5 Baby Carrier Favorit Komunitas Mommies Daily

carrier

Siapa yang senang menggendong anak? Saya sih kurang suka ya apalagi waktu beratnya sudah lebih dari 10 kilogram. Jadi sejak kecil Xylo memang terbiasa duduk di stroller atau digendong suami, saya hanya gendong kalau memang sudah sangat rewel.

Meski begitu, saya tetep beli gendongan yang sekiranya nyaman. Sejak empat tahun yang lalu (ya sejak Xylo lahir) saya pakai Ergo Baby series Original warna Black Camel. Ergo Baby paling klasik itu loh yang hitam krem. Dulu di sini harganya Rp2,5juta tapi di websitenya itu kalau nggak salah cuma $140, lumayan jauh ya harganya.

Tapi saya nggak beli karena akhirnya diberi hadiah oleh bude saya yang kebetulan tinggal di Denmark. Dia beli dari US, dikirim ke Kopenhagen dan hand carry ke Indonesia. Sampai beberapa bulan lalu, Ergo ini masih dipakai dan strukturnya nggak berubah sama sekali. Bantalan bahunya masih sama seperti baru, nyaman dan nggak bikin pegal. Warna hitamnya juga nggak pudar.

Selain itu saya juga punya baby wrap carrier merek Hanaroo yang jaraaanggg banget dipake karena selain pakenya lama, bawanya juga susah dan berat. Nggak praktis. Nyaman sih emang nyaman banget karena beratnya nggak bertumpu di satu titik.

Waktu itu pilihan baby carrier memang belum sebanyak sekarang ya. Gendongan kaos alias geos aja seinget saya belum muncul deh. Kalau sekarang ada beberapa merek lokal yang jadi pilihan dan favorit saat saya bertanya di Instagram @mommiesdailydotcom. Apa saja?

Ergo Baby

ergo-baby

Selain saya, ternyata masih banyak yang suka sama Ergo Baby ya, terutama yang seri 360 karena anaknya bisa menghadap depan. Harga masih sama di sekitar Rp 2jutaan.

@ririebastian Ergobaby 360, paling nyaman sejauh ini yng aku coba. Harga 2jutaan

@cindysamta Ergobaby 360 ❤

@lightlysky Jaman kei kecil (2012) kami pakai ergo. Enak skaliii. Nyaman utk bayi nduuut skalipun. Hrga aga mahal si. Rp worth to buy kok

Cuddle Me

cuddle-me-baby-carrier

Ini baby carrier yang 100% buatan Indonesia. Favoritnya adalah soft structure carrier yang diberi nama LiteCarrier dan dijual dengan harga Rp 250ribu.

@pradnya.anindita Cuddle me carrier. Buatan lokal dengan kualitas bagus, desainnya ga asal2an, pakai riset juga.

@masyithah_gati Saya setia pakai baby carrier jenis soft structure carrier @cuddleme_id dengan harga 260.000 bisa sipakai dr newborn-toodler dg tambahan aksesoris dan ringsling @nanababycarrierdengan harga 180.000 berbahan linen..

Nana

nana-baby-carrier

Seperti Cuddle Me, Nana juga buatan Indonesia dan punya beberapa motif tenun lho. Nana ini dijual dengan beberapa ukuran dengan harga yang tidak sampai Rp 400ribu.

@_ayuratna_ Ayu punya Nana standar dan toddler dr @nanababycarrier dgn harga bersahabat di dompet tapi kualitas bagus ya.. Nana standar bs didapatkan di distributor tiap kota seharga kurleb Rp. 275.000 dan toddler Rp. 350.000 ????

@emyl_yukhmari aku pake merk lokal nanababycarrier ,skg pakai size toddler.. nyaman dan enak..serta hargany pas. gendongannya juga ergonomis..????

@baniasriii Sekarang yg saya pake nana standar @nanababycarrier dan ini gendongan fav saat ini, nyaman simple tapi berkualitas juga, harganyapun bersahabat Rp. 275.000., dan buat ganti selama di cuci ada ringsling dr nana juga kisaran harga Rp. 240.000

Boba

boba-baby-carrier

Dulu saya sempat galau juga mau beli Ergo atau Boba ini. Tapi karena diberi hadiah, jadi batal beli Boba. Sampai sekarang Boba masih jadi favorit mommies dengan harga di bawah Rp 2jutaan.

@nuleluv Carrier favorit saya adalah Boba carrier karena bisa dari newborn sampe 2th, kokoh dan nyaman dipakai. Harga 1,4-1,6jt. Untuk yg lokal saya suka bobita carrier, zakkel baby carrier, dan andrea baby carrier. Semuanya nyaman dipakai dan memiliki fitur unik masing2. Untuk rentang harga carrier lokal yg saya sebutkan dari 350rb-600rb

@sabrinashinta Favorite sy : Merk luar sy pakai Boba 4g dgn rentang harga 1,3-1,7jt karna bisa dipakai dari NB-20kg. Untuk lokal sy suka @zakkelbabycarriers suka dgn motif n deaignnya dgn rentang harga 400-600rb. ????❤️

@indahrasti boba 4g carrier is da best. bsa dr NB smpe 20kg. Lokal belum nemu. pengen beli WW sih

I-Angel

iangel

I-Angel adalah carrier yang paling sering saya lihat di mall akhir-akhir ini. Carrier buatan Korea Selatan ini terkenal karena hip seat-nya yang nyaman. I-Angel dijual di harga Rp 2,5jutaan.

@senghanshop i-angle, enak banget dipakenya, mulai dr usia 4 bulan udah bs dipake, harga 2jtan

@b1ttersweet_choco I-angel, harga 2 jutaan… Sudah dipake dulu pas anak pertama dan sekarang mau dipake juga untuk anak kedua

@kurikartika I-angel… bisa gantian sama mas suami


Post Comment