Goodway Vacation Club, Membuat Liburan Terasa (Lebih) Menyenangkan

Nggak terasa sudah di penghujung tahun saja, nih. Saatnya merencanakan liburan keluarga. Supaya lebih mudah, nggak ada salahnya kalau bergabung dengan klub liburan, seperti Goodway Vacation Club. Bikin liburan terasa lebih menyenangkan. 

Biasanya, kalau mau liburan sama anak-anak, pasti PR ibu banyak banget, ya! Sebagai ‘ketua geng’,  daftar to do list-nya panjang banget. Iya, nggak sih?

Goodway vacation club - Mommiesdaily

Yang paling utama, tentu saja perlu membuat itinerary, dan mencari hotel dan tiket pesawat yang paling murah. Ya, setidaknya sesuai dengan budget yang kita miliki.

Nah, kalau memang ingin lebih santai, liburan tanpa ribet, nggak ada salahnya lho untuk memanfaatkan yang namanya klub liburan. Ibaratnya, nih, kalau kita jadi seperti punya asisten pribadi yang mengatur liburan yang akan kita lakukan bersama keluarga. Bahkan, liburan yang saya maksud ini nggak hanya sekali perjalanan saja, lho. Tapi beberapa kali perjalanan liburan dalam kurun waktu setahun. Tinggal menyesuaikan dengan rencana liburan keluarga.

Ngomongin klub hotel, belum lama ini saya sempat diundang salah satu klub liburan asal Indonesia, Goodway Vacation Club (GVC) untuk ikutan ke Johor, Malaysia. Goodway Vacation Club merupakan salah satu unit bisnis dari PT. Hotel Mandarine Regency Tbk, sebuah klub liburan dengan sistem keangggotaan yang berdiri sejak tahun 2010.

Saat di Johor, saya sempat ngobrol dengan Project Director Goodway Vacation Club, Hizkil Tasman, yang menjelaskan apa saja sih keuntungan jika kita bergabung menjadi member. Pertama, dengan menjadi anggota club, kita bisa menjalankan liburan yang terencana. Nggak hanya untuk sekali perjalanan saja, tapi bisa untuk beberapa kali perjalanan. Semua tergantung dengan paket yang menentukan point yang kita miliki.

Goodway Vacation Club memfasilitasi kebutuhan dan keinginan liburan para anggotanya yang memiliki fleksibilitas dalam memberikan program liburan yang terencana dan berkualitas untuk keluarga.

Klub hotel yang sudah memiliki 8000 member ini ini sebenarnya sudah punya punya dua home di Indonesia, tepatnya di Bali dan Batam. Namun mereka ingin mengembangkan sayapnya dengan membuka homebase di luar negeri. Tujuannya, tentu saja sebagai salah satu fasilitas dan bentuk pelayanan untuk seluruh membernya.

Untuk itulah akhirnya GVC melakukan kerja sama dengan Le Grandeur Palm Resort Johor, Malaysia dengan menjadikan hotel tersebut sebagai home base Internasional. Kesepakatan kerja sama ini dilangsungkan di Le Grandeur Palm Resort Johor dengan dihadiri Chief Operating Officer GVC, Andrew Soejanto dan General Manager of Le Grandeur Palm Resort Johor, Jef Kong di Le Grandeur Palm Resort Johor, Malaysia.

Saya acara jumpa pers berlangsung,
Andrew selaku Chief Operating Officer GVC menjelaskan kalau penandatanganan kerja sama ini merupakan upaya klub untuk memperluas jaringan dan meningkatkan jumlah kunjungan turis Indonesia ke Malaysia khususnya Johor dan sebaliknya.

Harapannya, dengan adanya home base internasional ini, sebagai klub liburan, GVC mempunyai opsi baru tempat berlibur untuk ditawarkan kepada membernya. Alasan di balik kenapa memutuskan kerjasama dengan Le Grandeur, dikarenakan beberapa hal. Mulai dari lokasinya yang sangat dekat dekat Bandara Senai, Johor, Le Grandeur juga merupakan resort  mempunyai fasilitas yang sangat lengkap dan bisa dinikmati seluruh anggota keluarga. Kalau memang hanya ingin santai di hotel, nggak perlu khawatir akan merasa bosan. Soalnya sarana olahraganya sangat lengkap.

Mau main golf? Tentu saja bisa. Lah wong, Le Grandeur Palm Resort Johor merupakan satu-satunya resort yang punya sarana lapangan golf bertaraf internasional. Mau olahraga yang sifat menghibur seperti bowling dan memanah? Juga bisa. Saya dan beberapa teman dan media Jakarta juga sempat bersenang-senang dan mencoba dua jenis olahraga ini.

Fasilitas olahraga lain seperti biliar, squash, gym, tenis meja, panjat tebing, squash, dart, serta beberapa arena bermain out door juga ada. Yang paling saya suka, sih, meskipun hotel ini bukan tipikal hotel modern masa kini, justru nuansa resort-nya sangat terasa. Salah satu teman media yang datang sempat berkomentar, “Kok, rasanya kaya di Bali, ya”. Hahahhaa, memang benar, sih. Saya pun merasakan ambiance serupa.

IMG_20171028_111538_352

Keunggulan lain, apabila liburan di Johor dan menginap di Le Grandeur, ada banyak destinasi wisata keluarga dan belanja yang bisa kita kunjungi. Mau mampir ke tetangga seperti Malaka, Kuala Lumpur bahkan Singapura? Bisa, lho.

Jadi siapa yang sudah mulai merencanakan liburan akhir tahun bersama keluarga?


Post Comment