Masak Gampang Nggak Berarti Nggak ada Gizi, lho!

Ditulis oleh: Santi Siera

Siapa di sini yang sering bingung dan mati gaya mikir mau masak apalagi untuk keluarga? Saya baru saja menemukan website masak yang nggak hanya bisa jadi panduan untuk masak gampang tapi juga kandungan gizi tetap diperhatikan.  

Sebagai ibu bekerja, saya terus terang harus mengakui jarang sekali “turun” ke dapur. Mommies juga mengalami kondisi seperti ini, nggak? Selain karena waktu yang terbatas, saya juga suka nggak pede kalau mau masak yang rada heboh sedikit. Takutnya effort-nya sudah maksimal, hasilnya malah masuk aliran minimalis alias nggak enak, hehehe. Daripada sakit hati begitu lihat masakan saya nggak disentuh sama sekali?

Masak Gampang Nggak Berarti Nggak ada Gizi, lho! - Mommies Daily

Tapi, masalahnya, anak-anak saya suka sedikit memaksa saya untuk memasak. Alasannya, mereka ingin makan makanan yang dimasak sama maminya. Kalau udah begini, saya nggak tega juga kan buat nolak. Kok ya kasihan amat, udah jarang dimasakin, mosok begitu minta juga saya cuekin. Untungnya sekarang saya bisa bertanya pada “Mbah Google” hehehe…

Banyaaaak banget lho website tentang masak memasak. Dari yang masakan gampil sampai yang bikin kening saya berkerut karena mumet. Tapi, dari sekian banyak website yang menampilkan resep-resep, ada satu website yang sekarang jadi favorit saya, karena websitenya informatif banget dan gampang diikuti oleh ibu-ibu macam saya. Namanya dapurumami.com.

Kenapa bisa jadi favorit saya? Di dapurumami.com, saya bisa menemukan beragam menu masakan sehari-hari. Sudah ada lebih dari 500 resep masakan super lezat yang bisa saya lihat di #DapurUmami. Nah, saya sendiri juga sudah mempraktikkan beberapa resep dari Dapur Umami. Mau tahu, apa saja resep yang sudah saya coba? Ayam Kungpao Ala Szechuan (547Kkal), Terong Panggang Teriyaki (27Kkal), hingga Sate Taichan AJI-NO-MOTO (528Kkal).

Hasilnya? Seluruh anggota keluarga saya menyukainya! Yeaaay! Senang rasanya melihat masakan buatan sendiri, licin tandas dimakan anak dan suami di rumah. Panduan memasak di dapurumami.com ini dilengkapi dengan foto dari setiap tahapannya. Mulai dari foto bahan masakan, cara menyiapkan bumbu hingga cara memasaknya. Bahkan, beberap menu juga telah dilengkapi dengan video cara memasaknya. Asyik deh! Tinggal ikuti saja instruksi di video. Masak pun jadi lebih gampang!

Satu hal lagi kelebihannya, Dapur Umami ini kayaknya bekerja sama dengan jasa online Happy fresh. Kalau mau masak menu yang ada di Dapur Umami, saya bisa langsung beli secara online. Makanya saya cocok banget sama dapurumami.com ini. Cucoklah untuk ibu bekerja.

Selain itu, beberapa menu masakan di Dapur Umami juga dilengkapi dengan hitungan porsi saji, lama memasak dan yang terpenting ada HITUNGAN KALORI. Udah umur segini sih saya makin sadar menjaga asupan kalori. Kedua anak perempuan saya juga sama aja. Maka, di beberapa menu Dapur Umami juga disediakan hitungan total kalori yang cukup detail mulai dari kandungan protein, karbohidrat, serat dan lemak.

Tahu dong gimana sekarang gizi seimbang itu penting banget untuk dijadikan panduan dalam memasak makanan bagi keluarga! Nah, agar asupan gizi terpenuhi, saya memerhatikan banget variasi makanan dengan mencontek apa yang ada di piramida gizi seimbang. Mommies bisa klik di sini untuk mengetahui lebih jauh tentang piramida gizi seimbang.

Sejak mengenal website dapurumami.com, saya nggak terlalu bingung lagi menyiapkan menu masakan setiap hari. Pokoknya, sebelum menyuruh Asisten Rumah Tangga belanja ke pasar, saya intip dulu Dapur Umami, lalu tinggal variasikan menu sayur dan lauk di situ.

Oh iya, di dapurumami.com, kalau mommies punya pertanyaan seputar gizi dan makanan sehat, juga bisa bertanya pada nutrisionis lho! Langsung cobain aja sendiri. Klik dapurumami.com atau buka facebook Dapur Umami, IG @dapurumami.id dan juga YouTube Dapur Umami untuk dapat panduan gampang masak, gizi seimbang. Selamat memasak, Mommies!


Post Comment