10 Cara Asik Menghabiskan Waktu di Changi Airport

Jika ada situasi yang mengharuskan mommies dan keluarga transit cukup lama di Bandara Changi, Singapura. Lakukan 10 hal ini, supaya si kecil nggak bosan, kita orangtuanya juga nggak stress :D

Beberapa kali pergi ke Singapura, saya terkesima dengan sistem pemerintahnya yang sangat apik menata kota. Lebih khusus lagi sektor pariwisata. Karena sadar nggak punya sumber daya alam yang maksimal, mereka  selalu membuat inovasi seputar destinasi wisata buat keluarga. Setiap tahun, ada saja yang baru, dan tergoda untuk pergi ke sana.

 10 Cara Asik Menghabiskan di Changi Airport - Mommies DailyImage: wwwthefinder.com.sg

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Singapura Jadi Destinasi Favorit Liburan Keluarga

Selain itu, Singapura juga terkenal dengan Bandara Changi-nya yang dinobatkan sebagai bandar udara terbaik dunia (World Airport Awards). Dan Maret tahun 2017 lalu, ke lima kalinya Bandara Changi mendapatkan predikat itu, dari para pelancong internasional. Changi menduduki peringkat nomor 1, disusul Tokyo International Airpot (Haneda), dan urutan ketiga Incheon International Airport.

Baca juga: Pilihan Itinerary Saat Berlibur ke Singapura

10 Cara Asik Menghabiskan di Changi Airport - Mommies Daily

Dengan predikat yang Changi punya ini, pasti dong salah satu indikatornya adalah soal fasilitas yang mereka punya. Jadi mari manfaatkan berbagai fasilitas yang bandara ini miliki, jika suatu hari mommies dan keluarga transit cukup lama di bandara Changi

1.Ajak si kecil berseluncur di world’s tallest airport slide (T3)

Dari ketinggian 12 meter, buat si kecil yang cukup berani tantangan, silakan  coba permainan ini. Jangan lupa ikuti SOP untuk usia dan tinggi badan si kecil, ya, mommies.

2. Family Zone (T2)

Jika mommies tengah bepergian dengan keluarga. Ajak si kecil menggunakn berbagai fasilitas bermain anak di Family Zone. Buat mommies yang masih menyusi, tersedia nursery room yang layak di sana.

3. Menikmati berbagai tanaman asli (T1, T1 dan T3)

Dan yes! Di dalam Changi terdapat beberapa spot tanaman asli. Bahan di Terminal 3, ada kupu-kupu! Kurang lebih 1.000 kupu-kupu yang akan terbang di atas kepala si kecil. Atau mau foto keluarga ala-ala di tengah taman bunga matahari? Silakan mampir ke Sunflower Garden di Terminal 2. Nggak tanggung-tanggung sih, Bandara Changi meli

4. Pijat gratis! (T3)

Tepatnya di belakang gerai Shilla Duty Free Terminal 3, mommies bias melepas penat sambal pijta gratis menggunakan alat seperti sofa. Nah, asiknya sambal pijat, si kecil nggak perlu merengek karena bosan menunggu mommies selesai. Mereka bisa main dan masih dalam pengawasan mommies.

5. Nonton bioskop! (T2 & T3)

Nggak perlu khawatir mau jam berapa pun mommies transit. Karena Movie Theatres buka 24 jam!

6. 24 hours internet kiosks (all terminal!)

Nggak bawa laptop, HP masih di-charge, tapi butuh koneksi internet cepat, untuk cek kerjaan kantor yang urgent. Manfaatkan saja, lebih dari 550 internet kiosks di seluruh Bandara Changi.

7. Shopping & Eating

Hampir di seluruh terminal tersedia gerai restoran yang menyediakan berbagai macam hidangan. Kalau makan hidangan local Singapura ada di 24hr Food Galleri di Terminal 1. Or simply, clik link ini. Untuk mencari makanan favorit keluarga mommies. Lengkap deh, pas saya lihat-lihat, ada pilihan makanan hal dan vegetarian.

Untuk kegiatan shopping, kayaknya mommies yang lebih expert deh, ya, hahaha. Ada lebih dar 350 toko yang tersebar di tiga terminal. Asiknya, belanja di bandara Changi, nggak kena pajak.

8. Ikut Free Singapore Tour (FST)

Nah, ini khusus buat mommies yang transit lebih daroi 5,5 jam. Program ini terbuka bagi semua penumpang transit dari seluruh maskapai penerbangan. Cukup daftarkan diri mommies dan keluarga, di paket wisata yang diinginkan. Ada Hertage Tour, yang akan membawa mommies ke situs-situs bersejarah di Singapura. Atau paket City Sights Tour, yang mengantar keluarga mommies ke berbagai wahana, seperti Singapore Flyer dan Gardens by The Bay.

9. Berenang (T1)

Ada kolam renang rooftop dan Jacuzzi. Dengan tariff 17 dollar sing per orang. Mommies bisa menikmati semua fasilitas di sekitar kolam renang itu. Kalua di convert ke rupiah. Hanya sekitar 150 ribuan. Worth it, kan?

10. Me time!

Ini sih, bisa mommies lakoni kalau lagi pergi sendirian ya. Di Terminal 3, kompleks gerai Shilla Duty Free. Mommies bisa menikmati facial massage di salonnya SKII. Layanan kecantikan lainnya dari gerai salon kecantikan berbeda, juga menyediakan pijat, mani-oedi, potong rambut dan lain-lain.

Atau ada yang menambahkan, sesuai dengan pengalaman mommies?

Baca juga: 5 Item “Penyelamat” yang Wajib Dibawa Saat Traveling dengan Keluarga


Post Comment