10 Fakta Unik Tentang Orgasme - Mommies Daily

10 Fakta Unik Tentang Orgasme

Sssttt, tahu nggak orgasme terlama yang pernah tercatat 46 detik, di tahun 1966. Dan masih, ada 10 fakta uniknya seputar orgasme, mau tahu apa saja?

Kalau bicara tentang orgasme, banyak teman saya yang bilang, semacam surga dunia, hahaha. Puncaknya kenikmatan, ketika pasangan melakukan “manufer” di atas ranjang. Jadi ingat deh, celotehan teman saya, “Perempuan itu, juga punya hak orgasme, lho.” Karena selama ini, yang sering terjadi, cowok lebih cepat orgasme, ya nggak sih mommies ? :D. Sementara perempuan, butuh waktu lebih lama untuk mencapai orgasme.

Baca juga: Saat Tingkat Libido Suami Istri Berbeda Jauh, Harus Bagaimana?

10 Fakta Unik Tentang Orgasme - Mommies DailyImage: nypost.com

Barry Komisaruk, seorang kepala peneliti dari Rutgers University New Jersey, dalam penelitiannya tentang perbedaan kerja otak dapat menjelaskan mengapa pria dan wanita mengalami seks begitu berbeda, mengatakan, hanya 25% perempuan yang bisa orgasme saat berhubungan seks. Salah satu penyebabnya, adalah tidak mendapatkan cukup foreplay.

Baca juga: Hmmm, Ternyata Orgasme Juga Ada Tipe-tipenya, Lho!

Dengan segala macam cerita, seputar orgasme. Ada pula cerita unik yang mewarnai dunia orgasme. Yaaa, bisalaaah, dicek sebelum nanti malam kasih kode ke pak suami :p

  1. Tidak ada istilah terlalu tua, manusia masih bisa orgasme saat ia berusia 90 tahun. Ini pastinya syarat dan ketentuan, berlaku, ya.
  2. Pada perempuan, dibutuhkan waktu setidaknya 20 menit untuk mencapai orgasme. Dan berlangsung hanya sekitar 20 detik. Sementara laki-laki, hanya membutuhkan waktu 2-10 menit setelah berhubungan seks.
  3. Di abad ke-14. Orgasme pernah digunakan untuk terapi memperbaiki saraf panggul pada perempuan.
  4. Lebih dari 70% perempuan, mengalami orgasme karena stimulasi klitori.
  5. Orgasme, mampu meningkatkan fungsi otak, dan mengurangi stress.
  6. Banyak perempuan, seringkali memalsukan orgasme, untuk memuaskan pasangan (hmmm, apa mommies salah satunya?)
  7. Anorgasmia, yaitu istilah medis, saat tubuh kesulitan mencapai orgasme secara teratur. Walau telah mendapatkan stimulasi seksual sebelumnya. Umumnya dialami perempuan.
  8. Proses untuk mencapai orgasme, bisa membakar kalori hingga 50 kalori. Belum termasuk kalori yang terbakar waktu mommies foreplay, lho. Lumayan, yaaa, hahaha.
  9. Pernah dengar tentang nipplegasm? Keadaan pada perempuan, yang bisa mengalami orgasme hanya dari rangsangan puting. Karena akan mengaktifkan daerah otak, persis seperti foreplay pada vagina dan klitoris.
  10. Klitoris, mempunyai lebih dari 8.000 saraf sensorik. Sehingga membuatnya sangat sensitif dan membuat perempuan orgasme.

Ada yang tahu fakta unik lainnya tentang orgasme? Bisikin kami, dong :D

Baca juga: Boudoir Photography, Memberikan Kejutan “Nakal” untuk Suami


Post Comment