Makin Sayang Ibu Sebelum Melahirkan, Karena….

Perjalanan seorang ibu sudah dimulai sejak ia mengandung dan melahirkan. Tidak mengherankan jika rasa cinta, sayang, hormat pada ibu kian membuncah sesaat sebelum proses melahirkan. Berikut pengakuan pembaca Mommies Daily.

“Nanti ketika sudah melahirkan….sudah jadi ibu, kamu akan tahu betapa besar tugas dan pengorbanan seorang ibu.”

Dulu…. jauh sebelum menikah, ketika zaman masih ABG, mama saya sering bilang kalimat di atas ke saya. Pun dengan ayah saya yang selalu mengingatkan bahwa sebagai anak memang wajib menghormati ibu di atas segala-galanya.

Eh, begitu mengandung…. Mau melahirkan dan setelah punya anak, saya tahu kenapa banyak orang tua yang memberikan pesan sejenis. Iya, setelah mau melahirkan rasa sayang pada mama memang jadi kian besar… hal ini pun diakui oleh beberapa pembaca Mommies Daily yang saya himpun dari Instagam Mommies Daily.

makin sayang mama karena - mommiesdaily

suriakachiby Ngerasain perjuangan sakitnya saat melahirkan huhuhu

dorra.prasetyo Karena inget kalau sudah nggak punya mama jadi makin mewek pasca melahirkan.

shellamu Karena setiap ibu rela bertaruh nyawa demi anaknya.

sarijohan Inget dosa-dosa ke Ibuk.

amiami_0304 Karena mulesnya memang tiada duanya, bener-bener getaran cinta dari alam, hahaha

carolina_289 Karena baru kerasa kalau jadi Ibu itu penuh perjuangan.

v13nd1 Pengorbanan besar mama melahirkan aku.

widya Takut mati….

bukenipp Sakitnya memang nggak main-main

agitamu nggak sebercanda itu sakitnyaaa !!!

sulisculis Karena disaat itulah aku mengetahui perjuangan seorang ibu dalam melahirkan aku untuk melihat dunia.

gulagilaika mengingatkan perjuangan yang sering mama ceritakan dulu dan betapa kurang ajarnya aku sebelum merasakan mau melahirkan ini tidak sepercaya itu… hahahaha.

rennysuprastiwi_ Rasanya luar biasa berjuang habis-habisan saat melahirkan …

.yuliahandi Mulai dari detik itu, jabatan seumur hidup jadi ibu dimulai

dewiamerthap Kita tahu bahwa perjuangan mereka ternyata tidaklah gampang. Perjuangan mereka untuk ikhlas dalam menahan rasa sakit saat melahirkan dan membesarkan anaknya.

desimegasari Makin merasa sayang sama mama saat mau melahirkan karena, pas melahirkan mama mendampingi dan memberi dukungan dan doa, karena sakit dan mules nya nunggu bukaan lengkap itu rasanya sesuatu,walau ujung ujung nya setelah bukaan lengkap akhirnya cesar juga, dan mama selalu ada di samping aku.

istie_istie tahu nya lahiran normal sakiiiiittt hahahaa, eh tapi caesar juga sakiiiit, ah sama2 sakit. Makanya inget ibu kok tahan ngelahirin anak banyak dan membesarkan me ngurus rumah tangga dan jadi tulang punggung keluarga jugaaa hiks hiks.

annekehdy ..semuanya banyak dibantu mama.

ia_sca ngerasain bagaimana dia melakukannya dahulu, saat mengandung saya.

cynt1705 Makin merasa sayang sama mama saat melahirkan karena ternyata perjuangan mama dulu utk melahirkan aku bertaruh nyawa…rasa sakit yg luar biasa kurasakan sekarang saat aku juga merasakan semuanya…terima kasih mama..aku menyayangimu spt ksh sygmu tak prmh luntur kepadaku.

bungabumz Mengerti arti perjuangan seorang ibu

annisaramalia mengerti rasa sakitnya mama saat melahirkan kita kedunia

devy2015 bertaruh nyawa

mbak_aiy karena mengerti rasanya hamil dan segera melahirkan

mardikadewi Karena merasakan perjuangan melahirkan itu luar biasa, belum lagi membesarkan dan mendidik anak. Hal yg lebih luar biasa ❤

priskitiew Karena akhirnya saya tau, saat itulah saat perjuangan terbesar bertaruh nyawa antara hidup dan mati.

ekasaripriharsanti Makin merasa sayang sama mama saat mau melahirkan karena perut mules nggak karuan, saat perjalanan ke rumah sakit dengan naik sepeda motor, makin terasa sakitnya. Turun dari sepeda motor sakitnya nambah-nambah serasa nggak kuat lagi berjalan. Akhirnya dibawakan kursi roda. Sampai di ruang bersalin, hanya bisa menggenggam tangan ibu, Oh ibu, beginikah dulu saat engkau melahirkanku? Betul-betul penuh perjuangan

andiniayulaksmi Akhirnya paham perjuangan mama merasa bersalah pernah menyakiti hati mama dan berharap bisa mencium kaki almarhumah mama.

 


Post Comment