Back to Work After the Holidays

Mana suaranya yang sudah harus kembali bekerja padahal moodnya masih hawa-hawa liburan? :D. Hang in there…..

Sebentar….sebentar…. sebelum melanjutkan tulisan ini, saya mau berbagi informasi aja, kalau saya sih masuk kantornya masih tanggal 15 Januari 2018 nanti. Iya, masih 12 hari lagi (setelah ini dimusuhin berjamaah oleh para mommies di sini :D). Oke, mari kita lanjut, ahahaha.

Bicara tentang badan dan pikiran yang baru aja kelar menjalani libur panjang kemudian harus masuk kantor lagi memang rasanya nggak pernah nyenengin ya :p. Berasa nggak siap dan nggak pernah siap #ehgimana. Tapi ya gimana, tagihan kan harus dibayar, gaya hidup harus ditunjang pakai duit nggak bisa pakai doa doang (ingat, doa tanpa usaha adalah sia-sia saja :D), makeup dan skincare juga harus dibayar pakai rupiah, bukan pakai uang monopoli. Jadi, mari kita hadirkan kembali semangat untuk bekerja.

Bagaimana caranya?

Ini dia masukan dari saya yang masih masuk kerja 12 hari lagi …..

Back to Work After the Holidays - Mommies Daily

1. Ingat-ingat kesenangan apa yang bisa kita dapat saat masuk kerja
Untuk saya? Bisa cari jajanan ramai-ramai sama teman kantor, bisa update gossip terbaru sambil ketawa-tawa ngakak daaaan punya alasan lembur atau ada meeting ke anak padahal melipir ngumpul-ngumpul cantik bareng teman-teman.

2. Bawa oleh-oleh untuk teman-teman kantor
Setiap kali bepergian ke luar kota atau negeri, di kantor saya ada kebiasaan membawa oleh-oleh berupa makanan untuk mereka yang di kantor. Nah, coba deh lakukan hal ini. Dengan memberikan oleh-oleh dan melihat wajah-wajah bahagia nan gragas melahap makanan yang kita, pasti juga membuat kita merasa happy.

3. Ingat, kalau teman-teman kita juga mungkin memiliki perasaan yang sama
Yang libur kan nggak hanya kita ya. Yang dilanda rasa malas kembali bekerja sudah pasti nggak cuma kita juga. Sekian banyak rekan kerja di kantor juga pasti mengalami hal yang sama. At least ini cukup menghibur dengan memahami bahwa kita nggak sendirian.

4. Mulai dengan rencana kerja yang santai
Jangan terlalu memaksakan dirilah, baru juga kelar libur panjang, masuk-masuk langsung set meeting serius. Jangan terlalu ambisius di hari pertama. Alangkah baiknya bikin plan atau list to do yang masuk akal dicerna oleh otak kita yang masih terkena virus liburan, hahaha.

5. Beres-beres meja kerja
Begitu tiba di kantor langsung beres-beres meja kerja. Buang semua barang-barang nggak penting, atur ulang posisi frame berisi foto-foto, tanggalan, tempat pinsil dan kawan-kawannya. Lap meja dengan cairan pembersih yang aromanya kita suka. Untuk saya pribadi, cukup membantu membangkitkan semangat bekerja.

6. Bikin list to do pekerjaan
Sehari sebelum kembali bekerja, mendingan bikin list to do apa saja yang mau kita kerjakan. Kita jadi bisa menakar banyaknya pekerjaan yang perlu dilakukan dan sudah ada acuannya. Jadi lebih terarah dan nggak gampang kedistract dengan rasa malas.


Post Comment