banner-detik
BREASTFEEDING

15 Hal yang Paling Dibenci Ibu Menyusui untuk Didengar

author

?author?06 Mar 2018

15 Hal yang Paling Dibenci Ibu Menyusui untuk Didengar

Kalau mau jadi bagian yang mendukung ibu sukses menyusui. Hindari yuk, mengatakan 15 hal ini kepada mereka.

Menyusui bayi kecil saja, sudah jadi tantangan tersendiri buat seorang ibu. Apalagi kalau ditambah menghadapi orang-orang yang melontarkan komentar ngeselin seputar menyusui. Tak perlu mengungkapkan sesuatu, yang sifatnya tidak mengubah suasana jadi lebih baik.

15 Hal yang Paling Dibenci Ibu Menyusui untuk Didengar - Mommies Daily

Pengalaman saya dulu, pernah dapat omongan, “Jordy, diKasih air putih saja dulu.” Sudah nangis terus anaknya!”. Situasi saya waktu itu, sedang makan bersama di sebuah restoran. Saya izin sebentar ke toilet. Ya santai sebentar, dong. Bundanya Jordy cuma izin ke toilet kok, bukannya egois creambath  mumpung lagi nge-mall :p

Baca juga: Ingat ya Mom, Jangan Pernah Kasih Bayi di Bawah 6 Bulan Air Putih

Daaaan, saya nggak sendiri. Banyak yang bernasib seperti saya. Artinya, masih banyak juga orang yang tidak peka dengan kondisi psikis ibu yang menyusui, butuh dukungan, bukannya komentar yang bikin semangat ibu menyusui surut.

1. dwi.kurnianingsih : "ASI nya ga enak kali, makanya anaknya gakmau nyusu!". Jahat banget yaaa mom L

2. noviinav: “Makanya makannya banyak, asinya hambar tuh. Minum air anget dulu asinya dingin kali tuh…” grrrrrr

3. wiqa_fesnindira: "Payudaranyanya kecil sih, jadi ASI-nya sedikit, makanya anaknya nangis terus."

4rahmadina.rahayu: “Anaknya nggak kenyang tuh. Air susumu kurang banyak. Kasih sufor aja ????

5. iammonicaidrus: “Asinya deras nggak sih? Kok babynya nggak gendut-gendut, ya?”

6lusi_lusna: “Anaknya kok nggak gemuk? ASI-nya udah sedikit kali.” Aku senyumin aja ???? yang penting anaknya sehat dan happy terus ????

7. annisaramalia: “Mompa terus sih? udah dicampur aja.” ????

8. pangastutisari “Sudah 2 tahun 8 bulan, ASI kamu nggak beracun tuh? ????????

9. mimiimiia: "Minum susu buat menyusui nggak?" aku jawab "Nggak, minum supplemen saja"

10. Terus dicek tuh supplemennya, sambil komentar. "Ini masih banyak, kamu pasti malas minumnya, makanya anakmu lapar terus, ASI-nya kurang gizi."

11. intan_purnamasariii: “Kamu tuh kurus, payudaranyanya kecil, mana cukup buat anak kamu yang sebesar gitu (BB aku waktu sebulan habis melahirkan kembali normal ke 49 kg dengan tinggi 160cm, baby-ku lahir 3,8 kg). “Tuh lihat anak kamu baru aja 1,5 jam tidurnya, sdah bangun lagi minta disusuin, kelaparan itu, ASI-nya kurang gizi, kasih sufor aja.”

12. rhafathyafabaroKalo lg nyusuin jgn makan sambel tar susu Nya pedes kasian bayi nya.. saya sudah ikut berbagai kelas menyusui, banyak baca artikel& tanya langsung ke DSA gak ada tuh yg bilang ASI itu jadi pedes Karna ibu nya makan sambel. ASI sudah paling baik kok kandungan nya, saya pribadi sih masuk kanan keluar kiri saja kalau ada yg ngomong begitu.. jadi mau ibu nya makan Pete punch ASI ya tetep rasa susu bukan rasa Pete ????

13. dewidede: Habis nyusuin di nursery room, papasan sama ibu-ibu pas mau keluar yang ngeliatin dadaku terus komentar “Ih rata gitu kok bisa nyusuin ya?”. Ditatap saja matanya sambil bilang, “Alhamdulillah lho bu, bisa nyusuin anak saya, lalu kibas rambut dan pergi.”

14. methatririzka: “Ibu bekerja memang bisa tetep nyusuin? nggak ribet di kantor harus pompa? Setiap hari bawaan sudah banyak, ditambah bawa-bawa coolerbag. Kalau keluar kota ribet banget dong, ya?" hahahaha kalau sudah gitu senyumin aja tsaayy... ????

15. yuliandranadiaz07: “Anaknya nangis terus, ASI-nya dikit tuh, makanya nggak kenyang-kenyang.” Lanjut pas lagi nyusuin, “ihh mentil mulu kayak embek, anaknya mah bukan nyusu tapi mentil doing.” Sumpahhhh kesal!

Baca juga:

51 Fakta Seputar ASI dan Menyusui

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Memerah ASIP

 

Share Article

author

-

Panggil saya Thatha. I’m a mother of my son - Jordy. And the precious one for my spouse. Menjadi ibu dan isteri adalah komitmen terindah dan proses pembelajaran seumur hidup. Menjadi working mom adalah pilihan dan usaha atas asa yang membumbung tinggi. Menjadi jurnalis dan penulis adalah panggilan hati, saat deretan kata menjadi media doa.


COMMENTS


SISTER SITES SPOTLIGHT

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan

synergy-error

Terjadi Kesalahan

Halaman tidak dapat ditampilkan