Anda Ayah  Millenial, Jika Punya 5 Karakter Ini

Ayooo, jangan berani ngaku ayah zaman now, alias ayah millennial kalau belum punya 5 karakter ini.

Predikat  millennial ini kayaknya bisa “mampir” ke siapa saja, ya.  Mulai dari mommies yang millennial, anak millennial. Dan nggak terkecuali ayah millennial. Dilihat dari tahun kelahiran, generasi millennial merujuk pada mereka yang lahir di antara tahun 1980-an sampai 2000-an. Nah, bagaimana dengan karakternya?

Anda Ayah  Millenial, Jika Punya 5 Karakter Ini - Mommies Daily

Dari hasil survei yang pernah saya sebut pada artikel 10 fakta menarik tentang ayah di Indonesia, selain 10 fakta tadi. Saya juga menemukan ada beberapa karakter para ayah muda ini, yang layak disebut sebagai ayah millennial. Nggak hanya dari hasil survei, poin-poin yang akan saya jabarkan, juga berdasarkan hasil pengamatan di sekeliling saya, yang juga dikelilingi para ayah muda.

Baca juga: MDInsight: 10 Fakta Menarik Tentang Ayah di Indonesia

1.Gayanya lebih trendy

Menurut saya, inilah ciri-ciri yang paling menonjol dibandingkan dengan karakter lainnya. Mulai dari pemilihan item fashion, mereka lebih berani tampil. Hal sesederhana, mencocokkan warna sepatu dan kaos, nggak luput lho, dari perhatian mereka. Kalaupun dari segi warna lebih kalem, biasanya barang-barang digunakan nggak lepas dari merk tertentu, yang sudah  mereka gandrungi. Soal gaya ini, nggak lepas dari trend membagi cerita kegiatan mereka di ranah social media. Atau nggak keberatan, memakai baju yang senada warna atau motifnya dengan istri. Semakin kece tampilan mereka, kualitas fotonya kan juga lebih bagus buat ootd sambil gendong anak, kan?

2.Terlibat urusan rumah tangga

Dari hasil survei, 44,4% menyatakan berperan dalam tanggung jawing rumah tangga. Kegiatannya itu termasuk bayar berbagai macam tagihan, grocery shopping sampai menyiapkan hidangan keluarga. Nggak heran sih, ya. Aktivitas yang saya sebut dua pertama, sekarang makin dimudahkan dengan berbagai aplikasi di HP. Oh iya, kalau sepulang kerja saya harus mampir ke supermarket, sering juga tuh, sama menjumpai ayah-ayah mudah sedang beli diapers, atau bahan makanan.

3.“Main” social media

Empat dari lima ayah yang saya kenal, rata-rata nggak segan membagi kebersamaan mereka di social media. Lain dengan suami saya, dari tahun kelahirannya saja, udah nggak millennial banget *ahahaha. Ayah millennial, memanfaatkan social media (Instagram misalnya), untuk menyimpan memori bersama anak istrinya. Tak jarang, pas jadi ayah, timeline yang mendominasi adalah metamorphosis si kecil, dari baby sampai beranjak besar.

4.Tertarik gabung dengan event parenting

Dari beberapa kali event Mommies Daily. Nggak jarang lho, para ayah ikutan gabung. Padahal dari konsep acara, nggak mewajibkan ayahnya gabung. Atau kebalikannya, kalau sedang ada aturan ayah harus ikut, sang ayah akan dengan senang hati mendampingi.

5.Technology minded

HP atau tablet, seakan-akan jadi istri kedua pak suami *ada nggak yang seperti ini, mommies? :D. Baik itu untuk urusan pekerjaan, simplify kegiatan sehari-hari (mencari jalur terbaik untuk pulang, delivery makanan, perbankan, beli tiket pesawat, dan lain-lain).

Gimana nih, yang merasa ayah millennial, ada berapa karakter yang melekat di anda, dari 5 karakter di atas?

Baca juga: Ini Dia Sosok Ayah Inspiratif di Mata Saya


Post Comment