Karena Semua Anak Terlahir Istimewa

“Every child should have a chance to feel special.” –Chuck Close

Membaca quote di atas, jadi teringat obrolan saya dengan seorang ibu yang mempunyai anak berkebutuhan khusus, down syndrome (DS). Adalah Olivia (45), ibu dari Ratri (17). Waktu itu dengan mantapnya ia bilang “Di mata Tuhan tidak ada produk gagal, Tuhan justru menitipkan anak spesial ini, untuk orangtua yang spesial.”  Terbukti dengan keyakinan yang Olivia miliki, Ratri mampu tumbuh menjadi perempuan yang punya bakat melukis dan memasak.

Karena Semua Anak Terlahir Istimewa - Mommies Daily

Sama seperti Olivia, orangtua manapun akan menganggap anak mereka spesial, apapun kekurangannya. Tinggal bagaimana, kita sebagai orangtua, pintar-pintar mencari celah potensi si kecil, dan nggak pernah lelah mencari cara mengembangkan potensi tersebut, khususnya ibu.

Kebayang nggak, kalau ibu saya dan mommies menyerah di tengah jalan saat mendampingi anak-anaknya belajar merangkak, duduk hingga tertatih-tatih belajar berjalan. Ibu kita itu, ibarat pelatih paling hebat di dunia. Jeli, melihat segala potensi anaknya. Meski harus mencarinya di balik segala keterbatasan anak.

Walau kadang galak *UPS, maaf mama :D, kehadiran dan sentuhan dari ibu selalu ngangenin kan, mommies? Waktu saya kuliah di luar kota, yang paling saya rindu dari mama itu, adalah sentuhan hangat telapak tangannya pas saya lagi sakit. Rasanya belum afdol, kalau belum dibaluri racikan andalan mama untuk meredakan demam saya.

Sentuhan kasih sayang semacam ini, yang berperan penting menyatukan keluarga, punya memori baik dan penyemangat hidup. Sama seperti apa yang NIVEA Crème aspirasikan untuk para ibu. Melalui program CSR-nya, Nivea Crème ingin membantu para ibu. Khususnya ibu yang mempunyai  Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), seperti kisah Olivia yangs sampat saya singgung di atas.

Mendengar kisah Olivia, saya mengambil kesimpulan, perjuangan ibu dengan ABK, beberapa kali lipat lebih berat. Mereka harusnya punya amunisi semangat lebih banyak, untuk mengembangkan potensi anaknya. Punya mental baja, nggak menyerah sama keadaan, yakin kalau anak mereka terlahir  dan besar menjadi pribadi istimewa.

Karena Semua Anak Terlahir Istimewa - Mommies Daily

Mengambil tema “Sentuhan Ibu,” Mommies Daily bersama NIVEA Crème, mengajak mommies bergabung sharing ilmu bersama beberapa narasumber, pada:

Tanggal                 : Minggu,  10 Desember 2017

Tempat                : Nolita Cafe, Pondok Indah Jakarta (satu gedung dengan Houbii , Jalan Metro Pondok   Indah, Blok bb No.3 Pondok Pinang, 12310, Jakarta Selatan)

Jam                        : 15.00 – 18.00

Narsumber         :

  • Psikolog : Anggiastri (Psikolog & owner LPDK Kemuning Kembar)
  • Influencer : Yola Tsagia ( Founder of Rare Disorder Community)

Jika tertarik silakan daftar di email berikut ini, ya, mommies: caroline@femaledaily.com, sampai ketemu di venue acara bersama mommies hebat lainnya :)


Post Comment