5 Hal yang Perlu Dipahami Calon Ibu - Mommies Daily

5 Hal yang Perlu Dipahami Calon Ibu

Menjadi ibu itu nggak pernah ada buku panduannya. Nggak heran, kalau saat menyandang status calon ibu, satu ketakutan saya adalah “Apakah saya akan menjadi ibu yang baik nanti?”

Menikah kemudian hamil adalah salah satu dari beberapa milestone hidup saya yang paling menyenangkan. Bagi saya, dipercaya untuk menjadi ibu adalah hal yang sangat istimewa. Walaupun perasaan senang itu otomatis dibarengi dengan ketakutan-ketakutan atau kekhawatiran. Karena bagaimanapun, sebagai seorang ibu, kita pasti ingin memberikan yang terbaik, kan untuk anak kita?! That’s why, banyak hal yang perlu disiapkan, baik itu dari segi emosi, mental, hingga materi.

Namun, bukan berarti kita jadi membiarkan rasa khawatir itu hadir berkepanjangan. Coba deh simak beberapa tips berikut ini agar kita lebih siap menjadi ibu:

5 Hal yang Perlu Dipahami Calon Ibu - Mommies Daily

1. Parenting is a journey!
Sadari, bahwa menjadi orang tua merupakan suatu proses belajar. Tidak ada orang tua baru yang bisa langsung berkomunikasi dan memahami kebutuhan anaknya. Berapapun usia anak kita, pekerjaan kita tidak pernah selesai. Sabar saja, karena seiring berjalannya waktu, kita pasti akan lebih mengenali dan memahami kebutuhan anak. Bersiaplah untuk perjalanan yang mengagumkan!

2. Tidak ada orang tua yang sempurna!
Terkadang keinginan menjadi sempurna bisa membuat ibu baru merasa tertekan dan kelelahan ketika mengurus si kecil. Padahal membuat kesalahan adalah suatu hal yang wajar. Ingat lagi, bahwa normal untuk melakukan kesalahan, karena kita masih manusia :).

3. Guru terbaik adalah anak Anda
Setiap anak tentunya memiliki keunikannya tersendiri. Jangan khawatir dengan komentar orang sekitar. Tentunya setiap orang memiliki gaya pengasuhan anak yang berbeda – beda. Kita yang paling paham, mana yang terbaik untuk anak kita.

4. Create a memory!
Terkadang hal terbaik yang bisa kita berikan adalah cinta dan kasih sayang. Buatlah memori terbaik dengannya karena pengalaman dengan si Kecil tidak bisa terulang lagi. Kontak fisik berupa sentuhan, pelukan dan ciuman akan menciptakan ikatan yang kuat. Kebahagiaan dan kesenangan bisa dipicu oleh berbagai hal, dimulai dari tawa si Kecil, momen yang mengharukan dengannya juga melalui aroma yang mengingatkan momen spesial kita dengannya.

Seperti sentuhan, aroma juga mengambil peranan yang penting dalam perkembangan si kecil, karena sentuhan dan aroma dapat menenangkan dan membuat si kecil merasa nyaman. Misalnya salah satu kontak fisik yang bisa membuat si kecil merasa nyaman adalah pijatan. Ritual pemijatan yang didukung aroma yang menenangkan mampu membuat si kecil merasa nyaman.

Aroma yang wangi dan sejuk terbukti membantu memperbaiki mood bayi, menenangkan dan mempercepat responnya. Aroma yang familiar dari si ibu juga bisa mengurangi stres pada bayi. Selama melakukan rutinitas, gunakan produk dengan aroma yang menenangkan sehingga koneksi kita dan si kecil lebih cepat terbangun.

Agar si Kecil merasa nyaman, taburkan Johnson’s Blossoms Baby Powder yang dilengkapi dengan Tiga aksi ceria yaitu: wangi tahan lama, kulit tetap kering, dan kulit si Kecil tetap segar. sehingga kelembutan kulitnya selalu sejuk dan bantu lindungi dari biang keringat.

5 Hal yang Perlu Dipahami Calon Ibu - Mommies Daily

JOHNSON’S® baby powder terbuat dari talk murni, tidak mengandung pewarna & pengawet dengan wangi lembut yang menyegarkan, dan cocok untuk bayi yang baru lahir. Jadi kita bisa ciptakan momen yang tak terlupakan dengan si kecil!

5. Have Fun!
Menjadi orangtua merupakan masa yang sangat spesial. Jangan terlalu khawatir apakah kita dapat menjadi ibu yang terbaik? Cobalah untuk relaks dan nikmati masa – masa ini. Bangunlah keintiman dengan si Kecil karena di situ ibu dan anak dapat bertumbuh bersama. Banyak hal yang menyenangkan dan istimewa menanti kita dan si kecil.

Selamat menjalani kehidupan sebagai seorang ibu :).


Post Comment