Investasi Kesehatan Keluarga dengan Water Purifier dari Cuckoo

Mari kita berkenalan dengan water purifier asal Korea yang dapat membersihkan air dari kotoran, bakteri hingga virus melalui sistem penyaringan air enam tahap.

Sejak belum memiliki anak, saya itu cukup bawel urusan kesehatan, salah satunya tentang pilihan jenis minuman yang saya konsumsi. Saking kemana-mana saya selaluuuuu memilih minum air mineral, teman-teman saya sampai hapal banget kebiasaan saya yang satu ini.

Misalnya, ketika kami makan di restoran dan pramusajinya nanya mau minum apa, teman-teman saya otomatis akan menjawab “mineral water nggak dingin ya mbak,” ahahaha. Atau ketika awal-awal main ke rumah saya, mereka pikir di rumah saya hanya ada mineral water tok, nggak ada teh, kopi atau sirup *__*.

Nah, kebayang, begitu punya anak, semakin bawellah saya, terutama mengingatkan anak-anak saya untuk rutin dan cukup mengonsumsi air mineral setiap harinya. Pertanyaan berikutnya yang pernah membuat saya was-was adalah: Yakin nggak air mineral yang diminum oleh keluarga kami ini aman? Dueeeeeng, ahahaha. Kan nggak lucu, udah sadar kesehatan mengenai pentingnya minum air mineral, ternyata kualitas air yang kami minum nggak bagus. Sama aja bohong!

Jangan heran kalau saya cukup rewel mencari dan memilih water purifier. Tanya kanan-kiri untuk dapat masukan (namanya juga ibu-ibu millennial yang punya banyak geng atau komunitas, hehehe), juga browsing sana sini.

Hingga saya menemukan tentang faktor apa saja yang harus dipertimbangkan saat memilih water purifier (jangan sampai mahal tapi hasil murahan, kan!):

1. Kualitas air yang dihasilkan (Level pH air, apakah airnya bebas dari logam berat, bakteri dan virus serta apakah mengandung mineral baik?)

2. Mutu servis (After sales service-nya gimana nih? Layanan apa saja yang masuk di dalamnya, rutin nggak mengganti komponen di dalamnya?)

3. Kualitas saringan (Apakah saringan mampu mengangkat zat logam berat, mempertahankan dan menyediakan mineral baik dan tidak membuang-buang air?)

4. Teknologinya (Material seperti apa yang digunakan untuk tangki air, bagaimana konsumsi listriknya, bisa tetap beroperasi nggak meskipun di area dengan tekanan air rendah?)

Investasi Kesehatan Keluarga dengan Water Purifier dari Cuckoo - Mommies Daily

Makanya, begitu dapat undangan di awal Maret kemarin untuk berkenalan dengan Water Purifier Cuckoo (brand household asal Korea) yang tahun 2018 ini masuk ke Indonesia saya jadi tertarik. Kenapa saya tertarik?

Karena produk ini berdedikasi untuk menciptakan pemurni air yang dapat menghasilkan air minuman sesuai standar WHO. Misalnya:

Standar WHO adalah: pH air antara 6.5 hingga 9.5, tidak mengizinkan air bermineral rendah dikonsumsi, harus bebas dari kontaminasi logam berat, harus bersih dari bakteri, virus dan parasit.

Standar Water Purifier Cuckoo adalah: Air beralkali ringan dengan tingkat pH 7.3 hingga 7.9, kaya akan mineral, bebas dari logam berat berbahaya seperti timbal dan arsenic berkat saringan Nano Positive, dan mampu menyingkirkan 99.9% bakteri serta virus berbahaya dari air.

Saya sendiri cukup penasaran dengan sistem penyaringan air 6 tahapnya Cuckoo, sehingga produk ini bisa memastikan air yang dihasilkan bebas dari logam berat, bakteri, virus dan kaya mineral.

Investasi Kesehatan Keluarga dengan Water Purifier dari Cuckoo - Mommies Daily

Sedangkan kalau bicara after sales service-nya, Cuckoo memiliki tim yang disebut Natural Care Service. Apa saja pekerjaan mereka? Setiap 4 bulan sekali akan mengecek kondisi water purifier dan melakukan penggantian saringan dengan yang baru di setiap kunjungan (ini berlaku selama satu tahun), sanitasi produk, serta layanan tambahan seperti sterilisasi uap pada tangki air, keran bahkan pada wastafel serta talenan yang ada di rumah pelanggan.

Untuk teknologinya, tangkinya terbuat dari stainless steel, In & Out electrolysis Auto sterilization, energy saving, airnya ada panas, dingin dan suhu ruang.

Lalu bagaimana dengan pilihan model yang ada Indonesia?

a. Marvel: Tidak memiliki tangki, ukuran mungil, hanya menyediakan air suhu ruang, ada panel sentuh dengan mood lamp.

b. Fusion Top: Ada air dingin, panas dan suhu ruang serta dilengkapi kunci pengaman untuk anak-anak.

c. Icon: Dilengkapi dengan sistem Sterilisasi elektolisis masuk dan keluar pertama di dunia, panduan suara dalam tiga bahasa, 11 tingkat suhu air dan sensor energy eye. Sistem strelisasi elektro ini dapat membersihkan area – area yang sulit dijangkau seperti bagian dalam keran, pipa dan tangki air.

Investasi Kesehatan Keluarga dengan Water Purifier dari Cuckoo - Mommies Daily

Dan, sejujurnya saya naksir yang model Fusion Top, karena selain pilihan airnya ada 3 dan kunci pengaman untuk anak-anak, rancangannya lebar sehingga muat untuk mangkuk dan panci, mudah untuk masak, hehehe. Dengan kualitas air yang dihasilkan, saya bisa bilang ini semacam investasi kesehatan sih untuk keluarga.


Post Comment