Sudah Yakin Lantai dan Rumah Mommies Bebas dari Serangga?

91% keluarga Indonesia, menghabiskan waktu beraktivitasnya di lantai. Tapiii, mommies sudah yakin belum kalau lantai rumah bebas dari kuman, dan serangga? Yang bisa membahayakan kesehatan keluarga?

Memang sih, ya, enaknya kalau kumpul-kumpul keluarga itu, sering dilakukan di lantai. Apalagi kalau masih punya anak kecil. Hampir semua aktivitasnya, dilakukan di atas lantai. Belajar merangkak, berjalan, sampai mainan segala macam jenis mainan, lebih nyaman dilakukan di lantai. Masalahnya, seperti yang diungkapkan data yang saya dapatkan dari survei yang dilakukan S.O.S Pembersih Lantai, kepada 820 ibu di Indonesia. Rata-rata keluarga menghabiskan waktunya di lantai, tapi kita nggak pernah tahu pasti, lantai rumah yang dipijak setiap harinya, sudah benar-benar bersih atau belum.

picsea-424444

Salah satu permasalahan klasik ibu-ibu, hadirnya berbagai macam serangga di dalam rumah, ya kan mommies? Saya paling jengkel kalau sudah ada semut yang mondar-mandir di lantai. Eh terus nggak lama kemudian datang temannya, kecoa. Meski nggak banyak, tetap saja geli.

Makanya yang paling benar sebetulnya tindakan pencegahan sih, ya. Memastikan rumah kita nggak jadi sarang yang nyaman untuk mereka berkembang biak.

Awal Oktober lalu, saya sempat datang ke peluncuran S.O.S Pembersih Lantai Sereh. Salah satu narasumber yang hadir, dr. Kartika menuturkan, sebenarnya menjaga kebersihan rumah bisa diawali dengan cara yang sederhana.

  1. Jangan membiarkan barang-barang yang sudah lama tidak dipakai tetap di dalam rumah. Sebaiknya dibuang, jangan juga disimpan di dalam gudang.
  2. Hindari ada genangan air di rumah, karena jadi tempat yang nyaman untuk jentik nyamuk berkembang biak.
  3. Membersihkan sudut-sudut ruangan, yang jarang terjamah.
  4. Mengepel setelah menyapu, dengan bahan yang alami.

Saya pribadi lumayan bawel sama poin yang terakhir di atas. Dalam sehari, saya minta tolong asisten rumah, mengepel sebanyak dua kali. Pagi dan sore. Maklum saja, saya masih punya anak kecil, usia 3,5 bulan, yang senangnya main di lantai.

Sudah Yakin Lantai dan Rumah Mommies Bebas dari Serangga? - Mommies Daily

Pas ketemu sama S.O.S Pembersih Lantai Sereh saya langsung nge-klik, soalnya saya termasuk yang gandrung sama sesuatu yang beraroma sereh, hahaha. Uniknya pembersih lantai ini mengandung minya sereh, yang punya zat sitronela dan dibenci nyamuk dan jenis serangga lainnya. Selain efektif usia nyamuk dan teman-temannya itu, aroma lantai juga nyaman jika terhirup hidung.

Mungkin mommies punya trik lainnya, supaya rumah terbebas dari serangga?


Post Comment