Aplikasi Belajar Online yang Layak Dicoba Anak

Aplikasi belajar online, oleh-oleh dari zaman yang serba canggih. Memudahkan orangtua, membuat sistem belajar buat anak.

Sekarang apa sih yang nggak terpapar teknologi? Pesan makan siang, beli sayuran, sampai urusan belajar dan buat PR anak-anak bisa dibantu sama gadget yang sedang mommies gunakan untuk membaca artikel ini. Seluas itu, dampak teknologi memudahkan hidup kita.

Walau anak lanang saya Jordy, belum masuk ke episode drama kehidupan ngerjain PR dan belajar. Saya udah antisipasi dong. Soalnya kalau dengar curhatan ibu-ibu, yang anaknya udah masuk SD, saya kok jadi ikutan takut ya, sama drama PR anak-anak SD sekarang, “Waaah, pelajaran anak SD sekarang kok susah banget, ya!”. Gitu deh, kira-kira bunyi kalimat mereka, dari hasil curi dengar saya.

Antisipasi saya berupa mengumpulkan beberapa aplikasi belajar online yang bisa digunakan anak. Mau tahu apa saja?

1.Ruang Guru

Aplikasi Belajar Online Ruang Guru - Mommies Daily

Content di aplikasi ini, tersedia dalam berbagai jenjang – SD, SMP, dan SMA. Dan sesuai dengan kurikulum nasional. Di Ruang Guru, memungkinkan anak melakukan tanya jawab dengan tutor atau guru. Baik itu chat, atau video call. Materi yang disajikan juga menarik, ada yang dalam bentuk video. Secara visual, jadi nggak bikin anak bosan. Kan?

2.Quipper

Aplikasi Belajar Online Quipper - Mommies Daily

Belajar dengan Quipper bisa dilakukan dengan atau tanpa jaringan internet. Sama seperti Ruang Guru, beberapa materi yang tersedia, dikemas dalam bentuk video. Mulai dari pelajaran, latihan soal, dan mengerjakan tugas sekolah.

3.Qbaca

Aplikasi Belajar Online Qbaca - Mommies Daily

Nah, kalau Qbaca, khusus aplikasi buku dan perpustakaan digital. Jadi nggak masalah tuh, berapa banyak buku yang anak bawa. Bisa dibaca kapanpun. Tapi, sementara ini, baru tersedia di Android, ya, mommies.

4.KelasKita

Aplikasi Belajar Online Kelaskita - Mommies Daily

KelasKita menurut saya, lain dari aplikasi lainnya. Kelas yang bisa dipilih, bisa disesuaikan dengan minat anak. Misalnya, pemrograman, desain grafis, bahas, agama dan lain-lain. Jenjangnya juga lengkap, SD, SMP, SMA, perguruan tinggi dan ada untuk umum juga, lho.

5.Speed Anatomy

Aplikasi Belajar Online Speed Anatomy - Mommies Daily

Adalah aplikasi yang berisi pengetahuan biologi, khususnya membahas anatomi organ badan manusia. Kemasannya berbentuk game yang membahas bagian tubuh tertentu, seperti kelompok otot, organ pencernaan, organ pernapasan, dan lain-lain. Speed Anatomy baru tersedia di Android, ya, mommies.

Ada yang mau merekomendasikan aplikasi lainnya?


Post Comment