dokter kandungan favorit

Ini Dia Rekomendasi Dokter Kandungan Favorit dari Sesama Mommies di Jakarta, Bekasi, dan Depok

Cari dokter kandungan itu, sama susahnya seperti menemukan pasangan hidup. Perlu yang klik di hati. Dokter yang nggak cuma memeriksa kondisi janin dalam kandungan, tapi dokter yang bisa memberikan segala informasi, mau mendengarkan curhat si ibu hamil yang gampang parnoan dan penjelasannya bikin tenang. Dan inilah rekomendasi dokter kandungan di Jakarta, Depok, dan Bekasi dari sesama ibu.

Ngomongin soal hamil dan dokter kandungan, kok, bikin saya kepengen buru-buru hamil lagi, ya, hahahaha. Jadi ingat dulu sempat bolak balik cari dokter kandungan. Begitu datang ke dokter A, merasa kalau dokternya irit ngomong dan serba buru-buru. Datang ke dokter B, kok, cara komunikasinya nakut-nakutin sampai bikin deg-degan gitu.  Dalam hati langsung membatin, “Duh…. susah banget cari dokter kandungan,”

Iya, cari dokter kandungan emang gampang-gampang susah. Untuk itulah butuh referensi orang-orang yang kita percaya. Makanya dulu saya sering minta rekomendasi dari teman-teman, plus melahap informasi di thread Obgyn di Jakarta yang ada di forum Mommies Daily, hingga saya menambatkan hati pada dr. Soemanadi.

dokter kandungan favorit

Jadi kalau di antara Mommies yang sedang hamil dan masih bingung menentukan dokter kandungan yang pas di hati, tenang saja. Mommies nggak sendirian, kok! Untuk memudahkan, kami pun mencoba untuk mengumpulkan data dari pembaca Mommies Daily, siapa saja dokter kandungan yang jadi favorit. Dalam waktu yang singkat, nggak lebih dari satu jam, sudah ada ratusan mommies yang memberikan rekomendasi.

Jadi, siapa saja dokternya? Berikut di antaranya…

JAKARTA

inesagustianis

dr @yusfarasyid di RS YPK menteng. Orangnya ramah dan sabar kalau pasien banyak nanya, dan menjelaskan detail dengan bahasa yang mudah dipahami. Mudah dihubungin juga lewat wa.

Levalia

Dr Aryando Pradana di Bunda International Klinik dan RSIA Bunda. Penjelasannya detail, nenangin, nggak bikin panik. Bonusnya, ganteng dan mantan model, hehehe. Pro normal walaupun aku akhirnya SC karena diagnosis CPD, bayiku besar sedangkan pinggul sempit . Pas SC, suamiku dan birth photographer boleh masuk pula…

pawone_gendhis

Dokter @aswin_ws di RSPI. Dokternya baiikkkk bangeett….pro normal, teliti periksanya, detail jelasinnya dan nggak bikin takut. Selalu kasih energi positif, di wa pun ngebalesin..

Endofreakz

Setelah gonta-ganti SpOG 4x semua nggak cocok, akhirnya alhamdulillah ketemu dr Noroyono Wibowo di RS Bunda Menteng, sub spesialis nya fetomaternal jadi sering banget buat rujukan SpOG lain kalau ada kasus-kasus sulit, sangat pro normal, teliti banget, nggak profit minded. Beliau nyantei jadi nggak bikin tegang waktu mau lahiran. 4 anak aku semua sama beliau. Nggak demen induksi2an…suster2 di RS Bunda lahirannya banyak yang ditanganin beliau. Pokoknya very recommended SpOG.

Okszhs

dr. botefilia ardjunadi, spog di RSIA Tambak! sebetulnya aku masih lajang tapiii dikarenakan aku mengalami pcos, jadilah aku rutin tiap tahun periksa ke dokter bote untuk memeriksakan perkembangan polycystic ku. awalnya aku tau beliau dari tulang ku yang juga spog, tulang ku merekomendasikan beliau karena selain beliau wanita (rasanya lebih enak kalau diperiksa oleh sesama wanita hehe), kredibilitas dokter bote juga udah gak diragukan lagi. daaan ternyata memang benar! setiap aku check ke dokter bote, penjelasan yang beliau berikan sangat detil dan kalau kita banyak bertanya juga pasti dijawab oleh beliau. pokoknya oke banget

ambarpatricia23

Dua kali hamil dan lahiran dibantu sama dr @febriansyahdarus RSIA Hermina Jatinegara, dokter nya friendly, modis, ganteng n baik banget… sms or wa pasti dibales. Kalau abis kontrol pasti pengen buru-buru kontrol lagi buat ketemu dokternya, hahahhaa.

Fannidwi

SPOG favorit saya dr. Erwinsyah Harahap @erwinsyah_harahap71 praktek di RSPP kyai maja, alasannya karena dokter ini selalu siaga dan bersedia mengangkat telp.atau balas sms atau balas WA pasiennya yg lagi dlm kondisi emergency…sy pernah pendarahan wktu hamil anak pertama di usia kandungan 7 bulan pas jam 2 pagi dini hari, suami lg dinas akhirnya telp dokter erwin dan diangkat saat itu jg dan sepanjang perjalanan dr rumah ke RS beliau yg guide saya harus minum obat apa sebelum sampai RS. Hamil yg ke dua pun sy sama dokter Erwin

Macesuda

dr. Ady Sutjahjono SpOG @adysutjahjono di Hermina Daan Mogot, kalau konsultasi harus 1 minggu sebelumnya dan itupun nggak dapat nomor kecil, dokternya santai, nggak pelit ilmu, periksa sambil nyanyi-nyanyi, ramah, sederhana. Pernah diajak tebak-tebakan baby nya mirip siapa , sayangnya melahirkan yang kedua udah pindah dari jakarta. The Best pokoknya dokter SpOg kesayangan

rachmianakatja

dr Ivan Sini @ivnsini di RSIA Bunda & @morula_ivf Jakarta. Dokternya itu komunikatif, telaten dan ramah, pasiennya banyak banget per harinya, mesti daftar jauh jauh hari. Pro program natural terlebih dahulu.

maya_sandhy

dr. Soemanadi, di RSPI. Alasan : santai, penjelasannya nggak bikin takut, kayak cenayang bayi, suster di ruang bersalin juga bilang gitu, penjelasan nggak textbook. Sukaaaaaaa

BEKASI

@_melind27

Di Bekasi. spog terkenal seantero bekasi dr. Basalamah tapi blm pernah periksa ke dia soalnya ketinggalan daftar mulu,  cepat penuh . Selain itu ada dr. Vincent K, enak saat konsul apa aja lumayan lama juga, pas USG juga lumayan lama, dr. Syamsul Muarif, enak buat konsul apa aja juga, usg pernah lama, puas deh dengarpenjelasnnya, friendly juga. Alhamdulillah enak semua yang penting nggak diburu-buru. Itu semua di RS.Permata Bekasi.

Dnayuliyanti

dr.Lina Meilina Spog di RS. Mitra Keluarga Bekasi Barat, kebetulan promil sama beliau, superrrrrr sabar baik, periksanya juga gak terburu buru walaupun pasien diluar antriiii banyak :) pro normal walau ujungnya saya lahiran cesar, jahitannya gak sakit sama sekali sehabis cesar..

DEPOK

Aninditakhrisna

dr. Nining H. SpOG di Hermina Depok & Kemayoran. Walau ngantri panjang tiada tara tapi pembawaannya yang santai bikin tenang. Udah gitu bisa banget ditanya dari a-z. Sayang banget pas lahiran beliaunya cuti, jadi dibantu dr lain deh.

Felinasetiawan

dr. Samson Chandra SpOG - jahitan rapih (saya 2x caesar sama beliau) dan sama sekali tidak ada nyeri apapun sesudahnya padahal jarak saya caesar hanya 16 bulan. Ramah, LOGIS, dan bisa membantu pasien yang caesar dengan biaya bidan (tahun 2011 – 5.5jt di RS Meilia Cibubur). Klinik pribadinya (MEDISCA) Jl. Raya Pondok Duta No. 77. Tugu – Cimanggis Depok, Jawa Barat 16418. Selain itu juga praktek di RS Meilia Cibubur dan RS Sentra Medika Cisalak.

yulianrahma.n

dr Nelwati di RS Hermina Depok, alesannya dokternya sabar dengerin keluh kesah kita dan gak buru2 kalo periksa debay, gak gampang ksh obat k bumil. pasiennya dibatesin jd emg harus rajin buat daftar dr jauh2 hari tp itu yg bikin enak, jadi dokternya gak kebanyakan pasien.

Chempakamutiara

dr Sofani Munzila, praktik di RS Mitra Keluarga Depok… sabar ramah suka becanda penjelasan panjang meski pernah dpt antrian terakhir… dan pastinya banyak pasien yg lahiran normal sama beliau, termasuk saya yg berhasil VBAC dengan beliau.

Mau tahu referensi dokter kenadungan yang lain? Stau sharing soal dokter kandungan? Mommies bisa langsung intip Instagram kami, ya, di @mommiesdailydotcom.


Post Comment