Zaman Now Hubungan dengan Suami Juga Bisa Dibantu dengan Apps

Jangan cuma aplikasi olahraga yang kita pakai, karena sekarang untuk hubungan dengan suami pun bisa dibantu dengan aplikasi, hehehe.

Mau curhat sama sahabat soal suami nggak enak. Kalau kata orangtua, nggak baik ngomongin kekurangan suami di depan orang lain. Apa lagi yang bukan saudara. Mau curhat sama psikolog, masih ragu. Wong masalahnya juga sepele, kok. Macam suami yang males banget jemur handuk habis mandi. Soal suami yang dimintain tolong ke mini market depan kompleks buat beli susu saja, banyak banget alasannya, padahal kalau dilihat-lihat, ya, kesibukannya cuma ngelap sepeda kesayangan sampai lalat yang hinggap kepeleset (rollingeyes).

Hati-hati, soal sepele kadang-kadang kalau ditumpuk bisa jadi besar. Kalau diakumulasi bertahun-tahun dan nggak diomongin bisa jadi duri dalam daging. Jadi gimana? Nah, kalau konsul ke psikolog masih ragu, mungkin bisa minta bantuan apps berikut ini lebih dulu sebagai langkah awal.

When social media wreck your relationship.

We Did It
Android & iOS
Apps ini terkenal juga dengan nama couple therapy. Fiturnya sendiri banyak dalam membantu hubungan dengan pasangan. Memang ini enaknya diinstall bareng, sehingga suami istri masing-masing bisa menemukan solusi di setiap permasalahan. Pengguna We Did It akan ditanya seputar hubungan dengan pasangannya dan diminta untuk memberikan rating atas beberapa permasalahan. Nah, We Did It akan membantu menentukan apa yang harus dilakukan dalam mengatasi permasalahan. Aplikasi ini mengklaim bahwa ia mampu menemukan pola tindakan positif setiap pasangan hingga mereka mampu untuk memahami satu sama lain. Apakah pasangan lagi butuh perhatian saja, atau memang benar-benar butuh pertolongan serius. Canggih, ya?

Fix a Fight
iOS
3 tahun pernikahan manis banget, eh, masuk tahun ke-4 kenapa jadi berantem melulu, ya? Nggak bener ini. Pasti ada yang salah. Bukan, bukan salah istri, atau salah suami. Tapi mungkin ada komunikasi yang nggak tepat. Aplikasi ini membantu pasangan memperbaiki kualitas komunikasi. Apa lagi dipandunya dengan suara dari terapis perkawinan asal Amerika Serikat, Mark McGonigle yang lembut dan juga menenangkan. Namanya juga fix a fight, jadi, ya, dipakai lebih sering setelah berantem. Aplikasi ini akan kasih saran bagaimana cara mengatasi perselisihan, cara mengekspresikan perasaan saat berselisih, dan yang paling penting cara berbaikan setelah berantem. Pas, nih, buat yang suka gengsi minta maaf  Oya, aplikasi ini juga ngasih tuntunan gimana cara menenangkan diri di saat emosi.

Agonyapp
Android & iOS
Yang namanya curhat sama orang dekat, bisa dipastikan akan lebih subjektif pandangannya. Nah, gimana dengan orang yang nggak kita kenal sama sekali? Mereka mungkin orang yang paling netral dan justru bisa melihat permasalahan dari sudut pandang yang berbeda. Agonyapp memungkinkan kita untuk hadir sebagai anonymous dan meminta nasehat dari orang yang nggak dikenal. Kita pun bisa juga melakukan yang sebaliknya. Rahasia terjamin.

Mint
Android & iOS
Salah satu sumber pertengkaran antara suami dan istri adalah masalah finansial. Supaya masalah telat bayar listrik, sekolah anak, atau bayar internet terselesaikan, mungkin bisa pakai bantuan Mint. Mulai dari masalah penganggaran hingga jumlah saldo di bank bisa di-sync di dalam apps ini. Oya, masing-masing harus punya, ya. Bisa saling melengkapi dan mengingatkan.Dengan begini, menabung untuk masa depan juga jadi lebih gampang. Apps ini bukan cuma bisa di-sync di perangkat mobile, tapi juga di desktop lho.


2 Comments - Write a Comment

Post Comment