11 Serba-Serbi Soal Sperma - Mommies Daily

11 Serba-Serbi Soal Sperma

Selain fakta bahwa posisi woman on top bukan merupakan posisi tepat untuk reproduksi karena jutaan sperma akan jatuh ke bawah dan mati :D, apalagi serba-serbi sperma yang menarik untuk kita cari tahu?

Soal sperma ini memang unik-unik gimana, gitu. Hahaha… Pernah dengar soal masker sperma yang bisa bikin wajah wanita awet muda? Apakah itu hoax atau tidak, buat saya ternyata banyak fakta unik soal sperma yang bikin takjub. Ini beberapa di antaranya.

11 Serba-Serbi Soal Sperma - Mommies Daily

Sperma diproduksi rutin
Ternyata ribuan sel sperma diproduksi oleh pria per detiknya. Dibutuhkan waktu hingga 2 bulan, untuk sel sperma siap membuahi sel telur.

90% sel sperma cacat
Dari ribuan sel sperma yang diproduksi tersebut, hanya 10% yang fit dan sempurna menjalankan tugasnya.

Ada sekitar ½ sendok teh sel sperma per ejakulasi
Dan pada takaran tersebut ada sekitar 40 hingga 300 juta sel sperma yang dikeluarkan. Wow, langsung mikir cara hitungnya :D

Sel sperma cepat mati kalau berenang ke atas
Jadi posisi Woman on Top itu bukan merupakan posisi tepat untuk reproduksi, karena jutaan sperma akan jatuh ke bawah dan mati.

Sel sperma mudah terjebak
Dalam perjalanannya menuju sel telur, cairan vagina yang kental mudah menjebak sel sperma yang kurang beruntung.

1/2 dari sel sperma yang masuk ke vagina tersesat
Berhubung nggak punya peta, hahaha…setengah dari sel sperma tersebut nyasar masuk ke tuba falopi yang tidak mengandung telur.

Baca juga:

Sulita Hamil? Jangan-jangan Alergi Sperma

Masing-masing sel sperma punya ‘topi ajaib’
Pada bagian kepala sperma terdapat cairan oval yang keras dan berfungsi untuk mendobrak dinding saluran telur, agar sperma dapat bertemu dengan pasangannya. Ciee….

Kualitas sperma menurun akibat teknologi wireless adalah fakta
Gelombang elektromagnetik dapat merusak sel dna di dalam sperma. Untuk itu pria jangan sampai memangku langsung laptop, atau mengantongi smartphone di saku celana.

Baca juga:

Usia Pria dan Kaitannya dengan Kualitas Sperma

Sel sperma nggak suka makanan ‘sampah’
Ingin punya sel sperma berkualitas, fit, dan menghasilkan keturunan yang cerdas? Mulailah memilih makanan sehat, utamakan yang banyak mengandung omega 3 dan 6.

Baca juga:

 Sperma Bisa Banget Ditingkatkan

Satu buah zakar cukup untuk memproduksi sel sperma yang berkualitas
Lance Armstrong tetap bisa punya 5 anak, kok, walau harus kehilangan 1 buah zakarnya kanker. So, don’t worry. 1 buah zakar ternyata lebih dari cukup ;)

Jumlah sperma dalam satu detik
Selain dalam 1 detik 1500 sel sperma diproduksi.


Post Comment