Go-Food Festival, Tempat Jajan Asik Yang Mendukung Pelaku UMKM

Kalau penasaran dengan jajanan yang ngehietz dan kerap dipesan lewat aplikasi Go-Food, langsung saja datang ke Go-Food Festival yang dilangsungkan di Blok M, Pasaraya. Event yang dilangsungkan untuk mendukung pelaku bisnis usaha mikro.

Beberapa tahun lalu, orang kalau mau membuka bisnis makanan pasti akan mikir panjang. Mikirin dananya yang nggak sedikit. Mulai harus menyiapkan modal utama, terutama mikirin sewa lokasi untuk membuka lapaknya. Belum lagi mikirin soal promosinya. Wah, panjang deh! Tapi sekarang? Untuk melakukan bisnis makanan ternyata sangat dimudahkan. Setidaknya sekarang kita bisa ‘membuka toko’ di rumah saja, tanpa harus repot memikirkan biaya sewa tempat. Kemudian, tentu saja manfaatkan aplikasi Go-Food karena proses pengantaran lebih mudah. Iya nggak sih?

Sampai saat ini, ternyata sudah ada ratusan merchant yang gabung di Go-Food. Lebih tepatnya, sudah ada 125 ribu merchant di berbagai kota di Indonesia. Data ini disampaikan oleh CEO Gojek, Nadiem Makarim saat acara jumpa pers yang saya datangi beberapa hari lalu. Hebatnya, nih, ternyata Go-Food menjadi layanan pesan antar makanan terbesar kedua di dunia di luar Tiongkok. Go-Food Festival mommiesdaily.com Ia menuturkan, perkembangan Go-Food menjadi salah satu layanan antar makanan di dunia tidak terlepas karena pelaku UMKM bidang kuliner yang bermitra Go-Food. “Untuk itu, Go-Food ingin membantu UMKM kuliner untuk meningkatkan skala bisnis dan memberi dampak ekonomi yang lebih baik lagi. Oleh karena itu kami menghadirkan Go-Food Festival”.

Ia menambahkan, “Selama ini kami melihat perkembangan UMKM kuliner sering terganjal karena pendanaan, sumber daya manusia, dan pengetahuan bisnis. Oleh karenanya dengan Go-Food Festival kami ingin menghadirkan dampak sosial yang lebih besar dan luas kepada mitra UMKM kami,”. Go-Food Festival yang dilangsungkan selama satu bulan, sampai 19 Januari 2018 nanti,  memang dibuat untuk mendukung berkembangnya bisnis pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). Di mana ada 30 merchant yang telah bekerja sama menyediakan layanannya di Go-Food untuk menjajakan berbagai menu makanan maupun minuman kepada konsumen yang datang, dengan metode pembayaran berupa Go-Pay. Mengingat banyak merchants yang suda bergabung, Chief Commercial Expansion Go-Jek Catherine Hindra Sutjahyo mengatakan, 30 merchant yang dipilih untuk ikut dalam Go-Food Festival ini dipilih berdasarkan penjualannya bagus tetapi jaraknya jauh dari lokasi Go-Food Festival dan merchant di sekitar lokasi penyelenggaraan.

Lewat event ini, harapannya juga sebagai wadah agar masyarakat bisa lebih mengenal dan dekat dengan merchant. Tidak hanya memberikan kita kesempatan untuk bisa melihat bagaimana proses mengolah makanan tersebut, tapi sekaligus bisa mengenal orang di balik layar, si pemilik usaha tersebut. Kabar baiknya, nih, Go-Food Festival ini juga akan dilangsungkan di kota lainnya. Jadi tunggu saja kejutan berikutnya dari Go-Food, ya!


Post Comment