Kenapa Penting Membersihkan Area Kewanitaan dengan Formula yang Tepat? - Mommies Daily

Kenapa Penting Membersihkan Area Kewanitaan dengan Formula yang Tepat?

Jika di antara mommies masih membersihkan area kewanitaan dengan sabun batangan atau sabun cari. Sebaiknya hentikan sekarang juga, ini dia alasannya.

Tahukah mommies, 7 dari 10  perempuan pernah mengalami keputihan yang disebabkan, karena area kewanitaan mereka tidak terjaga kebersihannya. Bahkan 5% mengalami infeksi berulang. Mirisnya, hal ini seharusnya bisa dicegah.

Kenapa Penting Membersihkan Area Kewanitaan dengan Formula yang Tepat? - Mommies Daily

Tujuh perempuan yang ada dalam data di atas, mungkin hanya tidak tahu bagaimana sih, menjaga kebersihan organ vital mereka ini. Apalagi area kewanitaan kita itu memiliki tingkat pH alami (3,8 – 4,2). Nah, menurut dr. Mery Sulastri, Educator & Trainer Mundipharma Indonesia, Keseimbangan pH alami perlu dijaga agar bakteri baik atau lactobacillus di area kewanitaan tetap mendominasi.  Bakteri baik ini bisa mencegah area kewanitaan dari berbagai gejala infeksi seperti gatal, bau, dan keputihan berlebih.

Pertanyaannya sekarang, senyawa apa sih yang mampu membantu pertumbuhan  bakteri baik tadi? Adalah prebiotik, yang berfungsi sebagai nutrisi baik bagi perkembangan bakter baik di area kewanitaan. Harapannya, probiotik bisa menjaga tingkat pH normal organ kewanitaan. Jadi bukan pakai sabun badan, ya, mommies. Karena pH-nya nggak sesuai dengan area kewanitaan. Bahkan berpotensi terjadi peradangan.

Di antara kesibukan kita sehari-hari, area kewanitaan pastinya harus dibersihkan setiap hari kan? Apalagi seperti saya, yang nyaris setiap hari. Naik turun ojek online.

Setelah menunggu sekian lama. Kekhawatiran saya terjawab, karena punya andalan baru menjaga kebersihan salah satu organ paling krusial dari tubuh ini. Dengan BETADINE® Feminine Wash, yang aman digunakan sehari-hari, karena memiliki kandungan PREBIOTIK dan formula alami TRI-CARE™ yang membantu pertumbuhan bakteri baik serta menjaga keseimbangan pH alami area kewanitaan

Makin senang karena varian BETADINE® Feminine Wash, tersedia dalam berbagai bentuk. Seperti yang dipaparkan Adi Prabowo, Marketing and Innovation Regional Mundipharma (Asia Pacific, Latin America, Africa, Middle East). “BETADINE Feminine Wash tersedia dalam bentuk busa, cairan, dan tisu pembersih kewanitaan. Atau BETADINE Feminine Wash Foam, BETADINE Feminine Wash Liquid dan BETADINE Feminine Wipes Gentle Protection.”

Kenapa Penting Membersihkan Area Kewanitaan dengan Formula yang Tepat? - Mommies Daily

Kalau mommies sedang berpergian, BETADINE Feminine Wipes Gentle Protection, pas banget disimpan di dalam tas. Hebatnya, tissue  yang digunakan 100% biodegradable, jadi bisa langsung di-flush, tanpa takut menyumbat toilet. Menurut dokter Mery, membersihkan dan menjaga area kewanitaan, sebaiknya mempraktikkan beberapa poin di bawah ini:

  1. Cuci tangan sebelum dan sesudah membersihkan area kewanitaan.
  2. Cuci daerah vulva dengan air bersih, gunakan pembersih area kewanitaan yang sesuai dengan kebutuhan.
  3. Bersihkan dari arah depan ke belakang, dikeringkan dengan handuk atau tissue lembut. Dengan arah yang sama dan tidak berulang.
  4. Gunakan pakaian dalam yang menyerap keringat dan segera digantin jika lembap.
  5. Ganti pembalut/pantyliner/pakaian dalam secara berkala maksimal 6 jam sekali.


Post Comment