Mita Kartohadiprodjo, Forum Female Daily Network Mempengaruhi Keberanian Diri

mita-kartohadiprodjo

Mita Kartohadiprodjo sudah menjalani karier sebagai pengacara selama 12 tahun belakangan. Menurutnya, banyak perempuan sulit bertahan di dunia lawyer yang jam kerjanya tidak kenal waktu.

Mita juga ternyata member lama forum Female Daily Network. Bergabung sejak 2007, ibu 3 anak dan senior associate di Assegaf Hamzah & Partner ini mengaku forum Female Daily Network sedikit banyak mengubah hidupnya.

Simak obrolan saya bersama mbak Mita yuk!

Sejak kapan bergabung di forum Female Daily Network?

Kayaknya tahun 2007an deh. Nggak terlalu inget kapan awalnya tapi yang pasti udah lamaaa banget dan di saat forum bentuknya masih jauh lebih sederhana daripada sekarang dan usernya gak sebanyak sekarang. Usernamenya, michalakis. Asli, username yang hanya bisa kepikiran kalau umur masih 20an. Lol

Kenal forum Female Daily Network awalnya dari mana? Kenapa bisa aktif?

Dari temen kantor taunya deh kalau gak salah dan juga karena setiap mau cari review apapun terhadap suatu produk munculnya ya fashionesedaily (JRENG, SUNGGUH KETAHUAN ANAK LAMA).

Kenapa bisa aktif akhirnya karena ya selain dulu masih punya banyak waktu, suasana interaksi FD tuh masih small community yang anggotanya bisa berinteraksi satu sama lain dan kadang sampai on a personal level, jadinya ya seneng banget bisa saling sharing.

Paling aktif di thread apa?

POS HANSIP. Padahal kalau post di sana nggak dihitung postnya karena isinya ngobrol aja. Sama palingan thread makeup, MAC, FOTD. Padahal belum aktif di mommiesdaily karena belum jadi ibu-ibu walaupun tetep suka ngintip-ngintip mommiesdaily, sebagai persiapan kalau jadi ibu.

Sampai temenan di dunia nyata nggak sih sama temen-temen di forum?

Sampe banget! Dulu tuh sering banget meet up deh rasanya. Meet up pertama gue di Senayan City kalau gak salah. Heboh banget ketemuannya. Semua bawa makeup, saling menebar racun, foto sana sini, ke counter makeup bareng-bareng.

Wah seru banget ya! Forum Female Daily Network itu mengubah hidup dong ya?

Hahahahah.. mengubah pastinya. Dulu sebelum kenal FD, makeup cuma blush on, bedak sama satu warna di mata aja. Sejak kenal FD primer, foundation, concealer, contour, eyeshadow bisa sampai 4 warna sekali pake. Dan waktu awal tuh warna yang dipake berani-berani banget. Kalau sekarang karena umur ya udah seputar natural shade, blush on, highlighter.

Dulu sebelum kenal FD, bersihin muka ya sabun cuci muka aja dan nggak pake sunblock. Sekarang double cleanse, double toner, serum, serum, serum, dan moisturizer. Sesuai dengan umur sih, pas 20an di saat kulit prima ya gak peduli segitunya sama skincare tapi sejak umur 30an ya langsung fokus sama skincare.

On a more serious note, FD tuh sedikit banyak berpengaruh ke keberanian diri aku untuk ketemu orang baru dan berinteraksi dengan orang baru. Terus juga, semacam girl empowerment-nya juga kuat banget.

Mbak Mita juga sehari-hari lawyer kan ya, aktif di socmed nggak sih mbak?

Nah, ini judulnya aktif-aktif nggak. Sekarang sih aktifnya di Instagram mostly, apalagi sejak ada IG story. Share-nya random things sih, walaupun mostly kalau foto ya foto2 keluargaku dan kalau IG story ya, kesibukan sehari-hari.

Beralih ke soal pekerjaan yang menyita waktu, gimana cari mencuri waktu me time?

Me time nya selain skin care sebelum tidur itu main sama temen-temen sih ya. Dan even di kantor tuh, one thing about AHP yang aku suka adalah temen-temen akntor bisa jadi temen-temen juga. Kita kan ada break, makan siang dan snack sore, and then di kantor tuh ada pantrynya enak banget deh ada baristanya juga. jadi waktu makan siang dan snack sore itu jadi waktu yang menyenangkan buat aku karena kita bisa ketawa ngakak dan bercanda, nggak ngomongin kerjaan dan juga nggak ngomongin masalah rumah. Jadi bener-bener hal yang kita banget, jadi on the weekend aku jadi nggak ngerasa harus spend berapa jam untuk misalnya me time aku sendiri karena aku ngerasa udah fulfill di hari kerja me time sama temen-temen di kantor.

Gimana cara bagi waktu antara kerjaan dan keluarga?

Efisiensi kerja dan jadi ibu itu sesuatu yang masih aku juggling setiap hari karena perpindahan anak jadi dua, terus jadi tiga kadang kita di kantor mikirin rumah, di rumah kita mikirin kerjaan kantor. cuma memang pada akhirnya untuk supaya efisien sih harus fokus, di kantor fokus kerjaan kantor, di rumah fokus kerjaan rumah.

TFS ya, Mbak Mita!


Post Comment