Supaya Nggak Iritasi, Sesuaikan Pembersih Wajah Dengan Jenis Kulit

Semacam jodoh yang harus dicari, begitu juga pembersih wajah :D. Nggak bisa sembarangan karena harus menyesuaikan dengan jenis kulit kita. Pembersih wajah mana yang cocok untuk kulit kering, kombinasi, sensitif atau berminya?

Supaya Nggak Iritasi, Sesuaikan Pembersih Wajah Dengan Jenis Kulit - Mommies Daily

Namanya juga ibu-ibu, urusannya sejuta. Mulai dari anak sekolah sampai ngadepin klien yang rewel. Mulai dari suami lagi pingin dimanja sampai urusan ART mudik. Makanya saking banyaknya, kita suka lupa urusan diri sendiri. Misalnya, ketika harus membersihkan wajah di malam hari!

Hmmm, antara lupa atau malas karena terlanjur capek. Nggak heran, kadang suka skip bersih-bersih wajah. Selain skip, kita juga kerap asal pilih produk. Yang penting wajah dibersihkan, titik! Padahal pembersih wajah yang nggak sesuai sama jenis kulit, malah bisa bikin kulit iritasi, kering, atau yang lebih sedih, bikin jerawatan. Nah, malah nambah kan tugas kita kalau begini jadinya. Jadi, mulai sekarang pilih pembersih wajah yang sesuai ya dengan jenis kulit, seperti berikut ini:

Pembersih wajah buat kulit kering

Supaya Nggak Iritasi, Sesuaikan Pembersih Wajah Dengan Jenis Kulit - Mommies Daily

Coba perhatikan dulu, kalau kulit wajah terasa kencang setelah dibersihkan atau pernah mengalami kulit mengelupas, itu ciri-ciri jenis kulit kering. Karenanya, sebaiknya pilih pembersih wajah yang tidak memiliki kandungan SLS (Sodium Lauryl Sulfate), karena kandungan ini mudah mengiritasi jenis kulit kering. Sebaiknya pilih pembersih atau cleanser yang mengandung glycerin atau essential oil. Anda mungkin bisa mencoba Hadalabo Gokyujun Ultimate Moisturizing Foaming Face Wash.

Pembersih wajah buat kulit sensitif

Supaya Nggak Iritasi, Sesuaikan Pembersih Wajah Dengan Jenis Kulit - Mommies Daily

Ada yang kulitnya gampang banget iritasi, terutama setelah mencoba-coba produk perawatan kulit? Itu tandanya kulit Anda sensitif. Kulit bisa langsung memerah, atau terasa ada sensasi terbakar karena mungkin ada salah satu bahan di dalam produk perawatan kulit tersebut yang nggak cocok. Nah, buat yang kulitnya sensi kayak gini, sebaiknya, sih, pilih produk pembersih wajah yang nggak mengandung SLS, bebas aroma, dan mengandung essential oil. Anda bisa coba DHC Deep Cleansing Oil ini yang sama sekali nggak mengandung alkohol, bebas fragrance, dan pas buat yang punya kulit sensitif.

Pembersih wajah buat kulit berminyak

Supaya Nggak Iritasi, Sesuaikan Pembersih Wajah Dengan Jenis Kulit - Mommies Daily

Image dari sini

Setelah wajah dibersihkan, nggak lama kulit wajah terlihat mengilap lagi? Atau pas nggak banyak aktivitas, tapi kulit wajah kayak tambang minyak? Nah, itu artinya Anda punya jenis kulit berminyak. Kalau udah begini, biasanya gampang jerawatan dan pori-pori tersumbat. Buat pembersih wajah, Anda bisa cari yang memiliki kandungan asam salisilat supaya selain membersihkan, cleansernya juga berfungsi untuk mengontrol minyak yang berlebih. Cobain Cetaphil Oily Cleanser ini, deh.

Pembersih wajah buat kulit kombinasi

Supaya Nggak Iritasi, Sesuaikan Pembersih Wajah Dengan Jenis Kulit - Mommies Daily

Jenis kulit ini memang susah-susah gampang, karena biasanya pada area T kulit berminyak, sementara di bagian lain lebih kering. Alhasil pembersih wajah haruslah yang bisa mengatasi kedua masalah tersebut. Kalau sudah begini, pilih pembersih dengan tekstur gel atau cair agar mampu membersihkan sekaligus tetap lembut di wajah. Anda bisa coba The Body Shop Aloe Gentle Facial Wash.


Post Comment