Tiga Theme Park yang Nggak Boleh Dilewatkan Saat Liburan ke Hong Kong

Selain Hong Kong Disney Land, masih ada dua theme park yang sayang banget untuk dilewatkan, kalau mommies berlibur ke Hong Kong. Apa saja?

Hong Kong Disney Land

Sebelum cerita tentang dua theme park lainnya. Biarkan saya berkisah, kenapa Hong Kong Disney Land, tetap menjadi kunjungan wajib keluarga ketika berlibur ke Hong Kong.

Pertama kali menginjakkan kaki di Hong Kong Disney Land, kesan saya terwakili dengan caption foto yang saya tuliskan di IG pribadi saya: “One of the happiest place in the world, one of the best wish list for some people.” Bukan tanpa alasan saya menulis demikian. Setiap kali melihat teman-teman berlibur ke sana, pasti ada satu foto anak mereka, atau foto keluarga, di depan gerbang masuk Hong Kong Disney Land.

Untuk usia anak yang sudah bisa mengenali tokoh karakter kegemarannya dari film-film produksi Disney, tempat ini seperti mimpi yang menjadi kenyataan. Kalau di rumah, mereka hanya bisa melihatnya di layar kaca. Di tempat yang buka 11 September 2006 silam ini, mereka bisa berinteraksi langsung, melambaikan tangan bahkan dipeluk salah satu tokoh yang mereka gandrungi. Orangtua mana coba, yang nggak bahagia luar biasa, mendapati si kecil senyum karena senang bukan kepalang, ketemu sama karakter favorit Disney mereka?!

Theme park Hong Kong

Nah, salah satu pertunjukkan yang nggak boleh dilewatkan di sana adalah “Disney Paint the Night Parade”. Di awal acara, sebagian gedung di sana akan dihiasi dengan video mapping – teknik pencahayaan dan proyeksi, dan menghasilkan grafis video digital di objek bidang tertentu. Pengunjung mengenalnya dengan show “We Love Mickey”, salah satu pertunjukkan yang paling ditunggu-tunggu.

Theme park Hong Kong 2

Di akhir sesi, Mickey Mouse akan muncul seorang diri, menyapa para pengunjung, sambil sesekali menyapa para penonton. Tak lama berselang, sekitar setengah jam. Waktunya parade dimana semua karakter Disney keluar, artinya turun ke jalan untuk menyapa penonton yang sudah setia menanti. Dilengkapi atribut menggemaskan mereka, persis seperti yang anak-anak lihat di film produksi Disney.

Raut wajah anak-anak yang tersenyum sepanjang parade, bikin hati saya sejuk! Bahkan ada lho, teman saya yang sudah besar, waktu melihat parade ini sampai nangis, sanking terharu  sama suasananya.

Theme park Hong Kong 3

Untuk anak lanang yang suka tokoh Iron Man, jangan lewatkan pengalaman seru di Iron Man Experience. Dengan alat khusus, kita akan dibawa masuk ke dunianya Iron Man, lengkap dengan simulasi perang. Bangku tempat kita duduk, juga disesuaikan dengan adegan yang berlangsung. Di sini, adrenalin cukup terpacu seru.

Theme park Hong Kong 4

Mumpung masih di area Disney Land, jangan lupa mampir ke Hong Kong Disney Land Hotel. Mommies sekeluarga bisa sarapan bareng kararkter Disney. Waktu itu yang keliling restoran ada Mickey Mouse dan Goofy. Jangan telat, ya. Usahakan datang tepat jam 8 supaya punya waktu cukup buat puas foto-foto dengan mereka.

Soal pilihan tempat menginap, yang dekat di Hong Disney Land, artinya masih di pulau yang sama yaitu, pulau Lantau.

Theme park Hong Kong 5

Ada Hong Kong Disneyland Resort dan Disney Explorers Lodge. Keduanya punya kararkter berbeda. Hong Kong Disneyland Resort, lebih minimalis dan modern. Sementara Disney Explorers Lodge, tipe hotel yang mengusung tema “exploration”, seperti namanya. Saat masuk hotel, suasananya dibuat seperti di dalam hutan. Unsur kayu, banyak dimainkan di sana. Saya pribadi sih, jatuh cinta banget sama hotel ini. Termasuk fasilitas kamarnya, yang kids friendly. Ada bangku kecil, buat si kecil yang tingginya belum bisa menggapai wastafel.

Theme park Hong Kong 6

Theme park Hong Kong 7

Theme park Hong Kong 8

Ocean Park: Giant Panda & South Pole Spectacular

Theme park Hong Kong 9

Berikutnya Ocean Park. Di tempat ini, saya mau fokus cerita tentang Giant Panda dan South Pole Spectacular. Di tempat Giant Panda, saya dan rombongan mendapatkan kesempatan luar biasa. Diwakili Nana Mirdad, dan anaknya Sarah, mareka bisa masuk dan memberikan makan langsung ke panda. Tapiii, ada syarat dan ketentuan yang berlaku, ya, mommies. Sebelum masuk, semua wajib melewati screening kesehatan, berupa diukur suhu badannya, dan mengisi formulir tertentu, yang menyatakan anda dalam keadaan sehat. Waktu, Jason anak pertma Nana tidak bisa ikut masuk, karena pilek.

Theme park Hong Kong 10

Panda-panda Ocean Park, diperlakukan sangat apik. Artinya, dari segi kesehatan mereka mendapatkan perlakuan yang mumpuni. Bahkan dari informasi yang saya terima, feses mereka tak luput dari pemantauan. Diperiksa secara berkala¸ sebagai indikator keadaan kesehatan panda.

Pas kami beralih ke kandang panda, yang bisa dilihat oleh pengunjung umum. Suhu di dalamnya pun terasa sejuk. Dikondisikan mirip seperti habitat aslinya. Melihat mereka mengunyah bamboo, yang jadi  makanan utamanya, gemas banget! Ditambah badan gembulnya, yang berwarna monokrom, hitam dan putih.

Theme park Hong Kong 11

Sekarang kita beralih ke South Pole Spectacular. Hampir sama seperti di Giant Panda. Di tempat ini, semua yang masuk dipastikan harus sehat. Dari segi pakaian, diwajibkan menggunakan terusan dan sepatu khusus. Selain untuk menahan dinginnya ruangan, di sini, tidak ada sekat pemisah. Seperti yang diberlakukan di Giant Panda. Memastikan tidak ada transfer partikel apapun dari baju kita kepada penguin. Nana dan anaknya, juga diberi kesempatan untuk membuat makanan penguin, lucu deh. Terbuat dari agar-agar yang dimasukkan ikan.

Theme park Hong Kong 12

Ketika masuk ke area kandang penguin untuk pengunjung umum, saya sarankan menggunakan baju hangat yang tebal, soalnya dingin banget! Tapi anak-anak sih pasti lupa deh, soalnya asik melihat penguin berenang kesana kemari.

Selain kedua tempat tadi, Ocean Park juga banyak wahana yang bisa dinikmati semua anggota keluarga, ya, mommies. Sediakan waktu minimal setengah hari, supaya bisa puas eksplor semua permainan dan wahana di sana :)

SuperPark Hong Kong

Ini dia taman bermain terakhir, yang nggak boleh mommies lewatkan kalau ke Hong Kong. Nggak cuma anak-anak aja yang bisa puas bermain. Di sini tuh, semua usia boleh ikutan main, lho!

Theme park Hong Kong 13

SuperPark, baru saja dibuka pertengahan Desember 2017 lalu. Konsep yang mereka usung “Unstoppable fun for everyone.” Dan itu benar-benar bisa dinikmati. Nggak cuma anak-anak yang bisa main, orangtuanya juga bisa ikutan bersenang-senang. Waktu saya ngobrol dengan salah satu petugas yang berjaga di sana. Dia bilang, hampir semua permainan di SuperPark dirancang, supaya orang dewasa juga bisa ikutan main. Syarat utama yang diberlakukan, untuk anak usia 7 tahun ke bawah, wajib didampingi selama main.  Di atas 7 tahun, boleh dilepas.

Area permainan di sana dibagi menjadi tiga, yaitu: Adventure Area (7 permainan), Game Area (8 permainan) dan yang terakhir Freestyle Hall (4 permainan), totalnya ada 19 permainan yang siap menjadi media bonding sekeluarga. Contohnya Ped Car Track, semua anggota keluarga bisa ambil bagian mengendarai Ped Car. Atau di Augmented Climbing Wall, mommies bisa kerja sama dengan si kecil, memanjat sambil meraih score tertinggi. Hitung-hitung olahraga, hihihi.

Theme park Hong Kong 14

Sudah lelah dan puas bermain, jangan takut. Di area yang sama tersedia restoran dengan menu beragam untuk mengganti asupan energy mommies dan keluarga. Untuk harga tiket dibagi pergi kategori waktu, mulai dari $180 dollar HK, sampai $250.

Untuk liburan berikutnya, selain Hong Kong Disneyland, pastikan Ocean Park dan SuperPark Hong Kong ada di list itinerary mommies, ya


Post Comment