Skincare On The Go untuk Pecinta Jasa Ojek Online

Boleh lah tampilan sehari-hari orang lapangan banget. Naik turun ojek online, muka didera debu dan teriknya sinar matahari. Tapiii, sebaiknya tetap saying dengan kulit wajah dengan menyiapkan tiga kincare berikut ini di tas atau meja kerja mommies.

Saya adalah salah satu pengguna setia ojek online. Di saat pak suami, tak bisa antar atau jemput, jasa mereka lah yang jadi andalan saya. Cepat, murah dan lebih manusiawi buat urusan macet. Meski ada konsekuensi logis yang mesti saya terima. Apalagi kalau bukan, panas-panasan di jalan terpapar sinar matahari, debu, belum lagi asap kendaraan bermotor. Walaupun  sudah pakai masker, plus helm yang berkaca, tetap saja kan, ada kemungkinan partikel halus berhasil menembus di sela-sela masker?

Skincare On The Go untuk Pecinta Jasa Ojek Online - Mommies DailyImage: www.transonlinewatch.com

Makanya, saya nggak pernah ketinggalan skincare penyelamat. Meminimalkan dampak buruk dari elemen-elemen berbahaya yang tadi saya sebutkan di atas.

1.Micellar Water

Kotoran dan debu yang menumpuk di wajah adalah faktor utama yang bisa menyumbat pori-pori dan mengundang jerawat. Apalagi, semakin lama kotoran tersebut menumpuk, semakin besar pula resikonya bercampur dengan minyak dan sel kulit mati di permukaan kulit.

Nah, micellar water adalah produk pembersih praktis yang bisa jadi first aid rescue untuk mommies yang padat aktivitas. Formula micellar water yang ringan, nggak lengket, dan tentunya efektif mengangkat kotoran. Jenis micellar water yang saya suka pakai itu, dari Nivea. Dan Nivea Micellar Water masuk jadi salah satu First Clenaser Editor Female Daily, lho mommies.

2.Face Mist

Selain micellar water, produk yang jadi favorit banyak orang adalah face mist. Setelah membersihkan wajah, face mist bisa menyegarkan kulit dan memberi ekstra kelembapan, jadi kalau mau dilanjutkan dengan makeup pun kulit udah kembali oke. Buat saya memasukkan face mist ke dalam skincare rutin, sudah jadi keharusan. Karena efek melembapkan kan itu. Mengingat usia saya sudah kepala tiga, ya :D

Jenis-jenis face mist yang digunakan juga beragam, ada yang hanya thermal water biasa ataupun yang mengandung ekstrak tanaman sebagai antioksidan untuk kulit. Tinggal pilih mana yang cocok untuk jenis kulit kamu dan semprotkan ke kulit setelah membersihkan wajah ataupun sesudah makeup.

3.Hair Mist/Dry Shampoo

Tahu sendiri deh, ya. Korelasi antara bad hair day dengan suasana hari seharian penuh. Nggak mau dong, ujung-ujungnya sampai ganggu kinerja kerja mommies? Makanya kulit kepala plus rambut, juga perlu penyegaran setelah 1-2 jam tertutup sama helm. Di sini lah peran hair mist dan dry shampoo masuk, untuk mendinginkan kulit kepala dan menjaga rambut supaya nggak “bau jalanan”. Beberapa jenis hair mist di pasaran juga sudah banyak yang teksturnya nggak lengket di tangan maupun rambut sehingga tetap nyaman dipakai.

*Artikel ini diadaptasi dari Sering Naik Ojek Online? Selalu Sedia 3 Skincare Ini

 


Post Comment