Selain Kesehatan, Aset Berharga Apa yang Perlu Dilindungi Asuransi?

application-clinic-close-up-938958

Asuransi kesehatan adalah suatu hal yang wajib untuk dimiliki. Selain untuk melindungi kita dari biaya-biaya yang mungkin timbul akibat sakit, asuransi kesehatan juga bisa mengurangi kekhawatiran yang timbul akibat tidak adanya biaya.

Jadi, aset berharga apa saja yang perlu dilindungi selain kesehatan?

Jiwa

Asuransi jiwa sangatlah penting bagi tulang punggung keluarga. Keberadaan asuransi jiwa di sini adalah untuk bisa menghidupi orang-orang yang ditinggalkan jika tulang punggung keluarga meninggal dunia. Penting untuk kita melindungi orang-orang yang kita sayangi.

Asuransi untuk penyakit kritis

Berbeda dengan asuransi kesehatan, asuransi untuk penyakit kritis bertujuan agar adanya dana yang dibayarkan apabila seseorang menderita penyakit kritis sehingga seseorang tidak bisa lagi melanjutkan pekerjaannya secara normal. Biaya untuk penyakit kritis ini juga tidaklah sedikit. Untuk itu keberadaan asuransi penyakit kritis ini akan membuat pemegang polis mendapatkan sejumlah uang tertentu, sesuai dengan klausul asuransinya.

Rumah

Rumah adalah aset yang bisa terus berkembang. Bayangkan apabila terjadi kemalangan seperti musibah kebakaran, banjir, atau bencana alam, sehingga mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit. Asuransi rumah di sini adalah untuk melindungi Mommies dari kerusakan-kerusakan yang mungkin terjadi di luar kuasa Mommies. Besaran asuransi rumah juga biasanya kecil. Walau pada akhirnya mungkin tidak terpakai, namun lebih baik melindungi daripada menyesal dikemudian hari.

Kendaraan

Jika Mommies memiliki kendaraan yang membantu mobilitas Mommies, baik untuk kegiatan sehari-hari maupun untuk antar-jemput anak, maka kendaraan yang Mommies miliki wajib untuk diasuransi. Kecelakaan lalu lintas yang tidak terduga, sampai kehilangan kendaraan akibat pencurian, atau kerusakan akibat banjir dan bencana alam lain akibat gempa misalnya, adalah sedikit dari hal-hal yang dilindungi oleh asuransi kendaraan.

Live a beautiful life!


Post Comment