Main ATV dan Lumpur di Xtrack ATV Adventure

Kalau lagi bosan main di mall dan ingin basah-basahan plus kotor-kotoran, ajak deh anak-anak ke Xtrack ATV Adventure. Anak-anak dan para keponakan saya sih ketagihan.

Main ATV dan Lumpur di Xtrack ATV Adventure - Mommies Daily

Dua minggu lalu, saya memutuskan untuk mencoba wahana permainan baru di areanya Summarecon Mall Bekasi, yaitu area permainan ATV. Kebetulan hari yang saya pilih adalah hari minggu, dan saya berangkat agak siang, sampai di lokasi sekitar jam 12.30. Setibanya di sana, ternyata sedang jam istirahat kasir, jadilah kami harus menunggu sampai jam satu siang.

Mendekati jam satu siang, kedua anak saya segera saya suruh berbaris rapih untuk antre pembelian tiket. FYI, harga tiket per orang Rp 35.000 untuk 10 menit. Bagi anak di bawah usia 7 tahun masih free, tapi mereka harus didampingi saat mengendarai ATV dan pendampingnya bayar, hehehehe.

Ada dua jenis ATV, satu yang kecil dan satu lagi yang besar. Bebas sih mau menggunakan yang mana, namun berhubung keponakan saya yang usia 4 tahun masih harus didampingi, saya pun harus menggunakan ATV yang besar. Sedangkan kedua anak saya yang berusia 11 dan 9 tahun bebas memilih, mau yang besar atau yang kecil.

Main ATV dan Lumpur di Xtrack ATV Adventure - Mommies Daily

Sebelum naik, kita akan dipasangkan helm serta pelindung lutut serta siku, dan, saran saya, mending lepas alas kaki karena ternyata track-nya itu beceeeeek banget dan area kaki hingga lutut pasti akan kotor. Setiap helm akan ditempelkan barcode yang kita dapat dari tiket, barcode ini berguna untuk mencari foto kita nanti di Facebook mereka. Karena, di sepanjang track, ada kamera-kamera yang secara otomatis akan mengambil foto kita. Jadi, pastikan untuk selalu memasang wajah semanis mungkin ya :D.

Jangka waktu 10 menit biasanya sih membutuhkan sekitar 2 sampai 3 kali putaran bagi para pemula seperti saya, yang ATV-nya berulang kali tersangkut di tanah liat, di bebatuan atau di jalanan yang becek luar biasa. Bagi yang sudah canggih dan berani ngebut, 10 menit bisa dapat sekita 4-5 kali puteran track.

Main ATV dan Lumpur di Xtrack ATV Adventure - Mommies Daily

Saking senangnya (maklum kan, jarang banget bisa kotor-kotoran nih anak-anak), kami stay di sini dari jam 1 siang hingga jam 5 sore. Bolak balik beli tiket dan karena semakin sore antrean semakin panjang, jadi lumayan juga waktu yang digunakan untuk menunggu.

Main ATV dan Lumpur di Xtrack ATV Adventure - Mommies Daily

Kalau ingin bermain di sini, berikut beberapa saran dari saya:

1. Datang sepagi mungkin karena antrean masih sepi. Untuk Senin – Sabtu, mereka buka dari pukul 10.00 – 19.00 WIB. Untuk hari Minggu, mereka sudah beroperasi dari jam 7 pagi!! Jadi mendingan datang sekitar jam 7 atau jam 8, pasti lebih nyaman.

2. Kalau ingin berkali-kali, lebih baik langsung beli banyak tiket sekaligus, karena akan dipanggil berdasarkan nomor urut tiket. Tapiiii, mungkin kalau kita sudah 2-3 kali, ada baiknya bergantian dengan antrian berikutnya, baru kita antri lagi.

3. Jangan lupa bawa pakaian ganti dan handuk serta peralatan mandi kalau memang ingin mandi di sana, karena kamar mandinya lumayan bersih kok.

4. Pastikan Anda membawa uang cash karena mereka tidak menerima debit atau CC untuk pembelian tiket masuk. Kecuali untuk pembelian minuman.

5. Penjual makanan dan minuman hanya sedikit di area sini, hanya ada kelapa muda, air mineral dan mie ayam yang kadang-kadang rasanya terlalu asin (saya memesan 5 mangkok, sekitar 3 mangkok rasanya asin :D). Maka pastikan untuk membawa bekal makanan kalau tidak mau repot makan di mall.

6. Jika antrean semakin ramai, biasanya kasir akan menutup sementara penjualan tiket. Nah, kalau sudah begini, berdoa saja agar kasir segera dibuka kembali, hehehe.

Selamat berbasah-basahan dan berlumpur-lumpuran ya!


Post Comment