia. lightMOM Challenge merupakan kompetisi penurunan dan pengembalian bentuk badan terlengkap yang diselenggarakan olek klinik lighthouse Indonesia.

Saat saya mendengarkan penjelasan langsung dari pihak lighthouse, penuruan BB yang dimaksud, menyesuaikan dengan karakter mommies, tetap memerhatikan asupan nutrisi. Dan yang paling penting tidak menghilangkan nafsu makan kita. Lebih kepada mengendalikan.

Untuk mommies yang berusia 25-35 tahum dan tertarik ikutan program ini, silakan kunjungi https://www.lighthouse-indonesia.com/lmc/, untuk pengisian formulir. Syarat lain yang diberlakukan adalah dengan satu anak berumur di bawah  7 tahun (maksimal jeda 7 tahun dari melahirkan anak terakhir), dan berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya. Periodenya, 14 Mei – 9 Juni 2018. Dan ternyata, di akhir program, yang paling banyak menurunkan BB akan mendapatkan hadiah.

Wah seru juga, ya. Sudahlah, berkesempatan tampil prima usai melahirkan, ada reward-nya juga. Hmmm, ada yang tertarik ikutan?

Baca juga: Helga Angelina, Ganti 4 Asupan Ini untuk Menikmati Hidup Berkualitas di Hari Tua


Post Comment