Sulit Ekspresikan Cinta dengan Kata-kata? Ikuti Cara Ini

Bagi sebagian orang, mengekspresikan rasa cinta lewat kata-kata masih sulit sekali dilakukan. Tapi bukan berarti tidak bisa karena rasa cinta bisa juga dikatakan lewat cara-cara lain. Salah satunya adalah meluangkan waktu untuk berkegiatan bersama keluarga. Waktu berkualitas bisa jadi momen untuk bonding antara anggota keluarga.

Apalagi di bulan Ramadan seperti sekarang ini. Saat berpuasa, tubuh butuh stamina lebih banyak jadi ada baiknya kita mengurangi membeli makanan yang belum jelas kebersihan serta gizinya. Memasak bersama anak di rumah pun bisa jadi solusi para ibu untuk tetap bisa menjaga kesehatan seisi rumah sekaligus membangun bonding dan team work dengan suami serta anak-anak.

indofood

Bagaimana dengan ibu bekerja yang waktunya lebih sempit? Bagi ibu bekerja, rasanya sulit sekali meluangkan waktu untuk menyiapkan hidangan untuk sahur karena khawatir mengantuk di kantor. Belum lagi waktu memasak untuk berbuka yang harus berkejaran dengan waktu pulang kantor. Memikirkannya pun sudah pusing ya, mom!

Tapi tak usah khawatir, ikut tips di bawah ini agar tetap bisa mengekspresikan sayang lewat masakan dan membangun bonding dengan anak di bulan Ramadan ini.

1.Rencanakan menu mingguan dan belanja sesuai menu terjadwal. Merencanakan menu bisa membuat semua persiapan lebih sederhana. Jangan lupa selipkan menu makanan kesukaan suami dan si kecil agar ia lebih semangat berpuasa.

2. Ajak anak untuk ikut mengupas dan memotong sayuran saat weekend setelah belanja. Anak bisa belajar bertanggungjawab karena diberi kepercayaan memegang pisau dan kita pun bisa menghemat banyak waktu saat memasak. Menyiapkan daging langsung per sekali masak dalam kotak juga membuat memasak jadi lebih praktis. Pisahkan sesuai porsi masakan dan tata ke dalam wadah kedap udara. Masukkan ke dalam lemari es.

Untuk anak yang usianya masih lebih kecil seperti balita, mengajaknya ke dapur dan memperkenalkan sayuran serta daging bisa jadi momen belajar berbagai tekstur dan warna.

3. Sebagai reward telah membantu kita di dapur, siapkan hidangan spesial menggunakan Bumbu Spesial Indofood. Karena sayur dan daging sudah dipotong, waktu memasak pun jadi bisa lebih singkat.

Bumbu Spesial Indofood juga praktis karena tidak perlu lagi belanja berbagai macam bumbu dan menghaluskannya. Masakan khas Indonesia yang tricky dan berbumbu banyak seperti kare, gulai, dan sambal goreng ati juga tersedia, lho. Semua dalam bentuk pasta yang bisa membuat rasa makanan menjadi lebih enak, segar, dan menjadi favorit keluarga.

Nah sekarang giliran mommies semua. Pamer kreasi makanan di Instagram dan dapat voucher belanja dengan total Rp 5juta? Ikut kompetisi ini yuk! Caranya gampang:

MD Indofood Food Photo Menu Contest

1. Follow akun Instagram @bumbuspesial.indofood dan @mommiesdailydotcom.
2. Foto hasil masakan sahur atau berbuka dengan menggunakan Bumbu Spesial Indofood
kare, gulai, atau sambal goreng ati. Pastikan kemasan Bumbu Spesial Indofood muncul di
dalam foto ya!
3. Upload di Instagram dengan hashtag #ResepSpesialBunda , #HidanganSpesialBunda , dan
#MDXIndofood lalu wajib tag juga Instagram @bumbuspesial.indofood
4. Hadiah:
– 1st winner: voucher belanja sebesar 2jt rupiah
– 2nd winner: voucher belanja sebesar 1jt rupiah
– 3rd winner: voucher belanja sebesar 2jt rupiah untuk 4 orang pemenang, masing-masing Rp
500,000.

Kompetisi ini ditutup pada 8 Juni 2018, ditunggu ya kreasi fotonya!


One Comment - Write a Comment

Post Comment