3 Kitchen Hacks Penting Untuk Working Mom

Niat mulia mau menyiapkan makan sehat untuk keluarga, tapi suka malas kebayang repotnya! Tapi ternyata saya tertolong dengan 3 kitchen hacks berikut ini!

“Ibu…. aku bosan kalau sarapannya nasi goreng atau roti bakar.”

 “Ibu, besok aku mau spaghetti aglio olio, ya….”

 “Ibu, besok makan siang aku apa? Aku mau dibuatin sop buntut, ya…”

Siapa yang anaknya semodel sama anak saya, Bumi? Hobi banget minta menu macam-macam, dikira ibunya lulusan Master Chef :D. Well, kebiasaannya request menu memang baru dimulai ketika ia duduk di bangku sekolah dasar sih. Sebenarnya, saya happy-happy aja, karena ini membuat Bumi jadi lahap makan. Nggak happy-nya karena saya nggak jago-jago amat masak dan ngebayangin proses masaknya yang lumayan ribet!

Tahu sendiri, derita working mom hari gini kan? Jalanan macet nggak kira-kira membuat sebagin besar waktu terbuang di jalan. Alhasil, waktu di rumah semakin singkat. Makanya, saya maunya sih bisa masak sehat, enak tapi praktis, ahahaha.

3 Kitchen Hacks Penting Untuk Working Mom-mommies daily

Dulu bisa berpasrah sama Mama saya yang jago masak. Namun sejak punya rumah sendiri, cara ini mulai saya tinggalkan, hehehe. Setelah ngobrol sama sesama working mom, sok-sok curhat sama suami, akhirnya saya menemukan 3 hacks ini yang ternyata membantu banget untuk membuat kegiatan masak memasak jadi praktis!

Nggak Perlu Saklek pada Resep

Terus terang saja, ilmu saya dalam mengolah makanan memang belum seberapa. Sebagai pemula, makanya saya sering berguru pada Mama saya, atau melihat beragam referensi di majalah atau Youtube Channel untuk mengetahui resep yang pas. Masalahnya, kadang kala ada beberapa bumbu dalam resep yang tidak ada di rumah. Kalau begini, apa lantas jadi batal masak? Jangan, dong! Kalau saya, sih, lebih memilih untuk melakukan improvisasi. Jangan terlalu saklek dengan resep yang ada. Lagi pula, kadang kalau dengan improvisasi, rasa masakan bisa jadi lebih enak, kok.

Miliki Peralatan Memasak yang Bersahabat

Sebelum menikah, saya suka heran, kok, Mama saya doyan banget beli perlengkapan dapur, kalau dipikir-pikir harganya pun nggak murah. Kemudian Mama saya menjelaskan, bahwa dengan perlengkapan memasak yang tepat, membuat proses memasak jadi lebih ringan. “Lagi pula kalau kita punya berbagai peralatan dapur yang lengkap dan tepat, masak itu jadi makin semangat,” begitu katanya,

Umh, benar juga, sih. Apalagi kalau ingat saat ini perlengkapan dapur juga ikut berinovasi. Banyak sekali perlengkapan dapur yang jadi sahabat ibu bekerja karena mempermudah urusan memasak. Kalau dulu masak terkadang menjadi hal rumit, dengan adanya inovasi peralatan dapur membuat proses memasak jadi lebih mudah. Coba saja perhatikan, sekarang ini kan banyak sekali perlengkapan dapur yang bisa kita pilih, mulai dari jenis pisau hingga panci yang mengadopsi teknologi modern.

Salah satu panci yang sedang saya incar adalah Fusion Cooker dari Taiwan Tatung. Menurut saya, sih, panci ini benar-benar modern dan perlu dimiliki ibu masa kini. Bayangkan saja, dengan satu panci kita bisa memasak beragam jenis makanan.  Soalnya Fusion Cooker ini merupakan panci mikrokomputer dengan dua jenis panci, dua tutup dengan empat jenis mode masak yang bisa kita manfaatkan, mulai dari cook, grill, soup hingga bake.

Mau bikin sup? Bisa. Mau bikin bubur? Bisa. Atau mau kukus kue buat bekal anak ke sekolah? Juga bisa! Enaknya lagi, panci ini juga mudah dibersihkan, terutama dari lemak-lemak yang menempel. Teknologi “Power Seal” Lid pada tutup panci membuat panci ini memiliki resistensi air yang tinggi. Saat memasak makanan berkuah kita pun nggak perlu menambah air, jadi nutrisi makanan tetap terjaga. Urusan membuat makanan sehat dan enak jadi lebih mudah dengan Fusion Cooker dari Tatung.

Kalau mommmies penasaran dengan produk Fusion Cooker dari Tatung ini, bisa langsung saja mampir ke Taiwan Excellence Gallery di Mall Neo Soho, Jakarta Barat, Lantai UG. Sejak Juli 2017 sampai  akhir tahun 2017, pameran inu menyuguhkan produk-produk unggulan dari vendor Taiwan

Menyiapkan Makanan Siap Saji Ala Rumahan

Bagaimana kalau  kita membuat sendiri makanan siap saji? Yang jelas nutrisi lebih terjaga. Biasanya saya membuat frozen food seperti nugget dengan resep rumahan. Bikin dalam jumlah besar, jadi saat ribet, saya tinggal goreng deh. Saya juga suka stok bumbu-bumbu dasar kemudian disimpan di beberapa wadah plastik.  Ketika saya membutuhkannya, tinggal ambil, deh. Jadi setiap hari nggak perlu repot mengolah bumbu. Just make it simple.


Post Comment