banner-detik
SPONSORED POST

5 Tips Puasa Lancar Tanpa Bau Mulut, Sariawan, dan Radang Tenggorokan

author

annisast22 May 2018

5 Tips Puasa Lancar Tanpa Bau Mulut, Sariawan, dan Radang Tenggorokan

betadine-1

Saat puasa, tubuh mendapat berbagai keuntungan seperti kesempatan beristirahat bagi alat pencernaan dan memperbaiki proses regenerasi saluran cerna.

Namun, puasa juga memberikan risiko dehidrasi yang menyebabkan kering dan turunnya daya tahan tubuh. Kondisi ini memperbesar risiko infeksi kuman pada rongga mulut yang dapat menyebabkan sakit tenggorokan dan sariawan. Belum lagi bau mulut yang timbul karena tidak makan dan minum dalam waktu lama.

Berikut 5 tips yang layak dicoba untuk mencegah bau mulut, sariawan, dan sakit tenggorokan:

1.Hindari makanan beraroma menyengat saat sahur untuk mencegah bau mulut. Hindari pula makanan yang terlalu pedas, berminyak, atau bersantan agar tenggorokan tetap bersih dan tidak gatal. Utamakan sayur dan buah segar agar tubuh tetap fit dan sehat.

2. Banyak minum air putih saat sahur dan berbuka agar mulut tidak terlalu kering. Semakin kering mulut, semakin tinggi pula kemungkinan bau mulut.

3. Sikat gigi agar tak ada sisa makanan yang bisa menimbulkan bau dan gunakan benang gigi untuk memastikan semua sisa makanan terangkat. Jangan lupa juga untuk membersihkan lidah hingga ke pangkal lidah. Di pangkal lidah biasanya menempel lendir yang berbau jika tidak dibersihkan.

betadine2

4. Makan jeruk atau minum air lemon bisa meningkatkan produksi air liur sehingga mulut tidak kering. Minum perasan air lemon dengan madu bisa jadi pilihan jika tak suka rasa asam. Sebagai alternatif, teh hijau juga baik dikonsumsi saat berpuasa karena bisa membantu pembersihan bakteri di area saluran napas.

5. Berkumur dan gargle dengan Betadine Obat Kumur tiap sebelum tidur dan setelah sahur untuk menjaga kebersihan mulut. Tidak seperti mouthwash yang terasa seperti “menggigit” rongga mulut, Betadine Obat Kumur tidak perih di mulut dan direkomendasikan BPOM untuk mengatasi sariawan, lho!

betadine-3

Betadine Obat Kumur juga aman dikonsumsi dan sudah dipercaya oleh Rumah Sakit dan Dokter di seluruh dunia selama hamper 60 tahun. Bahkan, NASA menggunakan Betadine untuk membersihkan Apollo 11, astronot, dan segala perlengkapannya untuk menghindari dari kuman sepulang dari bulan.

Yuk, mulai kumur dan gargle dengan Betadine Obat Kumur untuk mencegah bau mulut, sariawan, dan sakit tenggorokan! Bisa dibeli di apotek, supermarket, atau secara online di sini. link to: https://shopee.co.id/BETADINE%C2%AE-Obat-Kumur-190-mL-i.63813269.1097782103

Share Article

author

annisast

Ibu satu anak, Xylo (6 tahun) yang hobi menulis sejak SD. Working full time to keep her sanity.


COMMENTS