Pilihan Aplikasi Pelepas Stres yang Wajib Mommies Unduh!

Ada kalanya pas di kantor ada momen yang bikin kepala mumet. Belum lagi di rumah, si kecil sedang tidak bisa diajak kerja sama. Boleh lah, sekejap melepas penat pakai aplikasi yang sudah kami pilihkan berikut ini.

Suatu hari, saat menjelang tidur. Saya menemukan aplikasi yang lain dari biasanya. Sambil menunggu kantuk, saya berselancar di social media. Dan tak sengaja, menemukan aplikasi di Facebook yang berisi suara-suara alam, seperti hujan, suara suasana danau, perapian dan sebagainya.

Pilihan Aplikasi Pelepas Stress yang Wajib Mommies Unduh! - Mommies Daily

Tanpa ragu, saya pun langsung mengunduh aplikasi itu, namanya Calm. Pikir saya ini bisa digunakan untuk sejenak melepas penat di tengah situasi kantor yang penuh deadline. Atau, sesederhana sebagai penghantar tidur :)

Untuk mommies yang sedang mencari aplikasi untuk melepas penat. Coba deh, pilih dari beberapa daftar berikut ini.

1.Calm

Seperti yang sudah saya singgugn sedikit di atas. Aplikasi ini nyaman banget buat melipir sebentar dari hiruk pikuk keseibukan harian. Mendengarkan suara-suara alam, menggunakan earphone, sambil memejamkan mata. Tapi kalau bisa jam makan siang, ya, mommies, hahaha. Bagi mommies yang suka yoga, aplikasi ini juga bisa dijadikan latar suara saat berlatih. Karena konsep utama aplikasi ini, memang untuk meditasi. Sayangnya untuk dapat menikmati aplikasi ini secara menyeluruh, mommies dikenakan mulai dari  Rp 60 ribuan, Rp 160 ribuan sampai 3 jutaan.

2.Prune

Prune adalah game eksperimental. Penggunananya diminta membantu pertumbuhan sebuah pohon untuk mencapai cahaya dan akhirnya memekarkan bunga. Game ini dikemas dengan grafis siluet dan audio yang minimalis, begitu pun dengan musiknya yang menenangkan. Jadi ini akan menjadi game yang membawa suasana tenteram, dan membuat pikiran tenang.

3. Relax & Rest

Aplikasi ini cocok buat mommies yang berkarakter panikan dan suka cemas. Mommies dapat melatih “menguras” emosi negatif lewat latihan pernapasan. Sambil mengatur napas, mommies bisa ditemani latar lagu yang menenangkan.

4. Buddhify

Mommies akan diajak sebuah roda berwarna. Nanti akan diberikan instruksi ke pikiran untuk menstimulasi aura positif. Mommies bisa melakukannya sekitar 5 menit. Di tengah istirahat kantor atau merasa mood lagi kurang bagus.

Menurut ahli kesehatan jiwa Dr Bishaka Chowdhurry, aplikasi ini sangat berguna bagi orang sehari-harinya berjibaku dengan pekerjaan, dan deadline yang menggila. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Google Play Store dengan harga £3.99 atau sekitar Rp 81 ribuan

5. Digipill

Sesuai namanya, aplikasi ini layaknya pil dalam bentuk digital, untuk mengurangi rasa stres dan insomnia. Bentuknya mommies diajak meditasi, diiringi lagu yang tenang, dan menstimulasi pikiran positif. Pilihan menunya “Sleep deeply”, “Motivation,” atau “Peace of mind.” Waktunya bisa disesuaikan dengan waktu yang mommies punya. Tersedia untuk iOS dan Android secara gratis.

Mommies punya rekomendasi aplikasi lainnya?

1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Post Comment