9 Hal yang Tidak Pernah Dilakukan Oleh Perempuan Sukses

Perempuan sukses tidak pernah menyerah, because when you say quit, you are sending a message about your fear of failure and a lack of grit in testing your limits. Setuju? Apalagi 8 hal lainnya?

Ini dia sembilan tips dari perempuan mantan agen FBI sekaligus penulis buku “Mental Toughness for Women Leaders: 52 Tips To Recognize and Utilize Your Greatest Strengths.” Menurut LaRae Quy, inilah 9 hal yang tidak pernah dilakukan oleh para perempuan sukses:

Baca juga: Hai Para Perempuan, Mari Kita Saling Bantu di Dunia Kerja

1. Perempuan sukses tidak pernah mengabaikan rasa takut
Kalau kita ingin bergerak maju, jangan pernah takut menghadapi ketakutan-ketakutan yang kita miliki. Atur emosi, ingat selalu mimpi-mimpi kita untuk melawan rasa takut tersebut dan mencari cara untuk menghadapinya.

2. Perempuan sukses tidak akan lari dari konflik
Namanya hidup pasti nggak akan terlepas dari konflik, kritik dan ketidakadilan. Tinggal kita yang harus pintar mengenali jenis konflik yang sedang kita hadapi. Karena ada kalanya kita harus menghadapi konflik tersebut untuk menunjukkan suara kita dan di mana kita berdiri.

3. Perempuan sukses tidak menelan mentah-mentah semua kritikan
Baik itu kritikan dari luar atau kritikan yang muncul dalam pikiran kita sendiri. Jika kritikan hanya membuat kita merasa ragu dan tidak percaya diri, segera lupakan. Fokus saja pada feedback yang membangun. Mental toughness is being able to control how your mind thinks, rather than letting your mind control you. Kuncinya adalah mengatur emosi dengan rutin berbicara kepada hati dan pikiran kita menggunakan kalimat-kalimat positif.

9 Hal yang Tidak Pernah Dilakukan Oleh Para Perempuan Sukses - Mommies Daily

4. Perempuan sukses tidak pernah mengharapkan lingkungan yang sempurna
Jangan berharap dunia kerja kita akan selalu sempurna sesuai dengan keinginan kita. Apa serunya segala sesuatu yang mudah? Learn to differentiate between the pain of growing and the pain of suffering. Berhenti selalu mengeluh dengan keadaan yang tidak sesuai harapan!

5. Perempuan sukses tidak terus menerus menganggap masa lalu mereka sebagai sebuah kesalahan
Kesalahan-kesalahan yang terjadi di masa lalu sudah pasti ada yang membuat kita malu, kecewa atau bahkan sedih. Tapi, daripada terus berkutat dengan masa lalu yang tidak bisa kita ubah, mendingan jadikan kesalahan itu sebagai sebuah pelajaran. Cari teman-teman yang juga pernah mengalami kegagalan dan kemudian suksesk. Belajar dari mereka. The past does not define us, it simply prepares us for our journey toward success and wisdom.

6. Perempuan sukses tidak pernah melewatkan kesempatan untuk sukses
Jangan biarkan ketakutan menjadikan kita melepas berbagai macam kesempatan atau penawaran yang datang ke kita, sekecil apa pun kesempatan itu. Then keep going because you never know where it will lead; often, we don’t know what opportunity looks like until we’re closer to it.

7. Perempuan sukses tidak pernah gagal untuk bersikap tenang
Tidak peduli bagaimanapun situasi yang kita alami, kita harus mampu tetap bersikap tenang. Mental seorang pemimpin adalah mampu melihat bahwa kesuksesan maupun kegagalan sepenuhnya berada di bawah otoritas mereka. Tidak sibuk mengkhawatirkan hal-hal yang belum tentu terjadi.

8. Perempuan sukses selalu mengerti apa yang dia bicarakan
Saat kita meeting dengan calon investor, klien, customer atau siapapun, pastikan kita sudah mempelajari terlebih dahulu apa yang akan kita diskusikan. Do your homework; be polished, poised, and prepared.

9. Perempuan sukses tidak mengenal kata menyerah
Karena saat kita memilih menyerah maka di situ kita akan kalah. When you say quit, you are sending a message about your fear of failure and a lack of grit in testing your limits.

Jadi, apakah kita sudah termasuk dalam golongan perempuan sukses? :D

Baca juga: Book Review: 7 Edgy Keys to Success, 225 Habits For Winner

Artikel adaptasi dari forbes.com


Post Comment