Membuat Suami Selalu Kangen Rumah dan Istri, Mudah Kok!

Istri mana, sih, yang nggak berharap kalau suaminya selalu kangen rumah? Jangan sampai, deh, senang ‘kelayapan’ nggak jelas.

Coba deh, sebutkan apa saja yang bikin seorang istri khawatir terhadap suaminya? Kalau disebut satu persatu, sih, cukup banyak ya. Tapi saya cukup yakin, kalau sebagai istri kita punya keinginan serupa. Suami bisa betah di rumah dan selalu ingat dengan keluarganya.

Banyak yang bilang, salah satu langkah supaya suami selalu ingat dengan kita, dengan cara menghidupkan aktivitas seksual. Tapi apa cuma soal itu? Ya, jelas nggak. Selain perkara kehidupan seksual, ada hal lain, yang sering kita sepelekan yang bisa bikin suami selalu ingat sama istrinya.

Suami kangen rumah - Mommiesdaily

Ya, setidaknya ilmu ini saya dapatkan dari beberapa saudara bahkan orangtua saya sendiri .

Jangan terlalu cerewet

Gue tuh, pusing banget kalau istri gue cerewet banget. Ya, gue paham sih kalau perempuan itu bawel. Tapi jangan apa-apa dikomentarin, kesel kan dengernya kalau merepet ke mana-mana”.

Kira-kira beginilah komentar salah satu temen lelaki saya zaman sekolah dulu.

Ya, kebayang, sih ya bagaimana kalau pasangan kita bawel bukan main? Nah, teenyata hal bikin suami itu males bin sebal adalah mendengar istrinya cerewet. Apalagi kalau komentarnya itu mengenai sesuatu hal yang nggak penting. Atau malah, cenderung menuntut? Ah, ini sih pasti bikin suami kesal. Kemungkinan besar suami malah merasa tidak dihargai.

Punya wangi khas

Apa hubungannya wangi dengan bikin suami jadi kangen ke kita, istrinya? Jadi gini, lho.. pernah nggak teringat seseorang dari wanginya? Bahkan jadi mengingatkan kita dengan sebuah peristiwa? Jangan heran, ternyata wewangian itu punya pengaruh yang besar terhadap memori seseorang dikarenakan indra penciuman manusia itu berhubungan dengan sistem limbik di otak. Bahkan, indra penciuman ini satu-satunya indra yang paling dekat dengan memori dan emosi.

Sementara, seperti yang dijelaskan oleh para pakar psikologi, sistem limbik di otak ini memang yang paling bertanggung jawab dengan pada memori dan fungsi emosi. Jadi kalau mau bikin suami keingat sama kita terus, manfaatkan wewangian yang harum.

Kalau saya sih, mempercayakannua dengan menggunakan pengharum Downey. Jauh sebelum menikah, saya memang sudah jatuh cinta dengan harumnya Downy, lantaran mama saya memang sering menggunakannya. Wanginya itu, lho, tahan lama! Nggak ada, deh, cerita bau baju yang apek.

Apalagi saat ini Downy selalu berinovasi menggunakan teknologi terbaru. Contohnya untuk Downy Parfum Collection Baru ini menggunakan teknologi dual parfume, parfum kapsul yang kalau kena gesekan malah bikin wanginya tambah keluar. Formula baru yang digunakan Downy ini juga bikin wanginya lebih tahan lama. Nggak kalah, deh, sama wanginya parfume mahal sekalipun! Bahkan Andien, sebagai brand ambassador Downey yang terbaru sudah membuktikan sendiri kalau wanginya ini tahan lama, bahkan dari Sabang hingga Marauke.

Beri perhatian ekstra

Mommies senang nggak sih, kalau diperhatikan suami? Nah, ternyata suami itu juga senang lho, diperhatikan. Meskipun suami jarang ngomong atau meminta, justru yang diperlukan itu adalah inisiatif dari kita sendiri. Ya, secuek-cueknya saya, kalau pagi hari saya selalu menyempatkannya menyiapkan sarapan untuk suami.

Atau, sesekali berikan kejutan kecil untuknya. Membelikan kemeja baru untuk kerja, misalnya. Saya sih, percaya kalau perhatian seperti ini bisa menumbuhkan intimate.

Perkaya ilmu

Saya ingat sekali dengan pesan Tika Bisono selaku psikolog yang bilang, kalau sebagai istri kita harus bisa menimbang ilmu suami. Para suami itu sangat senang kalau istrinya bisa dijadikan teman bicara. Bukan cuma soal anak dan urus rumah tangga, lho, ya. Tapi semuanya.
Mau ngobrolin isu politik, bisa. Mau bahas soal agama, bisa. Makanya kita sebagai istri wajib memperkaya wacana. Jangan  sampai suami merasa nggak nyambung saat ngobrol dengan  kita. Bahaya!


Post Comment