Rachel Goddard, “Pelajaran Hidup dari Orangtua yang Selalu Diingat, Keep Strong!”

Perjalanan Rachel Goddard menuju kesuksesan menjadi salah satu Beauty Vlogger Indonesia tidak terlepas dari masa kecilnya. Di mana orangtuanya selalu memberikan pelajaran hidup yang selalu ia pegang sampai saat ini.

Rachel Goddard. Saya pikir mommies sudah cukup familiar ya, dengan sosok yang satu ini? Apalagi jika mommies termasuk make up junkie. Maklum saja, profesi perempuan ini sebagai Beauty Vlogger memang kerap kali ‘menebar racun’ lewat review beragam brand make up di YouTube Channel-nya.

Rachel Goddard-mommiesdaily

Saya sendiri, sudah sempat bertemu dengan Rachel Goddard di beberapa acara Female Daily ataupun Mommies Daily yang menggandengnya sebagai salah satu pembicara. Meskipun baru kenal dan berbincang sepintas lalu, saya cukup yakin kalau ia sosok yang humble.

Saya pun jadi penasaran, sebenarnya apa saja sih kekuatan yang ia miliki dan sejauh mana pola asuh orangtua hingga ia bisa sampai dalam titik kehidupannya saat ini?

Hallo Rachel, sebenarnya 3 hal yang paling disukai dari diri kamu sendiri? Suatu hal yang dirasakan sebagai kekuatan pribadi?

Pertama, gue itu cukup strong, jadi ketika ada masalah apapun itu, gue selalu berusaha untuk tidak mau menyerah.  Yang ke dua, gue itu mandiri, dari sejak dulu gue itu melakukan sesuatu itu sendiri. Contohnya,  gue itu sudah bisa mencari unag sendiri sejak kecil, nggak pernah minta uang sama orangtua sejak gue SMP.  Yang terakhir, mungkin gue ini mudah bergaul, jadi ketika baru bertemu dan dengan orang mudah sekali untuk beradaptasi, baik dari kalangan atas ataupun kalangan bawah. Ini kali ya, yang jadi kekuatan pribadi.

Pengalaman masa kecil apa yang membentuk Rachel sampai bisa memiliki 3 point tersebut?

Pengalaman masa kecil? Umh, ibaratnya nih, gue itu memang jarang diurusin sama bokap dan nyokap, ya mungkin karena memang gue itu sudah mandiri sejak kecil, ya. Sebenarnya, memang keadaan yang harus membuat gue itu bisa hidup mandiri, harus bisa masak sendiri, bisa nyuci baju sendiri, jalan kaki ke sekolah, cari uang supaya gue bisa bertahan hidup. Umh, mungkin karena kondisi inilah yang akhirnya membentuk gue jadi pribadi yang mandiri. Misalnya gini, kalau mau makan, yang berarti gue harus bisa masak. Untuk beli bahan makanan, ya, berarti gue pun harus bisa cari uang. Dan ini sudah mulai gue lakukan sejak gue kelas 1 SMP, yah, usia 12 tahunan, deh.

Ada kondisi-kondisi tertentu dan sejauh mana peran pola asuh orangtua dalam pembentukan karakter di atas?

Mugkin karena gue ini anak pertama, jadi yang terbentuk kalau gue ini memang lebih bertanggung jawab. Dulu juga gue selalu dipesenin sama orangtua, “Kakak, itu harus bisa ngemong,” jadi dari dulu sudah terbentuk di otak gue, bahwa ketika gue besar memang harus jadi tulang punggung keluarga. Jadi sudah di set di pikiran, kalau gue memang perlu cari uang yang banyak tapi bukan buat diri gue aja, tapi bat adik-adik dan keluarga gue juga.

Rachel Goddard

Seberapa dekat hubungan Rachel dengan orangtua?

Aku itu dekat sekali dengan mami aku, she is my hero, pokoknya orang yang berjuang sampai gue bisa bertahan dan seperti ini ya, nyokap.

Pelajaran hidup apa saja dari orangtua  yang paling membekas?

Untuk selalu mandiri, dan jangan pernah bergantung dengan oranglain. Ya, itu… keep strong.

Jadi gimana? Bisa dilihat ya, apa yang didapatkan Rachel memang tidak instan. Apa yang sudah ia dapatkan sekarang, tidak terlepas dari didikan orangtua dan proses yang yang ia jalani.

 


Post Comment