6 Film Wajib Tonton untuk Ibu Bekerja - Mommies Daily

6 Film Wajib Tonton untuk Ibu Bekerja

Ditulis oleh: Febria Silaen

Buat Anda ibu bekerja, enam film berikut ini bisa menjadi inspirasi untuk tetap semangat menjalani peran sebagai ibu bekerja.

Apalagi buat mereka, para ibu yang memiliki anak. Pilihan menjadi ibu bekerja dan menjadi ibu memiliki tantangan tersendiri. Seringkali, ada perasaan bersalah menyelimuti tapi di sisi lain memilih bekerja di luar rumah adalah bukan hanya soal memenuhi kebutuhan finansial keluarga.

Ibu bekerja memiliki banyak tantangan adalah fakta bukan isapan jempol belaka. Mulai dari persaingan di dunia kerja dan rekan kerja pria, mengatur waktu untuk suami dan keluarga. Belum lagi tantangan ketika hamil dan menyusui. Atau ijin saat anak sakit atau hadir dalam pentas seni si kecil.

Nah, buat kamu ibu bekerja enam film berikut ini bisa menjadi inspirasi kamu untuk tetap semangat menjalani peran sebagai ibu bekerja.

1. The Devil Wears Prada (2006)

 6 Film Wajib Tonton untuk Ibu Bekerja - Mommies Daily

Anne Hathaway yang memerankan tokoh utama sebagai Andrea, adalah seorang fresh graduate dari Northwesten University dan ia bercita-cita menjadi seorang jurnalis. Ia pun mendapat kerja sebagai asisten di sebuah majalah fashion RUNWAY, di bawah manajemen Ellias-Carlke publication. Dan tantangan di dunia pekerjaan pun mulai dirasakan. Ia mengalami stres karena pekerjaan yang di luar batas seorang asisten seharusnya. Ditambah lagi perilaku bos yang selalu marah dan menganggap pekerjaan tidak beres. Bahkan cibiran juga sempat dirasakan, karena cara berpakaian yang dianggap tidak modis.

Andrea pun sadar ada sesuatu yang ia tak punya sehingga bosnya selalu menyalahkan dirinya atas semua yang dilakukan. Tidak perlu menunggu terlalu lama, ia pun sadar dan mengubah penampilan dan menyesuaikan dengan dunia pekerjaan di bidang mode. Dan berusaha untuk bekerja dengan baik dan mengerjakan tugas yang diberikan atasan dengan baik. Usaha dan kerja keras Andrea pun berbuah manis, hubungan dengan atasan pun membaik dan mendapatkan apresiasi dari atasan.

2. Morning Glory (2010)

 6 Film Wajib Tonton untuk Ibu Bekerja - Mommies Daily

Film ini menceritakan dunia broadcast dan media yang sebenarnya nggak mudah untuk memenuhi keinginan penonton. Becky Fuller yang diperankan oleh Rachel McAdams memiliki minat pada industri ini sejak kecil. Tapi, kenyataan yang semudah yang dibayangkan. Becky harus menerima kenyataan dirinya dipecat karena kantornya membutuhkan orang yang pengalaman. Sedangkan dirinya dianggap tidak memenuhi kriteria tersebut.

Karier yang dibangun susah payah hilang dalam sekejap dan ia pun harus mau memulai dari bawah. Di tempat barunya Becky pun menghadapi tantangan lebih besar. Ia harus mampu membuktikan kredibilitas dirinya. Meski mendapatkan gaji lebih kecil dari kantor sebelumnya, Becky tetap bekerja sungguh-sungguh. Dan kegigihan, usaha pantang menyerah dan berani dalam mengambil keputusan akhirnya membawa dirinya pada karir yang gemilang.

3.Spotlight (2015)

 6 Film Wajib Tonton untuk Ibu Bekerja - Mommies Daily

Film drama barat berjudul “Spotlight” ini merupakan film yang menceritakan mengenai kisah nyata yang memukau dari pemenang hadiah Pulitzer Boston Globe. Film yang meraih Best Picture Academy Award ini mempunyai alur cerita yang sangat menarik. Film ini mengangkat kisah nyata tentang seorang jurnalis adalah tidak mudah. Apalagi kalau harus terus menggali fakta. Menariknya, dalam film ini dikisahkan bagaimana seorang perempuan yang masuk dalam tim investigasi bisa bekerja sama dengan para pria sebagai rekan kerjanya.

Tokoh Sacha Pfeiffer digambarkan sebagai sosok perempuan yang memiliki sikap tenang dalam menyelesaikan masalah. Dan tentu ini patut kita contoh dalam dunia kerja ya.

4. The Intern (2015)

 6 Film Wajib Tonton untuk Ibu Bekerja - Mommies Daily

Film yang diperankan oleh Anne Hathaway dan Robert De Niro ini menarik untuk ditonton. Menjadi wanita karir yang punya posisi tinggi di perusahaan tentu bukan hal yang mudah. Selain harus bertanggung jawab kepada perusahaan, ia harus memperhatikan keluarganya.

Memiliki karyawan yang usianya jauh lebih senior juga menjadi tantangan tersendiri. Apakah Anda ada yang mengalami situasi seperti ini? Kalau iya, sebaiknya tonton film ini. Di sini Anda bisa melihat bagaimana seorang ibu yang bekerja membagi waktu dan dirinya. Dan melalui film ini juga, Anda bisa belajar bagaimana membangun respek antara atasan dan karyawan serta rekan kerja.

5. Joy (2016)

 6 Film Wajib Tonton untuk Ibu Bekerja - Mommies Daily

Diperankan oleh Jennifer Lawrence, karakter Joy yang kreatif, nggak putus asa, dan selalu mencoba kesempatan menjadi dorongan bagi kita yang ingin membangun usaha. Joy digambarkan sebagai sosok perempuan tangguh. Segala macam cobaan internal dan eksternal dialami oleh Joy demi mewujudkan mimpinya. Dan dalam film ini juga kita bisa belajar sebesar apapun kesuksesan kita, ingat untuk tetap memiliki jiwa menolong orang lain yang juga sedang belajar memulai bisnis.

6. Deepwater Horizon (2016)

 6 Film Wajib Tonton untuk Ibu Bekerja - Mommies Daily

Apakah Anda memilih profesi yang didominasi kaum pria? Tenang, tidak usah khawatir. Film yang diangkat dari kisah nyata ini cukup menarik karena Anda bisa tahu keadaan tambang minyak lepas pantai. Berada di lingkungan kerja seperti ini tentu kita nggak boleh manja dan wajib memiliki sifat mandiri. Sikap kekanakan dan manja bila bekerja di tempat seperti ini tentu malah akan membahayakan dan merepotkan orang lain.

Film ini bisa membantu untuk tetap semangat bekerja meski kita adalah perempuan di antara para pekerja pria.

Jadi apapun profesi dan pekerjaan Moms, sekarang, tunjukkan dan berikan kemampuan terbaik. Dan tentu saja tidak melupakan tanggung jawab sebagai ibu serta istri di rumah.


Post Comment