#MD8thBirthday: Women Empowering Women is Growing

We believe behind every strong and happy woman is a tribe of other women behind her back. Inilah kenapa kami memilih tema Women Empowering Women di MD 8th Birthday kali ini.

Yeaaaaay, hari ini Mommies Daily genap berusia 8 tahun! Nggak berasa ya….. berawal dari sebuah hobi menulis blog, akhirnya mommies daily bisa menjadi bagian penting dalam perjalanan perempuan di Indonesia. Teman untuk para mommies mencari informasi, berbagi cerita dan menjadi orangtua. Senang, terharu, bangga campur aduk menjadi satu.

Dan, tentu saja kami sadar, bahwa kami nggak mungkin menjadi seperti sekarang tanpa dukungan seluruh perempuan di luar sana. Yang menaruh kepercayaan kepada kami. Yang memberikan cintanya kepada kami. Tak lupa menyampaikan kritik tajam yang membangun untuk kebaikan kami. Terima kasih untuk kalian semua, para komunitas Mommies Daily :*.

#MD8thBirthday: Women Empowering Women is Growing - Mommies Daily

Belajar dari apa yang kami alami ini, kami sadar bahwa support dari sesama perempuan ternyata sangat penting, karena kami percaya when women support each other, incredible things happen! Jadi, kami pun memutuskan memilih tema Women Empowering Women (WOW) untuk ulang tahun kami ke-8 kali ini. Kami ingin mengajak seluruh perempuan untuk menanggalkan ego serta melupakan perbedaan yang ada dan memilih untuk bekerja sama serta saling dukung untuk menciptakan hal-hal positif bagi sesama perempuan.

Menurut website UN Women dukungan perempuan untuk sesama perempuan walaupun kesannya ‘sepele’ namun faktanya bisa menciptakan ekonomi dunia yang lebih kuat, hingga meningkatkan taraf serta kualitas hidup para perempuan, keluarga hingga masyarakat dunia.

Sedih kan, kalau secara global pemikirannya sudah seperti itu, namun di antara lingkungan dekat kita sendiri kita masih sibuk saling sikut antar sesama perempuan. Segala perbedaan dijadikan masalah yang malah semakin menjatuhkan perempuan dan membuat perempuan menjadi warga kelas ‘dua’ di negara yang masyarakatnya masih banyak menganut paham patriarki ini.

Banyak cara sederhana kok untuk mewujudkan women empowering women ini dalam kehidupan kita sehari-hari. Hal paling gampang, stop nyinyir terhadap sesama perempuan, support setiap keputusan teman perempuan kita, bantu sampaikan suara-suara perempuan di kantor yang mungkin kurang terdengar, jangan sibuk menyalahkan perempuan korban perkosaan, didik anak perempuan kita agar berani bersuara, ajar anak laki-laki kita untuk menghargai perempuan. Empower women in the workplace, marketplace and community.

Untuk para perempuan (serta laki-laki) di tempat kerja, coba lakukan beberapa hal ini:
1. jika kita punya power untuk menciptakan kebijakan, ciptakan kebijakan yang ramah untuk para perempuan,
2. Berikan tempat lebih banyak untuk para perempuan di level top managerial
3. Treat all women and men fairly at work—respect and support human rights and nondiscrimination
4. Berikan fasilitas yang sama untuk pekerja laki-laki maupun perempuan
5. Kasih perempuan kesempatan yang sama untuk mendapatkan pendidikan, training dan professional development.

Women empowering women is not new concept. Sejarah membuktikan, ketika perempuan saling bekerja sama dan bersatu, mereka bisa memenangkan pertempuran, menciptakan sejarah hingga mengubah dunia!

Kami juga ingin mengajak para perempuan di komunitas kami untuk meramaikan #MD8thanniversary Instagram Contest dengan tema Women Empowering Women.

#MD8thBirthday: Women Empowering Women is Growing2 - Mommies Daily

Caranya gampang banget! Posting foto kalian bersama teman-teman perempuan yang selama ini telah menjadi supporter terbaik kalian dalam menjalani hidup. Jangan lupa beri penjelasan di caption bagaimana peranan teman perempuan ini dalam hidup kalian. Hadiahnya? Produk hingga voucher senilai jutaan rupiah.

#MD8thBirthday: Women Empowering Women is Growing3 - Mommies Daily

Happy 8th Anniversary and Let’s celebrate our birthday!


Post Comment